Review 5 Parfum Minimarket, Harga di Bawah 50 Ribu. Wangi Elegan dan ‘Legal’ Tak Harus Mahal!

parfum minimarket murah enak

Di masa pandemi, lebih banyak menghabiskan waktu di rumah membuat kita harus putar otak untuk mencari cara, gimana agar tetap nyaman dan betah. Salah satunya dengan menata kamar/rumah sedemikian rupa, atau dengan merawat diri meski ya nggak kemana-mana juga. Nggak harus yang ribet-ribet, cara merawat diri paling simpel yang bisa kamu lakukan adalah dengan tampil selalu bersih, segar dan wangi. Kalau gini, auto jadi semangat terus kan?

Advertisement

Kali ini Hipwee Style mau berbagi reviewparfum wangi semerbak dengan harga yang super terjangkau, yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di minimarket terdekat. Beberapa brand parfum ini mungkin kamu sudah cukup familier, tapi yang lain mungkin kamu masih belum sering dengar. Kuy simak ulasan lengkapnya!

1. Vivelle Fine Perfume ‘Shimmering Joy’| 100 ml (Rp27.000,00) | Tipe pewangi badan yang beraroma sabun

Credit: Shopee via shopee.co.id

Dikemas dalam botol kaca elegan, parfum dengan format eau de parfum ini memang tampak menggoda untuk dikulik. Isinya banyak, 100 ml untuk harga relatif terjangkau yaitu di kisaran 27 ribuan. Yang menarik dari seri fine perfume-nya Vivelle adalah, semua seri ini katanya terinspirasi dari hi-end designer brand perfume lo! Variannya sebenarnya ada sekitar 6 macam, tapi entah kenapa yang paling sering tersedia di minimarket adalah varian ‘Shimmering Joy’ ini saja.

‘Shimmering Joy’ konon terinspirasi dari wangi parfum My BurberryNotes untuk parfum ini adalah jeruk segar, bunga mawar dan apel merah. Dibuka dengan aroma fruity floral mawar yang segar, menurut saya parfum ini cukup soapy ya, alias tercium seperti wangi sabun. Wanginya ringan, menyegarkan dan membuat kita terasa baru habis mandi terus.

Advertisement

Daya tahannya jika disemprot cukup banyak juga oke, bisa bertahan sekitar 3 jam atau bahkan 4 jam, kalau kamu lebih banyak beraktivitas dalam ruangan. Kalau kamu suka wangi segar sabun, ini bisa jadi pilihan.

2. Vitalis Eau de Royal ‘Couture’ | 50 ml (Rp49.000,00) | Kalau suka wangi manis lembut dan elegan, jangan lewatkan yang satu ini!

Credit: Shopee via shopee.co.id

Vitalis Eau de Royal punya 2 varian, yaitu ‘Celebration’ dan ‘Couture’. Atas rekomendasi teman, saya memilih yang ‘Couture’ karena konon wanginya lebih mewah. Sempat menggandeng Nagita Slavina untuk mengiklankan parfum ini, saya akuin konsep mewah dari parfum ini ‘dapet’ banget. Mulai dari desain botol kacanya yang cantik hingga wangi manis elegannya yang menawan.

Advertisement

Parfum kreasi dari Gil Clavien ini menggunakan bahan Jasmine Persia dan Vanila Madagaskar. Jujur wanginya memang mewah banget lo. Di Female Daily sendiri, rating-nya cukup tinggi. Parfum ini aromanya manis, sedikit spicy dengan aroma melati yang indah di drydown.

Jujur, dengan harga di bawah 50 ribuan, aromanya cukup menyenangkan dan worth to try banget! Kalau kamu suka wangi vanila-floral, sedikit manis creamy tapi lembut dan cukup awet (bertahan lebih dari 3 jam), varian ‘Couture’ dari Vitalis ini wajib banget dicoba!

3. Pucelle Eau de Luxe Cologne ‘Finesse’ | 100 ml (RpRp36.300,00) | Aroma buah segar yang cocok untuk pra remaja atau remaja. Ada teknologi anti bakterinya, untuk menangkal bau badan!

Credit: Official Web Pucelle via pucelle.id

Pucelle Eau de Luxe Cologne ini adalah cara Pucelle, untuk mengembangkan pasar dari body cologne abege jadi punya range parfum elegan yang katanya sih aromanya mahal untuk para dewasa muda. Botolnya sendiri cukup impresif, dengan desain kaca yang sleek dan warna yang berbeda di setiap variannya. Total ada 5 varian meski yang sering tersedia di minimarket terbatas hanya sekitar 2-3 varian saja. Rata-rata Pucelle Eau de Luxe Cologne ini menyuguhkan aroma fruity yang khas ‘Pucelle’ banget.

Finesse ini saya cari-cari info notes-nya nggak ketemu di official website. Hanya disebutkan kalau ini aromanya didomininasi fruity-floral.

Pertama kali spray, memang yang paling dominan adalah aroma buah yang segar dan sedikit manis. Nyaris tak tercium floralnya, membuat parfum ini jadi terasa flat. Daya tahannya juga biasa saja, di bawah 2 jam. Berkali-kali saya coba pakai, sayang saya merasa kurang jodoh dengan parfum ini meski banyak juga yang menyukainya. Saya rasa parfum ini lebih cocok untuk anak remaja yang baru belajar pakai parfum. Tapi kalau kamu suka banget wangi segar buah, mungkin Finesse ini bisa dicoba apalagi harganya murah meriah banget~

4. Marina Eau de Toilette ‘Royale Velvet’ | 150 ml (Rp21.000,00) | Sst, ternyata ini dupe dari Sì Giorgio Armani yang harganya jutaan lo

Credit: Screenshoot Marina Website via www.sahabatmarina.com

Percaya nggak kalau ternyata Marina juga ngeluarin produk EDT yang murah meriah? Meski kemasannya dari plastik, tapi ternyata ada salah satu variannya yang cukup menarik untuk dikulik yaitu si Royale Velvet. Total ada 6 varian dari seri Marina EDT ini yang bisa kamu coba, meski yang paling sering tersedia di minimarket rata-rata hanya 3-4 varian saja.

Royale Velvet ini jadi pilihan saya karena konon katanya wanginya itu mahal. Aromanya disebut-sebut mirip sama Sì Giorgio Armani yang harganya jutaan. Notes untuk Royale Velvet ini adalah rose, sandalwood dan cashmeeran. Isinya ada 150 ml yang artinya banyak banget untuk sebotol parfum. Di hidung saya, aromanya cukup manis ya. Parfum ini tipe wangi sweet velvet yang pekat. Manis banget, namun dengan kesan mewah yang elegan.

Wangi rose dan cashmeeran-nya lebih dominan. Kebetulan pula saya pernah endus Sì Giorgio Armani di konter parfum dan surprisingly wanginya memang mirip! Kalau kamu suka wangi manis, ini bisa jadi pilihan tapi kalau nggak suka manis, hati-hati karena aromanya cukup kuat! Ketahanannya mengesankan untuk harga segini karena bisa bertahan 3-4 jam lebih jika disemprot ke kulit dan bertahan lebih lama di pakaian.

5. Lux Botanicals ‘Gardenia and Honey’ | 100 ml (Rp30.500,00) | Bukan EDP atau EDT, tapi wangi mahal dan awetnya setara lo sama EDT!

Credit: Shopee via shopee.co.id

Last but not least, saya mau memperkenalkan kamu ke koleksi wewangian dari Lux Botanicals. Oke, ini memang bukan masuk kategori parfum dibanding produk yang sudah saya sebutkan tadi. Dia melabeli diri dengan fragrance mist, tapi percaya deh. Kualitasnya cukup setara EDT kalau dilihat dari segi wangi dan daya tahannya.

Saya punya kedua variannya, yaitu Gardenia and Honey dan Fressia and Tea Tree. Sayangnya, yang kerap tersedia di minimarket hanya varian Gardenia and Honey, jadi saya hanya akan mengulas itu saja. Nah, fine fragrance mist dari Lux ini dikemas dalam botol plastik yang tinggi ramping dengan motif bunga yang cantik.

Aromanya didominasi sweet floral (bukan manis vanilla), benar-benar sangat feminin. Saya bisa merasakan parfum ini seperti honeyed floral yang elegan. Buat kamu yang suka aroma floral manis yang lembut, nyaman dan creamy, varian Gardenia and Honey ini bisa dicoba! Benar-benar mass pleaser, aman digunakan untuk santai di rumah, jalan-jalan di siang hari atau malam. Ketahanannya lumayan, bisa awet 2-3 jam jika disemprotkan cukup banyak. Definitely worth to try!

Kesimpulannya, semua parfum yang sudah penulis sebutkan tadi enak-enak, hanya vibes-nya berbeda jadi tinggal kamu pilih deh mana yang paling sesuai sama selera. Yang pasti, parfum atau pewangi badan ini sudah legal terdaftar di BPOM jadi kamu nggak perlu merasa was-was pakainya. Salam wangi!~

*Catatan: Harga bervariasi, tergantung promo di minimarket masing-masing kota

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE