Untuk mengetahui karakter seseorang secara mendalam, umumnya kamu harus berkenalan dulu dengan orang tersebut. Hal itu pun diyakini nggak cukup dengan beberapa kali bertemu, apalagi dengan obrolan yang singkat. Padahal ada cara lain yang gampang dan cepat untuk tahu seperti apa seseorang hanya dari gaya berpakaian. Inilah yang dinamakan skill ‘excellent judge of character’.

Oleh karena itu, siapa pun bisa menebak seperti apa karakter kamu atau orang sekitaranmu dari penampilan sehari-hari. Mulai dari dandanan cuek mengenakan kaus dan celana jeans, hingga outfit formal seperti kemeja serta celana bahan. Tidak hanya karakter sih, sebenarnya passion dan kesukaan seseorang pada sesuatu sedikit banyak bisa tercermin dari cara mereka berpakaian. Supaya terkaanmu nggak salah sasaran, yuk intip 9 style andalan yang mewakili karakter pamakainya.

1. Mengandalkan kemeja jeans dan celana kulot adalah kamu yang anti ribet. Punya karakter to the point dan nggak suka basa-basi

kamu anti ribet via id.pinterest.com

Advertisement

Gaya kasualmu tercipta dari padu padan kemeja jeans dan celana kulot. Dengan kaus putih garis-garis dan sepatu kets putih, kepribadiamu yang anti ribet mampu terlihat. Apalagi ucapanmu yang langsung to the point tanpa banyak basa-basi, tergambarkan sekali dari style kamu.

2. Orang yang memakai jogger pants, kaus polos, dan sweater menunjukan sisi cuek dalam diri. Meski begitu, dia pun tetap punya kepedulian walau jarang diperlihatkan

kamu sangat cuek, tapi kadang perhatian via id.pinterest.com

Jogger pants merupakan salah satu fashion item andalan buat yang mau tampil cuek. Namun celana yang dikombinasikan dengan sweater dan kaus ini memperlihatkan sisi kepedulianmu, walau nggak suka dipamerkan.

3. Karaktermu yang lembut terpancar dari kardigan, hijab abu-abu dan kaus putih polos. Kamu pun terlihat tegas dari lipstik merah marun dan celana hitam

kamu nggak suka ribet via id.pinterest.com

Orang yang lembut itu nggak cuma terlihat dari mix and match baju berwarna pastel. Hijab dan kardigan abu-abu yang membalut kaus putih polos juga menunjukan sisi kalemmu. Punya kepribadian lembut bukan berarti kamu nggak tegas karena hal itu terlihat dari lipstik merah marun dan celana hitam.

3. Cowok yang mengenakan celana jeans dan menjadikan kemeja sebagai outter punya kepercayaan diri yang tinggi. Dirinya juga suka jadi perhatian dengan sesekali membenarkan kemeja

gaya seperti ini sudah mencuri perhatian via id.pinterest.com

Advertisement

Menjadikan kemeja sebagai luaran adalah ciri orang yang punya kepercayaan diri cukup tinggi. Dengan gaya yang nggak terlalu formal, kamu yakin bisa memimpin tim kamu dengan baik. Kamu juga tak lupa untuk merasa senang dengan segala perhatian yang diberikan dari sekitarmu.

Punya tingkat percaya diri yang tinggi adalah sebuah nilai plus, lo! Kamu bisa menjadi diri sendiri, serta menonjolkan passion yang sedang diasah tanpa malu-malu. Karena sesungguhnya, berawal dari passion-mu itu, akan tercipta karya-karya besar yang akan buatmu bangga nantinya.

5. Kamu yang memilih berpakaian dengan warna serba hitam dan baju slim fit ini senang tampil elegan dan nggak lebay 

all black via id.pinterest.com

Warna hitam pada pakaian identik dengan sisi elegan. Warnanya yang gelap sama sekali tidak mencerminkan kesedihan maupun kedukaan. Justru, karaktermu yang kuat dan nggak suka berlebihan dalam hal apa pun muncul dari ouffit serba hitam ini.

6. Hitam memang jadi warna andalan cowok. Kulitnya yang gelap atau terang sekali pun tetap terlihat tampan, terlebih memilih sweater berlengan panjang sebagai atasan

kamu tahu untuk terlihat tampan memilih gaya apa via uk.pinterest.com

Cowok itu bagus mengenakan warna-warna gelap. Mau seperti apa pun warna kulitnya, warna gelap seperti hitam mampu meningkatkan ketampanan kaum adam. Terlebih sweater lengan panjang yang digulung sedikit, kamu memang orangnya suka cari perhatian ke para cewek.

7. Kamu orangnya easy going dan gampang beradaptasi dengan siapa pun. Kombinasi celana jeans dengan kemeja polos memperlihatkan sisi anggunmu juga

simpel via id.pinterest.com

Karakter kamu yang easy going dan nggak ribet berteman dengan siapa pun terlihat dari gaya berpakaian sehari-hari. Biasanya hal ini terpancar dari kombinasi celana jeans dan kemeja polos yang menunjukan sisi anggunmu juga.

8. Celana pendek army dan polo shirt hitam menujukan karaktermu sebagai cowok sejati. Kamu gentle dan peduli dengan sekitar

santai, tapi rapi via id.pinterest.com

Banyak yang bilang kalau orang yang pakai celana pendek tipikal yang cuek terhadap penampilan. Padahal gaya seperti ini menunjukan sisi gentle kamu sebagai cowok dan peduli sama sekitar.

Nggak jarang, cowok yang perhatian dan punya kepekaan yang lebih dibandingkan makhluk adam yang lain ini, akan lebih suka untuk mengabadikan momen sekitarnya dengan bidikan kamera. Kecintaannya dengan fotografi bikin karyanya selalu menyimpan keunikan tersendiri.

9. Suka dengan dandanan vintage bukan berarti kamu close-minded. Karena jadi unik adalah hal yang ingin ditonjolkan seseorang

vintage style via www.cdfssegorbe.com

Ketika melihat cewek mengenakan baju vintage, biasanya yang ada dalam pikiran yaitu nggak open minded. Hampir setiap bajunya nggak begitu mengikuti tren terkini, tapi hal itu justru menonjolkan sisi keunikannya. Karena keunikan seseorang adalah salah satu wujud dari self expression atau ekspresi diri yang nggak bisa diseragamkan buat satu sama lain.

Nah, Self expression dari setiap orang ini juga bisa terlihat dari gaya busananya sehari-hari. Dengan begitu, kamu nggak lagi ragu untuk tetap percaya diri dan mengasah passion utama kamu buat terealisasi segera. Melalui beragam cara, ekspresi yang tercipta dari setiap orang pun hadir dengan karakter berbeda.

Tanpa disadari ternyata penampilan mampu menggambarkan karaktermu. Kami nggak perlu berlama-lama menghabiskan waktu untuk berkenalan dan mengobrol, toh dari gaya baju saja juga kamu sudah bisa ditebak kepribadiannya. Apa yang menempel pada tubuh dan padu padannya, passion kamu terpancar dari sana.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya