Meski Sedang Tren, Ini 5 Produk Makeup yang Harus Dihindari Biar Kamu Nggak Terlihat Tua!

Produk makeup tampak tua

Tampil cantik adalah dambaan setiap perempuan, dan makeup selalu jadi andalan untuk mendapatkannya. Pokoknya menjalani hari tanpa sentuhan riasan itu kayak ada yang kurang. Beragam produk kosmetik pun hampir selalu menghuni tas perempuan untuk jaga-jaga agar wajah selalu on di situasi apa saja.

Advertisement

Tapi meski begitu, nggak semua produk makeup kamu butuhkan lo. Bahkan beberapa ada yang harus dihindari karena alih-alih bikin wajah lebih segar, malah bisa bikin kamu terlihat lebih tua. Apalagi untuk remaja yang senang coba-coba produk makeup untuk mendapatkan riasan sempurna, 5 produk ini sebaiknya dihindari. Penasaran apa saja? Yuk, simak!

1. Dimulai dari yang paling menarik perhatian. Bulu mata palsu sebaiknya dihindari

Hindari bulu mata palsu via www.sohu.com

Selain bikin wajah kamu kurang natural, menggunakan bulu mata palsu hanya akan bikin tampilan matamu jadi berat dan terkesan lebih tua. Apalagi digunakan dalam kegiatan harian. Big no. Ingat, mata merupakan bagian paling menarik perhatian, lo. Karena itu, kamu cukup menggunakan maskara untuk mempertegas dan meninggikan bulu mata. Perhatikan juga penggunaan maskara jangan sampai setiap hari, karena bisa merusak bulu mata. Pilih-pilih momen saja.

2. Pensil alis warna hitam juga sebaiknya dihindari kalau memang nggak butuh banget. Coba pilih dulu warna abu-abu dulu buat latihan

Merias alis via www.shape.com

Merias alis belakangan jadi kegiatan wajib dan krusial bagi sebagian besar perempuan. Nggak ada yang salah sebenarnya dengan pensil alis. Hanya saja, kalau kamu belum begitu paham teknik merias alis yang tepat, lebih baik dibiarkan natural. Karena nggak selalu alis tebal itu menunjang penampilan. Hal ini harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Nggak mau kan, hanya karena pensil alis kamu terlihat lebih tua? Tapi kalau memang perlu merias menggunakan pensil alis, cukup isi bagian yang kosong dengan arsiran tipis, nggak usah terlalu dibingkai.

Advertisement

3. Menggunakan contour memang bisa bikin wajah terkesan tirus, tapi kalau salah malah terlihat tua

Contour via www.superdrug.com

Efek yang ditimbulkan contour memang bikin setiap perempuan ingin coba. Ilusi bayangan yang bisa diciptakan bahkan bisa bikin pipi terlihat tirus. Nah, tapi untuk mendapatkan hasil maksimal itu dibutuhkan teknik tertentu lo. Jadi kalau kamu belum paham teknik-tekniknya, dan nggak mau malah terlihat tua karna keliru, lebih baik biarkan wajahmu tanpa contour. Toh, cantik itu juga nggak selalu harus tirus, kan?

4. Produk selanjutnya yang harus kamu hindari adalah full coverage foundation atau cushion

Gunakan produk complexion coverage light to medium via makeupandbeauty.com

Untuk remaja yang baru coba eksplorasi makeup, penggunaan full coverage foundation atau cushion sebaiknya dihindari. Karena penggunaan produk ini tanpa teknik-teknik tertentu hanya akan membuat tampilan wajahmu terkesan berat dan bahkan cakey. Penggunaan produk ini nggak serta merta bisa menutup kekurangan yang ada di wajah. Dibutuhkan kemampuan men-setting agar makeup pas dan tanpa cela.

Sebagai gantinya, kamu bisa pilih produk complexion yang punya coverage light to medium, atau gunakan saja concealer untuk menutupi kekurangan di kulit wajah.

Advertisement

5. Lipstik warna bold sebaiknya dihindari. Gunakan warna ideal dengan perbandingan nggak terlalu pucat dan nggak terlampau gelap

Gunakan lipstik dengan warna yang cocok dengan kulit via www.stylecraze.com

Jawaban untuk lipstik warna bold seperti cokelat tua, merah, dan burgundy adalah berhasil bikin kesan tua dan berlebihan. Untuk remaja, baiknya memilih lisptik yang ideal dengan perbandingan nggak terlalu pucat dan nggak terlampau gelap. Kamu bisa pilih mulai dari peach, cokelat, dengan sentuhan ungu atau pink yang segar. Sederhananya sesuaikan saja dengan warna kulitmu.

Atau kalau mau sedikit eksperimen kamu bisa juga lo menggunakan teknik ombre, dengan memoles bibir dengan lipstik warna nude, kemudian dilapisi warna gelap di sisi dalam bibir.

Nah, sejauh kamu belum begitu paham berbagai macam teknik riasan, 5 jenis produk makeup di atas sebaiknya dihindari, dan gunakan alternatif yang telah Hipwee Style jadikan pilihan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE