Lebih Ramah di Kantong, 6 Parfum Lokal ini Punya Wangi Mirip Parfum Mewah Harga Jutaan

Rekomendasi parfum lokal dupe

Tak sedikit orang yang mengimpikan menggunakan parfum dari merek mewah. Ini karena wangi yang ditawarkan berbeda, dan juga umumnya lebih tahan lama. Rasa percaya diri pun diyakini dapat terangkat karenanya. Hanya saja, harga parfum mewah biasanya bisa bikin tabungan jebol. Alhasil, bagi sebagian besar orang menggunakan parfum mewah hanyalah sekadar mimpi.

Advertisement

Eit, jangan sedih. Kamu masih bisa kok mendapatkan wangi ala parfum mewah tanpa harus jebol tabungan. Sebab, merek-merek lokal saat ini sudah banyak yang meluncurkan dupe perfume, yakni parfum dengan racikan wangi yang mirip dengan parfum mewah, sehingga wangi yang dihasilkan cukup mendekati tetapi dengan harga yang relatif lebih murah. Check it out!

1. Carl & Claire varian Delicate. Ayo tebak ini aromanya mirip apa?

Varian Delicate dari Carl & Claire ini memiliki wangi mirip parfum Jo Malone varian English Pear & Freesia. Keduanya sama-sama beraroma buah dan bunga, dengan sentuhan aroma patchouli, amber dan musky. Wangi dari parfum Carl & Claire varian Delicate ini diklaim bisa tahan hingga 10 jam, lo.

Advertisement

Untuk harga, Carl & Claire varian Delicate ukuran 30 ml dibanderol sekitar Rp250 ribu. Sementara Jo Malone varian English Pear & Freesia ukuran 100 ml dibanderol sekitar Rp2 jutaan.

2. Saff & Co varian Loui juga mirip-mirip aromanya sama Miss Dior

View this post on Instagram

A post shared by SAFF & Co. (@saffnco)

Advertisement

Punya wangi yang mirip dengan parfum Miss Dior Bouquet seharga Rp1 jutaan, varian Loui dari Saff & Co yang juga memiliki aroma buah pir dan melon ini bisa kamu peroleh seharga Rp150 ribuan saja. Hemat banyak, kan? Kesan pada parfum ini lebih bold karena mengusung wangi freesia, musk dan patchouli.

3. Zoya Eau De Toilette Blossom ini mudah banget kamu dapatkan di supermarket-supermarket terdekat

Zoya Eau De Toilette Blossom hadir dengan aroma bunga yang manis. Parfum merek lokal seharga Rp90 ribuan untuk ukuran 90 ml ini memiliki wangi yang disebut-sebut mirip parfum Yves Saint Laurent varian Mon Paris Eau de Parfum seharga jutaan untuk ukuran yang sama.

4. Fordive Perfume varian Feeling Good. Botolnya cakep banget nih!

Buat penyuka wangi parfum beraroma manis yang kuat, varian Feeling Good dari Fordive Perfume ini bisa jadi pilihan. Parfum ini memiliki aroma raspberry, peony, amber hingga musky yang sekilas mirip parfum Victoria’s Secret varian Scandalous seharga Rp1 jutaan untuk ukuran 100 ml.

Fordive Perfume varian Feeling Good ini sering cepat sold out, lo. Harganya berkisar Rp220 ribuan untuk ukuran 100 ml.

5. HMNS varian ORGSM. Kamu pasti udah nggak asing deh sama brand yang lagi hype banget ini!

Parfum satu ini terbilang banyak penggemarnya. Varian ORGSM disebut-sebut sebagai kumpulan wangi paling laris di dunia dalam satu botol. Dominasi wangi parfum ini adalah vanila dengan kesan manis ala parfum Carven L’absolu seharga Rp1 jutaan untuk ukuran 100 ml. Sementara HMNS varian ORGSM berukuran 100 ml hanya dibanderol sekitar Rp300 ribuan.

6. Parfum Similar mungkin masih asing di telinga, tapi parfum ini banyak terinspirasi dari parfum-parfum mahal lo

Kalau merek-merek parfum lokal lain menghadirkan dupe perfume dalam beberapa varian saja, beda dengan merek Similar yang memiliki deretan varian parfum mirip wewangian mahal populer. Sesuai namanya, similar dalam bahasa Inggris berarti serupa. Kamu bisa menemukan parfum Similar dengan wangi ala Jo Malone, Chanel, Acqua di Parma hingga Tom Ford.

Parfum-parfum dari Similar umumnya dijual seharga Rp80 ribuan untuk travel size, dan Rp180 ribuan untuk ukuran 100 ml.

Nah, itu dia beberapa parfum lokal yang punya wangi mirip wewangian mahal. Kamu penasaran coba yang mana?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE