Review 7 Parfum Vanila yang Super Yummy. Siap Banjir Pujian karena Terlalu Wangi?

rekomendasi parfum vanila mewah

Tercium selezat kue tapi di level yang mewah, siapa mau? Bagi penggemar wangi vanila, tercium ‘lezat’ sekaligus elegan adalah impian. Nah, buat penggemar wangi gourmand, kali ini Hipwee Style punya beberapa rekomendasi parfum vanila yang bisa kamu eksplorasi. Mulai dari wangi vanila klasik sampai rempah, ada di sini. Yuk simak ulasannya!

1. La Vie est Belle Lancome (Eau de Parfum) | Parfum manis floral powdery yang awet banget di badan

Advertisement

Yang pertama, ada parfum manis legendaris dari Lancome, yaitu La Vie est Belle yang sering disingkat jadi LVEB. Wanginya, ya manis. Hehe. Buat kamu yang memang suka sama aroma parfum dengan tipe gourmand (wangi lezat makanan, red) maka LVEB ini layak masuk dalam koleksi. Klasik, menggoda dan feminin. Wanginya didominasi aroma manis vanila dengan sentuhan aroma floral powdery yang seksi dan memikat.

Top notes: Blackcurrant, pear

Middle note: iris, jasmine, orange blossom

Base notes: praline, patchouli, tonka bean

Advertisement

2. Vanilla 28 Kayali (Eau de Parfum) | Parfum aroma vanila yang mewah, bak cewek kaya raya di Dubai

Berikutnya, ada Vanilla 28 dari merek yang tergolong baru, yaitu Kayali. Buat kamu suka parfum manis dengan aroma spicy aromatik yang kuat maka parfum ini bisa jadi pilihan. Vanilla 28 bukan parfum aroma vanila tipe kue yang biasa. Aroma vanilanya bercampur dengan amber yang hangat dan patchouli yang cukup kuat. Jadi kalau kamu ingin aroma vanila kue, sepertinya bakal kecewa sama ini. Akan tetapi kalau mau vanila yang bold, mewah dan seksi…maka Vanilla 28 ini wajib banget kamu coba!

Top notes: vanilla orchid, jasmine

Middle notes: brown sugar, tonka bean

Base notes: amber, musk, amberwood, patchouli

Advertisement

3. Atelier des Fleurs – Vanilla Planifolia Chloé (Eau de Parfum) | Parfum vanila rempah yang vanilanya nggak jadi note yang mendominasi

Credit: Fragrantica

Vanilla Planifolia Eau de Parfum adalah parfum multifaset dengan aroma spicy floral dan amber yang memikat. Ini adalah aroma yang sempurna untuk cuaca dingin musim gugur (atau ya di negara kita musim hujan) yang butuh kehangatan. Meski ada embel-embel vanilanya, di parfum ini aromanya nggak overpowering sehingga cocok buat yang ingin pakai parfum manis, tapi nggak bikin gigi ngilu. Absolutely not your typical vanilla fragrance. 

Main notes: Spices, vanilla orchid, vanilla, woody notes

4. Eau Duelle Diptyque (Eau de Parfum) | Parfum vanila dengan tambahan spicy woody yang unik dan susah dilupakan

View this post on Instagram

A post shared by diptyque (@diptyque)

Sebagai sebuah fragrance house, Diptyque punya tempat spesial di hati para pencinta wewangian karena kepiawaian mereka meracik setiap botol parfum. Kayaknya nggak ada yang gagal, gitu lo. Seperti Eau Duelle EDP yang diarahkan sebagai parfum rempah dan vanila yang mewah. Beneran deh, Eau Duelle ini aroma manisnya pasti bakal bikin betah cium-cium wanginya terus!

Ditujukan untuk pengguna pria atau wanita, parfum ini mengusung aroma musk dan spicy vanilla yang hangat dan elegan. Must have buat yang suka tipe aroma vanila unik dan mewah!

Main notes: Bourbon vanilla, spices, ambroxan, rock rose

5. Hypnotic Poison Dior (Eau de Toilette) | Wangi nutty vanilla yang super duper seksi dan menggoda

Credit: DIOR

Sulit menggambarkan indahnya parfum Hypnotic Poison dari Dior ini. Hangat, nutty, manis dan sangat menggoda. Aroma seksinya yang modern dan terkesan elegan sekali. Dibuka dengan aroma buah-buahan yang creamy, dilanjutkan aroma floral woody dan vanila yang cantik. Dijamin bakal betah deh cium-cium diri sendiri kalau pakai parfum ini! Jangan takut manisnya terlalu ngilu, semua terasa indah dan balance di parfum ini.

Top notes: coconut, plum, apricot

Middle notes: brazilian rosewood, jasmine, caraway, tuberose, rose, lily of the valley

Base notes: vanilla, almond, sandalwood, musk

6. Vanille Insensée Atelier Cologne | Aroma vanila yang super mewah dan jadi salah satu best seller di fragrance house ini

Kalau kamu pernah nonton drama Korea ‘My ID is Gangnam Beauty’, mungkin kamu nggak begitu asing dengan merek parfum asal Paris ini. Yup, ini adalah parfum yang featured di drama tersebut. Tapi bukan, yang dibahas kali ini bukan parfum yang dipakai di drama tersebut. Cologne Vanille Insensée Atelier Cologne adalah salah satu parfum best seller dari merek ini.

Vanille Insensée Atelier Cologne adalah tipe parfum vanila yang beraroma rempah, woody dengan pembukaan yang citrusy. Agak kurang cocok untuk digunakan saat cuaca panas, tapi akan tercium sangat unik dan mewah di cuaca yang lebih dingin. Kalau kamu bosan dengan tipe vanila kue yang biasa, kamu pasti bakal tertarik mencoba ini.

Top notes: Lime, citroen, coriander

Middle notes: vetiver, oakmoss, jasmine

Base notes: vanilla, oak, amber

7. Vanilla The Body Shop (Eau de Toilette) | Wangi vanila klasik yang harganya cukup ramah di kantong

Credit: Shopee

Terakhir, ada si Vanilla dari The Body Shop. Hayo, siapa di sini yang sudah nggak asing dengan parfum ini? Kalau kamu suka aroma parfum yang straightforward vanila, nggak ada wangi aneh-aneh, hanya ingin manis kue vanila yang agak powdery, maka Vanilla The Body Shop adalah pilihan yang menarik. Selain harganya relatif terjangkau, wangi ini juga bisa mudah dilayer dengan parfum lain. Pilihan klasik yang menyenangkan!

Main notes: vanilla

Aroma manis gourmand vanila memang sangat menyenangkan dan memberi kenyamanan. Kami bisa mengeksplorasi banyak parfum aroma vanila karena pilihannya ada banyak banget, dari yang manis kue sampai vanila rempah. Nah, yang perlu diperhatikan, ada beberapa parfum vanila yang tercium lebih enak di cuaca dingin daripada di cuaca panas.

Dari rekomendasi Hipwee ini, ada yang sudah pernah kamu coba? Ingat ya, parfum tuh benda yang sangat personal. Sebelum memutuskan beli full bottle-nya, nggak ada salahnya kamu untuk mencoba sampel, vial atau decant-nya terlebih dahulu biar tahu apakah wanginya cocok nggak sama aroma tubuh kamu. Sedih kan kalau sudah beli mahal-mahal, ternyata wanginya beda sama ekspektasi?

Nah, kalau kamu ada rekomendasi parfum vanila lain yang Hipwee belum masukkan di sini, tolong bisikin dong di kolom komentar 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE