Mengenal Preppy, Nerdy dan Quirky, Gaya Fesyen yang Terinspirasi dari Anak Sekolahan

Perbedaan Preppy, Nerdy, Quirky

Kalau berbicara masalah fashion tentu nggak ada habisnya ya SoHip. Inspirasi padu padan busana  memang bisa didapatkan dari mana saja, termasuk diantaranya dari tampilan anak sekolahan. Mungkin beberapa dari SoHip ada yang nggak nyangka, namun nggak menutup kemungkinan ternyata kamu sering mengaplikasikannya lo.

Advertisement

Fesyen tampilan anak sekolahan ini, bernama preppy, nerdy, hingga quirky. Fesyen tersebut banyak terpengaruh oleh pelajar Amerika atau Eropa, dimana mereka bebas memilih baju mana yang sekiranya cocok untuk belajar. Nah kira-kira apa saja sih itu? Apa perbedaannya? Dari pada penasaran yuk kita bahas perbedaannya.

Preppy style yang terinspirasi dari anak sekolahan yang memiliki status ekonomi menengah keatas

Preppy looks/ Credit: IG Sarah Aayuh, IG Maudy Ayunda

Pernah dibahas di artikel sebelumnya, preppy merupakan tampilan pemuda elit yang terpelajar. Kata preppy sendiri berasal dari prepparatory yang menginduk pada prepparatory school di Amerika pada tahun 90-an. Tampilan siswa pada sekolah tersebut yang menginspirasi preppy looks hingga saat ini.

Tampilan fesyen ini identik dengan penampilan yang cerdas, anggun dan elegan. Salah satunya,  menggunakan blazer dan bawahan formal bisa membuatmu nampak rapi dan terpelajar. Bisa juga gunakan kemeja kalem dipadukan dengan rok agar terlihat anggun. Gunakan warna-warna yang elegan agar penampilanmu semakin terlihat berkelas.

Advertisement

Selanjutnya adala nerdy, yang mengacu pada siswa kutu buku yang suka belajar

Nerdy / Credit: Pinterest

Berbeda dengan preppy yang terkesan berkelas, Nerd ini diibaratkan sebagai pelajar yang hanya tau belajar dan bahkan kurang pergaulan. Mereka biasanya diibaratkan dengan seorang pendiam dengan kaca mata dan behel. Nggak jarang mereka sering dinarasikan sebagai objek bully di beberapa film.

Namun penampilan mereka yang apa adanya tersebut menjadi salah satu inspirasi gaya nerdy yang terkesan imut dan innocent. Biasanya tampilan iconic nerd berupa penggunaan kaca mata dan baju yang tertutup. Kamu bisa menggunakan pakaian-pakaian nyaman seperti kemeja, sweater dan tentunya kaca mata.

Terakhir ada Quirky yang lebih berani dan terkesan eksentrik

Advertisement

Quirky yang berani / Crediy: IG Maudy Ayunda, IG Jovi Adhiguna

Dilansir dari karensquirkystyle quirky diartikan sebagai gaya yang unik untuk mengekpresikan diri pada dunia. Mau dari baju, celana, aksesoris, gaya rambut dan make-up, semua bisa menjadi media berekspresi bagi kamu.

Tampilan quirky identik dengan warna-warna terang dan juga baju-baju yang unik, sebagai bentuk dari menunjukan jati diri. Memang fesyen ini membutuhkan kreatitfitas dalam padu padannya, dan tentunya bakal bikin kamu terlihat stand out. Mirip mahasiswa seni.

Nah, itu tadi SoHip beberapa fesyen yang terinspirasi dari pelajar. Ada preppy yang super elegan, nerdy yang innocent, atau quirky yang eksentrik. Kira-kira mana nih rasanya yang ‘kamu’ banget?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE