Siapa yang nggak ingin ke Korea Selatan? Selain punya banyak lokasi shopping yang seru serta pilihan wisata kuliner yang menggiurkan, Korea juga punya banyak lokasi jalan-jalan dan foto yang apik dan Instagramable banget. Salah satu atraksi wisata yang nyaris nggak pernah dilewatkan para turis adalah Bukchon Village, ‘kampung’ tradisional Korea dan Gyeongbokgung di kota Seoul yang menyajikan pemandangan khas Korea tempo dulu.

Asyiknya, di dua lokasi kece ini kamu bisa menemukan banyak penyewaan hanbok, busana tradisional perempuan di Korea. Bukan sembarang hanbok, banyak tempat penyewaan yang menyediakan kostum hanbok lengkap dengan aksesorinya dari ujung rambut sampai ujung kaki, dengan pilihan warna dan motif yang ciamik. Nggak heran deh kalau banyak artis dan selebgram yang nggak mau menyia-nyiakan tampil bak para putri Korea dalam balutan busana hanbok ini~ Untukmu yang berencana mengunjungi Korea suatu saat nanti, intip deh deretan publik figur yang tampil dalam balutan hanbok cantik berikut ini. Ya, buat referensi kamu suatu saat nanti, hehe~

1. Selebgram Hamidah Rachmayanti pernah mengabadikan momennya di Gyeongbokgung dalam balutan hanbok putih yang elegan. Kece banget kan?

Manis banget~ via www.instagram.com

2. Dalam hanbok dengan perpaduan warna krem bermotif bunga dan rok tumpuk warna peach, Indah Nada Puspita tampak begitu cantik. Hijabnya pun senada dengan rok hanboknya. Unch!

Serasi banget kan sama tas tangannya? via www.instagram.com

3. Aktris cantik, Shandy Aulia pun tak mau ketinggalan mengenakan hanbok bernuansa hijau zamrud dan krem saat jalan-jalan ke Korea. Manis maksimal!

Kece banget~ via www.instagram.com

4. Tak cukup satu, Shandy bahkan mengenakan hanbok dengan warna dan gaya berbeda lagi untuk berpose di Gyeongbokgung Palace. Cantiknya tetap maksimal~

Kali ini gaya hanboknya berbeda via www.instagram.com

5. Influencer hits @lucedaleco alias Claradevi tak ketinggalan juga mengunggah fotonya saat main ke negeri ginseng bersama teman-temannya. Dalam balutan hanbok warna pastel dengan tone foto gloomy, Clara terlihat chic sekali!

Gloomy yet pretty~ via www.instagram.com

6. Natasha Rizky jadi salah satu selebritas yang berpose dalam hanbok dengan nuansa putih dan ungu. Lengkap dengan hiasan kepalanya juga nih, ciamik abis!

7. Tak ketinggalan, Dinda Kirana juga berpose dalam balutan hanbok khas Korea. Dipadukan dengan sneakers biar tetap terlihat kasual, hehe

Nuansa emasnya bikin Dinda makin elegan! via www.instagram.com

8. Berpose di bawah pohon dengan bunga merah muda, Citra Kirana terlihat bak putri raja dalam balutan hanbok warna senada. Duh, cantik banget sih~

Fotonya kece badai via travelingyuk.com

9. Isyana Sarasvati juga pernah mengabadikan momennya saat berpose dalam balutan hanbok. Kali ini warnanya berani dan bold, yaitu hitam dan merah marun yang terlihat anggun dan elegan

Tsakep maksimal via www.instagram.com

10. Pevita Pearce pun pernah lo berpose dalam hanbok dengan warna neon yang cantik, yaitu biru toska dan merah muda cerah. Dengan rambut dikepang dan diberi aksesori, Pevita terlihak bak remaja Korea tempo dulu

Uluh-uluh cantiknya, Pevita~ via www.instagram.com

11. Tyas Mirasih nggak mau ketinggalan, berpose dalam baju kebesaran kerajaan Korea berwarna hitam dan merah yang mewah nan elegan. Lengkap pula dengan hiasan kepalanya yang cantik

Tyas terlihat bak ratu kerajaan Korea via www.instagram.com

12. Teh Rossa terlihat awet muda banget dalam balutan hanbok nuansa putih dan merah muda. Cantik kan?

Awet muda banget sih~ via www.instagram.com

13. Mantan pemain sinetron si Eneng dan Kaos Kaki Ajaib juga terlihat beberapa kali mengunggah fotonya saat mengenakan hanbok di Korea. Manis dan cantik banget!

Salshabilla Adriani juga beberapa kali berpose dalam hanbok lo via travelingyuk.com

Advertisement

Kalau kamu, paling suka yang mana? Jangan lupa, kalau main ke Korea pakai hanbok dan foto-foto di Gyeongbokgung Palace dan Bukchon Village yang bernuansa tempo dulu seperti mereka. Kapan ya, di Indonesia kalau mau main ke Borobudur atau Prambanan gitu ditawarin penyewaan baju-baju adat daerah gitu? Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya