Bulan Ramadan merupakan bulan suci bagi umat Islam. Banyak yang justru membuat resolusi menjelang bulan ini, mulai dari rajin mengaji hingga mungkin memutuskan untuk berhijab. Mungkin salah satu kegalauan yang dirasakan saat akan memutuskan berhijab adalah banyaknya outfit pendek yang ada di lemari, ya tapi masa berhijab tapi outfit yang lainnya pendek? Sebelum memutuskan untuk membeli outfit baru yang panjang, coba ikuti dulu tips dari Hipwee Style berikut ini agar langkahmu untuk mewujudkan resolusi nggak jadi terhenti~

1. Kaus merupakan fashion item kasual yang nyaman dipakai, coba tengok mungkin item ini yang paling banyak di lemarimu. Eh, tapi kok pendek semua ya?

Kaus pedek kamu jangan dibuang via www.instagram.com

Jika kamu pecinta kaus dan crop-tee di lemarimu ada banyak, jangan buru-buru dibuang. Kamu tetap bisa kok memakainya. Caranya dengan menggabungkannya dengan item lain seperti manset, outer, atau kemeja. Kamu nggak perlu membeli terlalu banyak outer, cukup padukan dengan warna kaus yang berbeda dan penampilanmu nggak akan gitu-gitu saja.

2. Punya kemeja pendek untuk kuliah atau hang out bersama teman-teman sebelumnya? Setelah lihat padu padan ini, pasti nggak akan cuma disimpan~

Cocok dipakai kuliah nih via www.instagram.com

Advertisement

Kamu tetap bisa kok memakai kemeja pendekmu bahkan untuk suasana semi formal atau demi terlihat stylish saja. Kemeja pendekmu bisa dijadikan outer kemeja panjang lainnya atau cukup pakai manset saja. Jika salah satunya sudah berwarna cerah, pilih warna lainnya yang lebih netral ya, kecuali kamu percaya diri untuk tampil dengan tabrak warna.

3. Mungkin sebelumnya kamu memakai outer pendek untuk melapisi tank top saat suhu udara panas, sekarang masa berhijab tapi mengekspos lengan juga? Coba tips ini saja!

Dijamin tambah stylish via www.instagram.com

Agar kaus lengan panjangmu nggak polosan, kamu bisa memanfaatkan outer pendek ini untuk melapisinya. Pilih hijab dan tas dengan warna yang sama, maka penampilanmu yang biasa-biasa saja akan terlihat berbeda dan naik kelas, tentunya tetap sopan ya.

4. Rok pendekmu tetap bisa juga lo dipakai walau berhijab, bahkan rok mini juga! Begini caranya agar tetap tertutup dan ‘aman’

Pakai rok mini dan hijab? Bisa via www.instagram.com

Jika kamu memiliki koleksi rok pendek atau midi, kamu bisa memanfaatkannya walau sudah berhijab. Caranya bisa dengan kaus kaki yang mampu menutup bagian kaki yang terbuka atau memakai dalaman legging panjang jika ukuran roknya lebih pendek.

5. Celana sobek-sobek atau bahkan celana yang memiliki belahan bisa tetap aman kamu pakai saat berhijab. Pahami dulu triknya nih!

Bisa pakai celana sobek-sobek juga~ via www.instagram.com

Advertisement

Jika ingin memakai celana atau rok yang memiliki belahan di bagian samping, kamu bisa melapisinya dengan legging. Pilih yang warnanya netral ya. Sedangkan skinny jeans yang sobek-sobek bisa tetap aman kamu pakai asal juga dilapisi. Nggak harus pakai legging kok, bisa kamu jahit dengan kain polos untuk menutupi bagian yang berlubang.

6. Gaun midi atau gaun off-shoulder hampir selalu berhasil membuatmu terlihat lucu, begitupun saat dipadukan dengan hijab barumu

Lucu kan~ via www.instagram.com

Gaun off-shoulder bisa tetap kamu pakai kok walau sudah behijab. Kamu bisa memakai dalaman dengan lengan lonceng agar semakin lucu. Jika bagian bawahnya berukuran pendek atau midi, kamu bisa menutupinya dengan kaus kaki atau celana legging panjang.

Nah, ternyata baju atasan dan bawahan pendekmu tetap bisa dipakai kan walau sudah berhijab, bahkan kamu bisa terlihat lebih stylish. Sekarang kamu bisa melangkah lebih maju untuk #UpgradeDirimu tanpa alasan malas beli banyak baju baru yang panjang. Semuanya tergantung niat dan usaha saja kok. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya