Siapa yang tidak kenal Riasa Andriana, dara ayu yang lebih sering disapa Raisa dan terkenal dengan suara emasnya. Tidak hanya cantik, prestasi Raisa juga cukup diperhitungkan di jagad hiburan tanah air karena lagu-lagunya yang berhasil membius hati pendengarnya. Tak cukup sampai di situ, gaya berpakaian Raisa pun banyak diperbincangkan karena begitu santun dan fleksibel bagi semua kalangan. I Love You Full deh, Mbak!

Hipwee Style pun setuju jika fashion ala Raisa ini sangat menawan dan patut untuk ditiru, baik untuk cewek berhijab maupun tidak. Kalau kamu gimana?

1. Bangga pakai kebaya juga ditunjukkan oleh Raisa. Kamu yang berhijab, kapan nih mau coba?

Mb Raisa aja pakai kebaya, kamu kapan? @raisa6690 via instagram.com

Meski tidak dipakai segala suasana, kebaya sangat anggun jika kamu kenakan pada acara-acara formal seperti kondangan atau pesta. Seperti Raisa, kamu bisa mengenakan kebaya kutu baru yang sedang happening jika bosan dengan kebaya-kebaya modern.

Karena kamu berhijab, perhatikan baik-baik ukuran dan potongan kainnya supaya tidak ketat dan menonjolkan lekuk tubuh. Pasti seru deh, tampil elegan plus menjunjung tinggi salah satu budaya bangsa. Yeaaay!

2. Jangan ragu untuk tampil casual dengan atasan peplum berwarna pastel dan celana jeans ala Raisa, biar kamu ketularan cantiknya juga.

Advertisement

cantiknya Raisa dengan peplum @raisa6690 via instagram.com

Penampilan casual memang lekat dengan kepribadian Raisa yang simpel namun tetap enak dipandang. Cewek-cewek berhijab yang ingin meniru gaya Raisa juga sah-sah saja, asal tahu batasan antara ketat dan tidaknya busana. Style dengan atasan peplum berwarna pastel ini contohnya, karena bagian belakangnya panjang dan menutupi lekuk tubuh, kamu yang berhijab bisa saja mencontohnya sebagai outfit wajib sehari-hari.

“Bagi yang mengenakan hijab, mengganti celana jeans dengan rok panjang juga sangat disarankan. Jika tidak berkenan, kamu juga tetap bisa pakai celana jeans yang tidak ketat.”

3. Mbak Raisa ini unik dan kreatif, lho. Outfit longgar berbentuk kimono ini aja dia bikin jadi feminin dan love-able banget! Yakin nggak mau nyontek?

outfit longgar berbentuk kimono ala @raisa6690 via instagram.com

“Bukan cuma bajunya kali yang love-able, orangnya jugaaak! Uwww~”

Demi menyandang predikat stylish, kita memang dituntut untuk pintar-pintar bereksplorasi dengan baju yang akan dikenakan. Outfit tebal berbahan mirip rajut pun sebenarnya bisa dibuat sedemikian rupa, sehingga siapapun bisa mengenakannya, tak terkecuali cewek-cewek berhijab. Tidak hanya longgar, busana ala Raisa yang satu ini akan membuatmu tampil unik dan berbeda dari biasanya.

Nah, kalau kamu nggak punya outfit berbentuk kimono, akali saja dengan trik berharga dari Hipwee Style ini :

  • kenakan cardigan berbahan rajut yang cukup tebal
  • untuk bawahan, kamu bisa pakai rok panjang yang tidak begitu mekar berwarna bebas
  • jangan lupa pakai baju dalam polos (apapun, yang penting tidak ketat)
  • lilitkan ikat pinggang berukuran kecil
  • bentuk cardigan sedemikian rupa, sehingga sepadan dengan ikat pinggangnya
  • tinggal cocokkan dengan warna dan motif hijabmu!

Gimana? gampang ‘kan?

4. Kamu yang berhijab tapi nggak mau ribet, cobain deh perpaduan antara celana longgar dan kaus oblong panjang kayak Mbak Raisa ini. Biar kembaran dikit gitu…

gaya santai nan fleksibel mbak @raisa6690 via instagram.com

Kaus oblong dan celana longgar itu dewa, karena saking nyamannya saat dipakai. Bergerak bebas dan melakukan kegiatan apapun seolah leluasa dengan dua outfit yang memang dikhususnkan bagi mereka, yang anti keribetan. Tanpa persiapan khusus pun kamu tak perlu takut gagal untuk memadukannya.

Supaya nggak fail dan dianggap salah kostum, jangan pakai padu padan ini ke acara-acara formal, ya. Ke kampus atau hangout sama teman-teman masih bisa lah ya…

5. Berhijab dan sedikit tomboy? Pakai sweater panjang, kemeja, celana jeans plus sepatu boots ini solusinya!

buat kamu yang sedikit tomboy @raisa6690 via instagram.com

Buat kamu yang kurang suka pakai rok atau dress, sah-sah saja memilih celana jeans sebagai alternatif bawahan paling nyaman. Nggak bisa dipungkiri kalau celana ini memang banyak dipilih karena bisa dipadukan dengan atasan apapun, termasuk blouse panjang yang santun nan menawan.

Seperti biasa, kamu perlu cermat dalam memilih celana jeansnya supaya tidak ketat. Pun dengan sweaternya, usahakan yang longgar dan menutupi bagian pantat biar kamu nggak dikira terlalu sexy.

6. Biar nggak bosan berkutat dengan celana jeans, sesekali mempercantik diri dengan jumpsuit berwarna cerah ini juga oke buat menunjang penampilanmu.

setelan pink tua yang cantik! @raisa6690 via instagram.com

Walaupun kamu bukan publik figur atau selebriti, tak ada larangan buatmu untuk tampak lebih menawan dengan jumpsuit berwarna cerah. Revolusi dari fashion ini pun bisa kamu praktikkan saat mengunjungi acara-acara formal seperti pesta pernikahan.

Jika dipadukan dengan hijab, jumpsuit ini akan lebih bagus kalau hijabnya berwarna gelap dan tak terlalu banyak mengandung motif.

7. Bak ratu semalam, mengenakan dress kaftan memang membuatmu tambah elegan. Berhijab atau tidak, kamu tetap bisa tampil menawan.

yang paling penting, dress kaftan ini nih… @raisa6690 via instagram.com

Sudah menjadi rahasia umum kalau perempuan mengenakan dress itu bisa tampak lebih menawan berkali-kali lipat. Entah mini dress atau maxi dress, yang jelas kamu bisa kelihatan berbeda ketika tiba-tiba bereksplorasi dengan dress. Persis seperti Raisa, dress kaftan berwarna putih ini bisa kamu padukan dengan hijab berwarna dan bermotif apapun. Asal pantas dan sopan sih, nggak apa-apa.

Jadi, kamu mau ‘contek’ gaya Raisa yang mana dulu nih? Share di kolom komentar, yuk!