Kamu mungkin sering bertanya-tanya, kenapa sih para ratu kecantikan selalu berpenampilan menawan? Mulai dari pakaian, alas kaki, dan aksesoris yang melekat pada tubuh mereka selalu menjadi bahan amatan. Kamu pun mulai berpikir bahwa penampilan mereka dipengaruhi oleh pakaian (mahal dan branded) yang mereka pakai. Alhasil, anggapan menawan pun identik dengan barang-barang bermerek yang terlihat formal yang selalu dikenakan oleh si ratu. Tahukah kamu, padahal nggak selalu demikian lho.

Sebenarnya, mereka juga seperti kamu kok yang punya kebebasan mau mengenakan pakaian apapun. Hanya saja mereka punya aturan-aturan tersendiri dalam mix and match baju, termasuk saat bergaya kasual. Nah, intip yuk gaya kasual sehari-harinya Kezia Waraouw – wakil Indonesia di ajang 65th Miss Universe berikut ini. Siapa tahu bisa kamu tirukan.

1. Bepergian dengan pesawat saat malam atau dini hari juga harus keren. Perkuat dengan alas kakimu yang mencuri perhatian

pakai yang senyaman mungkin via www.instagram.com

Saat sedang bepergian malam, bisa jadi kamu seringkali cuek dengan penampilan. Misalnya mengabaikan riasan wajah dan nggak peduli dengan mix and match baju. Padahal di bawah cahaya lampu, penampilanmu justru makin terlihat jelas dan berpotensi menjadi pusat perhatian. Seperti Kezia Waraouw saat akan take off ke Manila, Filipina, untuk menghadiri karantina 65th Miss Universe ini terlihat bergitu memesona. Walau mengenakan pakaian serba gelap, Kezia tak lupa menggunakan sepatu olahraga metalik yang jadi penyeimbang outfit-nya yang serba hitam.

2. Bingung pakai apa saat main di air terjun? Kamu bisa kenakan celana legging dan kaos santai buat seru-seruan di sana

santai tapi tetap gaya via www.instagram.com

Advertisement

Main ke alam bebas seperti air terjun memang nggak bisa sembarang memilih baju. Pakailah baju yang simpel dan anti ribet. Namanya saja pergi ke alam bebas, nggak mungkin ‘kan, kamu mengandalkan high heel dan busana malammu? Pilihan baju seperti legging dan atasan sweater yang nyaman bisa kamu pakai untuk datang ke sana.

Alas kakinya lebih baik pilih sepatu olahraga karena kamu akan berjalan kaki cukup jauh saat menuju lokasi air terjun.

3. Jangan sungkan pakai aksesoris seperti sunglasses dan jam tangan agar kamu makin menarik. Bonusnya, matamu jadi terlindung dari sinar matahari

Celana legging memang sepertinya jadi item fashion favorit Kezia. Contohnya ketika bepergian menggunakan pesawat, Kezia memilih celana legging yang dipadukan dengan tank top putih dan rompi berwarna biru gelap. Kamu bisa mencontohnya juga dengan inspirasi padu-padan seperti ini. Agar penampilan makin kece, sertai dengan kacamata hitam, jam tangan, dan kalung sebagai aksesoris.

4. Celana jeans dan flat shoes memang jadi teman setia kala kamu tampil kasual

jeans jangan lupa via www.instagram.com

Saat bingung mau gunakan apa untuk tampil semi formal maupun kasual, jawaban terbaik adalah celana jeans. Kamu tinggal memakai atasan berupa kaos atau tank top, semuanya jadi terlihat keren. Dan jangan lupakan flat shoes sebagai andalannya untuk alas kakimu, ya.

5. Kalau sudah lihat gaya Kezia Waraouw satu ini, kamu nggak malu-malu lagi deh pakai pattern legging

terlihat cerah via www.instagram.com

Sepertinya menurut Kezia jalan-jalan santai di alam bebas pakai legging adalah pilihan cerdas, kamu harus coba sesekali kenakan pattern legging ini. Dijamin deh kamu makin terlihat colorful, apalagi saat dipadukan dengan baju dan alas kaki yang bewarna senada, cocok banget!

6. Coba pakai baju dan sepatu yang colorful saat main ke kebun teh. Biar kamu tambah semangat berkelilingnya

pakai celana pendek juga oke via www.instagram.com

Pakaian bermotif yang penuh pattern bisa kamu ganti dengan kaus polos yang penuh warna. Misalnya saja kaus orange dan sepatu olahraga berwarna mirip. Dengan begitu kamu tetap tampil menarik dan terlihat memesona. Asal padu-padannya pas, pakai baju warna-warni nggak membuatmu tampak seperti jemuran berjalan kok.

7. Jika menurutmu celana pendek tidak cocok untuk naik pesawat, berarti kamu salah!

memesona via www.instagram.com

Mungkin kamu berpikir, bahwa celana pendek bukan busana yang tepat dikenakan ketika naik pesawat. Celana ini lebih sering kamu pakai saat di dalam rumah atau pergi ke tempat santai yang jaraknya nggak terlalu jauh. Namun dengan inspirasi dari Kezia ini, kamu tetap bisa mengenakan celana pendek bermotif dengan atasan polos yang warnanya sesuai untuk naik pesawat.

8. Ke manapun pergi, celana jeans sangat fleksibel dipakai kapanpun dan di manapun. Apalagi kalau paduannya kaus putih seperti ini. Kesannya, bersih!

penuh pesona via www.instagram.com

Lagi-lagi, Kezia memberikan contoh bahwa celana jeans memang jadi penyelamat di segala kondisi. Mau ke manapun kamu pergi, kamu bisa tetap keren menggunakannya. Di siang hari, pagi hari, maupun malam hari tetap saja cocok. Walau atasannya berupa kaos saja, kamu tetap menawan.

Meski sering terlihat tampil formal, bukan berarti seorang ratu kecantikan nggak bisa bergaya kasual. Penampiannya pun bisa kamu sontek untuk sehari-hari.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya