Wajib Tahu! Inilah Alasan Kenapa Nggak Semua Cewek Cocok Pakai Lipstik Ombre

Nggak cocok lipstik ombre

Mirip seperti cewek-cewek Korea, tren lipstik ombre atau dua warna lipstik yang digabungkan jadi 1 ini sudah hits banget di Indonesia. Meski agak tricky saat mengaplikasikannya, nyatanya masih banyak cewek yang justru lebih percaya diri dengan lipstik ombre di banding pengaplikasian lipstik pada umumnya. Buktinya, influencer seperti Rachel Vennya pun cukup sering mengaplikasikan ombre lipstick di setiap kesempatan.

Advertisement

Namun, tahukah kamu kalau nggak semua cewek cocok pakai lipstik ombre? Karakteristik bibir yang kayak apa sih yang nggak cocok? Ini penjelasan lengkapnya dari Hipwee Style!

Bibir yang terlalu tipis cenderung kurang ideal kalau pakai lipstik ombre. Hasilnya akan terlihat pudar, atau justru terlalu terang

bibir tipis via id.pinterest.com

Bibir yang volumenya tipis akan kurang pas kalau diaplikasikan lipstik ombre, terlebih jika teknik yang dipakai biasa saja. Bibir yang tipis memang terlihat cute, namun jika bentuknya terlalu kecil, akan lebih baik jika menggunakan lipstik dengan warna full dan menambahkan lip balm supaya tampilannya lebih bervolume.

Kalau kamu kurang bisa memilih dua warna lipstik yang tepat, hasil ombrenya akan biasa saja atau bahkan kurang kentara

harus jeli via womantalk.com

Lipstik ombre terdiri dari dua warna yang terang dan agak sedikit gelap. Misalnya saja warna merah marun dan merah muda. Kamu bisa mengaplikasikan warna merah muda yang agak sedikit pucat terlebih dahulu, lalu pulaskan lipstik merah marunnya. Kemudian diakhiri dengan mengatupkan selembar tisu ke bibirmu, supaya makin awet.

Advertisement

Meskipun ada teknik pakai lipstik ombre dengan satu warna lipstik saja dan foundation atau BB Cream, kamu harus pintar-pintar memilih warna yang sekiranya pas dengan warna bibirmu.

Bibirmu pecah atau kering? Please, lebih baik nggak usah mengaplikasikan lipstik ombre daripada makin parah!

tipe bibir via id.pinterest.com

Daripada makin parah, lebih baik hindari memakai lipstik ombre untuk bibirmu yang kering dan pecah-pecah. Bibir dengan kondisi seperti ini lebih baik istirahat dulu dari pemakaian lipstik, karena bisa memicu risiko iritasi. Rawat dulu bibirmu dengan madu murni atau lip balm yang bebas pewarna.

Bahkan ada yang bilang, bibir yang hitam kurang tepat mengaplikasikan lipstik ombre apabila hasilnya nggak meng-cover sempurna

Advertisement

bibir hitam via id.pinterest.com

Kalau warna bibirmu dirasa gelap atau hitam, lebih baik pakai lipstik dengan warna-warna yang tepat seperti merah marun, nude atau nuansa kecokelatan. Lipstik ombre apalagi jika pengaplikasiannya nggak full menutup bibir, dandananmu akan kurang sempurna karena terlihat kontras.

So, apakah kamu termasuk penggemar lipstik ombre?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE