4 Cara Ampuh Memilih Ukuran Celana yang Pas untuk Orang Gemuk atau Chubby

memilih celana untuk orang gemuk

Nggak seperti adegan-adegan shopping di film atau drama Korea, nggak semua orang menikmati belanja atau coba-coba pakaian di mal. Banyak orang yang sering stres sendiri karena kesulitan menemukan ukuran pakaian yang pas untuk badan mereka. Terlebih lagi kalau ukuran badan kita di atas rata-rata atau gemuk. Hal ini tentu menimbulkan kesulitan bagi orang gemuk dalam memilih ukuran celana yang tepat untuk aktivitas sehari-hari.

Advertisement

Padahal, menemukan pakaian yang ukurannya pas dengan badan kita tuh kunci utama untuk bisa tampil percaya diri lo. Tapi nyatanya, masih banyak orang akhirnya “menyerah” membeli ukuran all size atau ukuran paling besar sekalian supaya muat. Itu big no-no lo.

Nah, menanggapi hal tersebut, Hipwee punya beberapa tips nih bagi kamu yang kesulitan dalam memilih celana untuk orang gemuk. Yuk, disimak baik-baik!

1. Tidak peduli berapa berat badanmu, fit atau ukuran celana yang pas itu kunci utama. Jangan berusaha ‘menyembunyikan’ bentuk tubuhmu dengan celana longgar

memilih celana untuk orang gemuk

Credit: Instagram @frjames.id

Jauhkan pikiran kalau rumus mencari celana untuk cowok chubby itu berarti celana longgar. Apalagi kalau semua itu demi menyamarkan bentuk tubuhmu, celana longgar justru akan membuat badanmu terlihat lebih besar. Coba deh benar-benar eksplor dan cari tahu ukuran celana yang paling pas untuk bentuk tubuhmu. Tidak peduli berapa pun berat badanmu atau berapa tinggimu, ukuran pakaian atau celana yang pas akan meningkatkan penampilanmu secara keseluruhan.

Advertisement

2. Cari celana yang paling dekat dengan bentuk tubuh aslimu, tapi tidak terlalu ketat sampai membuat kamu susah bergerak. Biasanya kalau di pasaran, model seperti itu dikategorikan sebagai slim

Jenis celana jeans cowok

Photo by lan deng on Unsplash

Tips selanjutnya dalam memilih celana untuk orang gemuk adalah cari celana dengan model slim. Model celana yang satu ini sebenarnya bukan berarti ketat tapi mendekati bentuk tubuh. Nah, sayangnya model slim tiap merek maupun pabrikan pastinya beragam jadi mungkin tidak semua model slim di ukuranmu akan pas. Ingat saja patokan mencari fit celana yang baik, yaitu dekat dengan bentuk asli tubuhmu tapi masih ada ruang sehingga kamu nyaman bergerak.

3. Selain ukuran dan model yang pas, jangan lupa carilah celana dengan bahan yang nyaman. Ini penting banget jika kamu ingin tampil pede

celana untuk orang gemuk

Photo by River from Pexels

Salah satu aspek fit celana yang tak kalah penting adalah memilih bahan celana yang nyaman. Meskipun ukuran celana sudah pas, kalau gerakanmu bisa terganggu jika tipe bahannya tidak nyaman. Selain itu, perasaan tidak nyaman itu pasti akan memengaruhi rasa percaya dirimu sepanjang hari. Jadi perhatikan juga ya kenyamanan bahan celana yang kamu pilih.

4. Jangan “menyerah” ke ukuran all size atau ukuran yang ada di pasaran yang terbatas, celana itu sebaiknya-baiknya itu memang custom size 

Advertisement
memilih celana untuk orang gemuk

Brand FRJames

Kesulitan memilih celana yang benar-benar pas itu pada dasarnya masalah semua orang kok, bukan cuma untuk pemilik badan gemuk atau chubby. Pasalnya, tiap orang itu bentuk badannya beda-beda dan tidak mungkin ukuran celana maupun pakaian pada umumnya bisa mengakomodasi semua orang. Namun benar adanya jika semakin besar ukuran baju, celana, atau sepatu, akan semakin langka dan sulit dicari.

Sebaik-baiknya pakaian tuh memang kalau bisa di-custom size alias dibuat pas untuk badan kita saja. Tapi siapa sih yang punya waktu dan uang untuk menjahit semua pakaian atau celana yang kamu pakai?! Eits, tapi ada kabar baik nih dari brand celana lokal FR James. Brand ini punya produk celana Rib Series yang punya lingkar pinggang halus, fleksibel, dan bisa melebar hingga 10 cm. Ukuran celana FR James pun sampai ukuran jumbo 46 dengan desain yang elegan untuk acara formal maupun non-formal. Satu lagi, FR James menyediakan jasa custom size hanya dengan tambahan Rp10.000 saja!

Bisa banget nih jadi solusi buat cowok-cowok yang suka kesulitan mencari celana yang pas~

Nah, itu dia 4 tips yang bisa diterapkan saat memilih celana untuk orang gemuk atau chubby. Kini, jangan takut tidak percaya lagi, ya, tampil di depan umum!

Artikel ini adalah bagian series#HipweeDukungUMKM. Program spesial Hipwee untuk mendukung usaha mikro kecil menengah yang sedang merintis jalannya menuju kesuksesan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE