Saat lagi jenuh dan kurang inspirasi mungkin tempat yang biasa kamu kunjungi adalah mal, shopping, nonton live music kalau ada yang bagus, atau baca buku dan nonton film. Hal itu kamu lakukan agar bad mood cepat menghilang. Tapi, pernah nggak sih kamu berpikir bahwa selain semua kegiatan itu, ada tempat-tempat seru lainnya yang ternyata bisa bikin rasa bete kamu jadi penuh inspirasi?

Untuk itu, Hipwee Tips telah menyiapkan tempat-tempat (yang sebenarnya sepele) yang bisa menginspirasimu. Tanpa kamu menyadarinya, manfaat yang diberikan dari 8 tempat ini tak terkira lho. Silahkan disimak ya.

Advertisement

 

1. Pasar tradisional memang tidak serapi mal. Tapi, kalau mampir ke bagian buah dan sayuran, niscaya warna-warninya bikin hati dan pikiranmu segar seketika

menyegarkan hati dan pikiran

menyegarkan hati dan pikiran via www.pexels.com

Setiap orang yang melihat beragam buah dan sayuran pasti akan terkena kesegarannya. Walau nggak makan, dengan warna-warni dan aromanya yang semerbak mampu mencerahkan suasana hatimu. Dengan begitu, pikiranmu menjadi segar dan nggak bete lagi. Tak ada salahnya juga kamu membawa pulang satu atau dua kilo buah-buahan yang ada di sana.

2. Acara di kampus jangan diremehkan. Kamu bisa dapat ilmu baru dengan ikutan seminar atau workshop

ikutan workshop

ikutan workshop via sss.uci.edu

Kampus memang jadi salah satu tempat penuh inspirasi. Selain sebagai tempat menimba ilmu sesuai minat, terdapat banyak aktivitas kemahasiswaan yang sayang kamu nggak coba. Misalnya saja adanya seminar atau workshop yang terdiri dari beragam tema. Jika kamu mengikutinya, pengetahuanmu bertambah dan kamu punya sudut pandang baru dalam memandang banyak hal.

3. Stasiun kereta itu tempat berpisah dan bertemu kembali dengan orang terkasih. Tapi, nggak jarang juga pada bertemu jodoh disini

Kamu bertemu banyak orang

Kamu bertemu banyak orang via www.kapanlagi.com

Advertisement

Melihat banyaknya orang lalu lalang dengan kepentingan berbeda dan dari latar belakang beragam merupakan harta tak ternilai – seperti yang terlihat di stasiun kereta. Kamu jadi punya sudut pandang baru dalam menilai kehidupan dan lingkungan sosial sebenarnya. Tentu, rasa bete kamu pun menghilang dan diganti dengan penuh rasa bersyukur. Ditambah dengan hadirnya jodoh di sini makin membuatmu senang berada di sini.

4. Punya hobi baca? Salurkan saja dengan mengunjungi perpustakaan atau toko buku

ke perpustakaan

ke perpustakaan via www.ccd.edu

Buat kamu yang suka baca, sudah pasti deh harus mampir ke perpustakaan atau toko buku. Di sana terdapat beragam buku yang bisa kamu pilih sebagai bahan bacaan penghilang bad mood. Yah, asal nggak kelamaan saja karena jika terlalu betah di sana, maka kamu akan diusir petugasnya. Hehe.

5. Bukan hanya sebagai tempat berolahraga, tapi taman bisa jadi sumber inspirasi paling apik

dapat inspirasi

dapat inspirasi via www.asianfanfics.com

Taman di sekitarmu mungkin nggak banyak. Namun, ketika kamu ke sana terutama pada saat waktu yang tepat, maka kamu akan dapat hiburan tak terkira. Misalnya saja ketika pagi dan sore hari karena kamu bisa berolahraga, sekaligus menenangkan hati dan pikiran. Nggak bete atau galau lagi deh.

6. Apa iya tempat peninggalan bersejarah memang membosankan? Buktikan dan mengunjunginya yuk

tempat-tempat bersejarah

tempat-tempat bersejarah via www.instagram.com

Berkunjung ke tempat peninggan bersejarah bisa berpotensi menambah rasa bete kamu. Lokasinya yang sepi pengunjung memungkinkan hal itu terjadi. Tapi, kalau ternyata bad mood kamu bisa diobati dengan suasana sepi yang penuh nilai-nilai sejarah, malah bisa bikin kamu menjernihkan pikiran. Dengan begitu, banyak hal baru yang menyetuh hati dan penyebab rasa bete kamu nggak terpikirkan lagi.

7. Walau bukan penggemar seni sejati, mempelajari hal baru di acara seni sah-sah saja sebagai upaya mencari inspirasi

datang ke acara seni

datang ke acara seni via www.somarts.org

Memang nggak semua orang sih menyukai seni. Namun, kesenian yang terdiri berbagai macam ini sayang banget kalau nggak kamu kepoin. Kamu bisa dapat informasi baru dari para seniman keren yang pemikiran dan karyanya tak pernah terkira.

8. Toko tanaman itu bikin laper mata. Tapi, membantumu mewujudkan rumah impian dibanding galau-galauan

toko tanaman

toko tanaman via ajournal.co

Meski belum tahu menikah atau punya rumahnya kapan, kamu bisa terhibur dengan datang ke toko tanaman. Melihat tanaman-tanaman yang sangat rapi disusun dan warna-warni bikin kamu berdecak. Kamu jadi nggak bete lagi deh dan punya inspirasi untuk membangun rumah impian di masa depan.

Daripada goler-goler di kasur yang nggak bisa menenangkan rasa bete, mendingan datang ke tempat yang Hipwee Tips sebutkan tadi. Atau kamu punya pilihan tempat lainnya? Share di kolom komentar ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya