Stres bisa datang kapan saja. Untuk mengilangkan rasa ini, banyak sekali hal yang dilakukan orang-orang. Ada yang menghabiskan untuk makan, belanja, atau jalan-jalan. Akhir-akhir ini, coloring book atau buku mewarnai lagi digandrungi banget nih di kalangan orang dewasa.

Mewarnai kan kayak anak kecil. Masa kecilnya nggak bahagia kali, ya.

Jangan terburu-buru dalam menilai, guys. Ternyata, kegiatan mewarnai ini bisa penghilang stres buat kamu, lho. Dengan menggoreskan pensil warna atau cat air di atas kertas, kamu akan mendapatkan kesenangan tersendiri. Terobosan baru untuk menghilangkan stres dengan budget yang nggak terlalu mahal, kan. Di artikel hipwee kali ini, sudah terkumpul 11 pola yang bisa dipakai untuk kamu warnai. Yuk, kita lihat pola-polanya, siapa tahu ada yang bikin kamu tertarik.

1. Awali nostalgia dengan pola yang simple. Pola berbentuk spiral ini bisa membantu melemaskan ototmu yang dibuat kaku untuk mengetik keyboard laptop.

Biar ga kaget jarinya… via www.supercoloring.com

Dalam melakukan kegiatan itu diperlukan pemanasan, guys. Atau minimal training lah ya. Untuk memulai kembali kegiatan mewarnai ini, kamu bisa melemaskan otot-otot tanganmu yang sudah terlalu lama berkitan dengan  tombol-tombol di keyboard dengan pola yang simple ini. Buat otot tanganmu kembali familiar dengan menyelesaikan mewarnai pola ini.

2. Pola garis vertikal juga cocok jadi awalan. Warnai garisnya sesuai seleramu

Advertisement

Garis-garis beraturan via www.coloring-pages-adults.com

Kamu termasuk orang yang suka sama hal-hal yang memiliki bentuk garis dan rapi? Mungkin kamu akan suka dengan pola garis ini. Kalau kamu masih belum mau beranjak dari motif yang lebih rumit, menyelesaikan motif ini bisa jadi pilihanmu.

3. Motif daun dengan warna hangat bikin kamu tenang dan semangat. Jadi ingat musim gugur nggak sih?

Labu dan musim gugur via artzycreations.com

Pola yang bertemakan musim gugur ini akan semakin menyenangkan hatimu, guys. Dengan pola garis lurus yang tidak terlalu dominan, kamu akan bebas mengkreasikan gradasi warna tanpa takut terlihat tidak serasi. Warnailah sesuka hatimu, dan hilangkan penat yang ada pada dirimu.

4. Ayo, imajinasikan seperti apa cupcake idamanmu? Habis mewarnai ini siapa yang pengen ngemil?

Cupcakenya banyak via www.1max2coloriages.fr

Dengan makan, kudapan yang manis, stresmu bisa saja berkurang. Nah, kalau kamu mau mencoba sensasi mewarnai salah satu kudapan manis yang enak, kamu bisa warnai pola cupcake ini. Kamu bisa coba imajinasikan rasa favoritmu atau bahkan bentuk dari cupcake idamanmu. Selain stres hilang, kamu bisa berhasrat makan cupcake juga nih nantinya. Hehehehe.

5. Bayangkan burung hantu yang lucu dan siapa tahu bisa jadi hewan peliharaanmu. Warnai pola ini dengan warna pop yang lucu

Burung hantu nggemesin via hattifant.com

Karakter burung hantu di film-film animasi memang mampu menarik perhatian banyak orang. Dengan matanya yang besar yang membuat hewan ini kelihatan imut, kamu pun bisa juga jatuh hati sama hewan ini. Ekspresikan rasa sukamu dengan mewarnai burung malam yang satu ini. Nggak melulu harus berwarna gelap, kamu bahkan bisa pakai warna pink atau ungu buat bulunya. Menggemaskan banget kan, guys.

6. Jangan biarkan monster-monster imut ini polos tak berwarna. Ciptakan monster yang colorful dan terkesan ceria.

Visualisasi dari monster sudah semakin beragam. Nggak cuma dengan bentuk yang aneh dan menyeramkan, sudah banyak yang berbentuk lucu dengan warna-warna yang cerah juga. Buat kamu penggemar monster-monster yang lucu, kamu bisa adopsi pola ini untuk kamu warnai. Hidupkan kesan yang colorful dan ceria dong pastinya, supaya stres yang melanda harimu tidak singgah lagi.

7. Kupu-kupu ini bisa kamu buat semenarik mungkin dengan polesan cat air kesukaanmu.

Kupu-kupu jangan pergi via www.easypeasyandfun.com

Hayo ngaku, siapa nih yang hobi banget gambar kupu-kupu waktu jam sekolah dulu? Hehehehe. Emang bisa dibilang mduah untuk menggambar hewan ini. Kamu hanya perlu membuat angka 3 yang berhadapan untuk sayap, bulatan pipih panjang untuk badannya, serta garis melengkung untuk antenanya. Nah, pola kupu-kupu ini juga bisa kamu jadikan lebih berwarna. Pola yang detil membuatmu lebih jeli dalam berkreasi dengan warna.

8. Cangkir teh idaman bisa dihias dengan warna-warna kalem favoritmu juga, guys. Kalau bosan, coba saja pakai warna cerah

Cangkir teh unik via www.easypeasyandfun.com

Imajinasikan cangkit teh idamanmu seperti nyata. Poles warna-warna kales kesukaanmu agar kamu betah saat melakukan kegiatan mewarnai ini. Kalau kamu bosan dengan warna biasa, kamu bisa coba menorehkan warna-warna cerah seperti hijau, kuning, atau orange di atas polamu.

9. Merasa tertantang sama pola yang lebih sulit? Hayo coba selesaikan mewarnai ombak-ombak ini.

Debur ombak tiada henti via intheplayroom.co.uk

Sudah banyak mewarnai pola-pola yang mudah, kamu merasa tertantang untuk mencoba menyelesaikan pola dengan level kesulitan lebih tinggi. Coba deh kamu pakai pola deburan ombak-ombak ini sebagai tugasmu selanjutnya. Tidak melulu warna biru muda dan tua, mix dengan warn-warna yang nggak ada asosiasinya sama laut. Asah kreasimu di sini, guys.

10. Level up! Kamu bisa selesaikan pola kuda yang cukup ribet ini. Asal jangan jadi tambah stres ya, guys. Hehehehe.

Kuda berdiri via www.easypeasyandfun.com

Hibur sekaligus tantang dirimu dengan pola yang lebih menguji ketelitian dan fokus. Tidak hanya terdiri dari gambar seekor kuda yang memijak tanah, akan ada garis-garis tambahan yang semakin banyak dan membutuhkan gradasi warna yang makin banyak. Imajinasikan kudamu menjadi sebuah hewan yang lebih unik daripada unicorn. Jangan ikutan stres ya kalo lihat polanya. Percuma dong, mau menghilangkan stres jadinya makin stres. Hehehehe.

11. Mau yang lebih rempong lagi polanya? Tantang dirimu dengan pola bunga ini. Semakin banyak garis, semakin banyak ragam warna yang dipakai

Bunga bunga di taman via www.momsandcrafters.com

Menghabiskan waktu untuk mewarnai coloring book akan semakin menyehatkan pikiranmu. Asah kreatifitasmu dalam pencampuran warna-warna baru dengan kegiatan ini. Buat bungamu terlihat seunik mungkin dengan pola ini. Level kerumitan yang semakin tinggi akan membuatmu semakin tertantang dalam menyelesaikannya. Nggak percaya? Bisa kamu coba kok, guys.

Dari 11 pola coloring book yang sudah Hipwee rangkum buat kamu, mana nih yang nggak sabar pingin kamu warnai?