7 Rekomendasi Serum untuk Kulit Berminyak, Selamat Tinggal Wajah Kusam dan Mengkilap!

Serum untuk kulit berminyak menjadi salah satu cara untuk mengatasi dan mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Pasalnya, jenis kulit yang berminyak biasanya kerap membuat wajah terlihat tampak kusam dan gelap. Hal ini tentu menjadi momok yang menyebalkan bagi sebagian perempuan yang memiliki kulit wajah jenis ini.

Maka, penggunaan serum secara rutin juga dianggap ampuh untuk mengurangi produksi sebum yang menyebabkan kulit menjadi berminyak dan juga dapat mencegah timbulnya jerawat yang erat kaitannya dengan kulit berminyak. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi serum untuk kulit berminyak yang diklaim ampuh untuk mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah serta dapat membantu mencegah permasalahan kulit lainnya yang ditimbulkan akibat kulit jenis ini. Check it out, SoHip~

ADVERTISEMENT

1. The Ordinary Niacinamide 10% Zinc 1%, bantu cegah minyak berlebih dan pudarkan bekas jerawat

The Ordinary Niacinamide 10% Zinc 1%

The Ordinary Niacinamide 10% Zinc 1% | Foto: The Ordinary

Produk skincare The Ordinary yang satu ini diklaim ampuh untuk mengurangi permasalahan yang disebabkan oleh kulit berminyak. Sebab, kandungan vitamin Niacinamide dan Mineral Zinc diklaim ampuh untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam, mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah, membantu mengecilkan pori-pori, serta memudarkan dark spot dan bekas jerawat yang ada pada wajah.

Skincare brand keluaran Kanada ini bisa kamu coba apabila kamu memiliki kulit wajah yang berminyak agar kulit tidak terus-menerus memproduksi minyak berlebih, serta tidak ada lagi permasalahan kulit yang disebabkan karena penyumbatan pori-pori.

ADVERTISEMENT

2. Avoskin Miraculous Refining Serum, kandungan AHA dan BHA-nya bantu cegah penumpukan sel kulit mati

Avoskin Miraculous Refining Serum

Avoskin Miraculous Refining Serum | Foto: Avoskin

Serum yang satu ini juga dinilai ampuh untuk atasi kulit berminyak. Serum dengan kandungan 10% AHA dan 3% BHA ini juga mampu untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati dan merangsang tumbuhnya sel kulit baru sehingga bantu cerahkan wajah dan dapat terhindar dari kulit wajah yang kusam dan gelap.

Selain itu, serum Avoskin Miraculous Refining Serum ini juga dilengkapi dengan bahan alami, seperti ekstrak Aloevera, Raspberry, Chamomile, dan juga rumput laut yang mampu membantu kulit wajah agar tetap lembap dan terlihat lebih sehat.

ADVERTISEMENT

3. Raiku Anti-aging Serum, mempunyai kandungan susu yang efektif untuk mencerahkan kulit wajah

Raiku Anti-aging Serum

Raiku Anti-aging Serum | Foto: Raiku Beauty

Selain memiliki fungsi utama untuk mengurangi minyak pada kulit wajah, serum ini juga memiliki kandungan susu yang efektif untuk mencegah dan mencerahkan kulit wajah yang kusam. Serum yang bertekstur sedikit kental dan berwarna putih layaknya susu ini dapat membantu para perempuan untuk mewujudkan kulit wajah ideal dan bebas dari segala permasalahan kulit yang mengganggu.

Tidak hanya itu, Raiku Anti-aging Serum juga memiliki kandungan yang dapat membantu untuk mencerahkan dan menutrisi wajah. Kandungan Hyaluronic Acid dan kolagen juga bisa menjaga kekenyalan kulit wajah agar tetap lembap dan terhindar dari dehidrasi.

ADVERTISEMENT

4. COSRX BHA Summer Pore Minish Serum, bantu kontrol produksi sebum berlebih dan angkat pori-pori yang tersumbat

COSRX BHA Summer Pore Minish Serum

COSRX BHA Summer Pore Minish Serum | Foto: COSRX

Produk serum yang satu ini telah teruji klinis untuk mengatasi permasalahan kulit berupa pori-pori tersumbat dan membersihkan sisa-sisa kotoran yang ada pada kulit wajah karena mengandung 80% BHA alami. Serum ini sangat cocok untuk digunakan oleh pemilik kulit wajah berminyak sebab manfaat dari penggunaan serum ini dapat mencegah timbulnya jerawat dan komedo yang disebabkan oleh pori-pori tersumbat akibat kelebihan produksi minyak dan sebum.

Manfaat lain dari serum ini ialah dapat membantu menyamarkan bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati, meminimalisir pori-pori wajah yang besar, serta dapat menghaluskan kulit wajah.

ADVERTISEMENT

5. Humphrey Intensive Oily-Brightening Serum, diklaim mampu untuk menangkal antioksidan dan radikal bebas

Humphrey Intensive Oily-Brightening Serum

Humphrey Intensive Oily-Brightening Serum | Foto: Humphrey

Produk skincare yang satu ini juga bisa menjadi rekomendasi untuk pemilik kulit wajah berminyak. Adanya kandungan bahan aktif dan berkualitas di dalamnya diklaim ampuh untuk mengurangi sebum dan produksi minyak berlebih pada wajah. Kandungan ekstrak lidah buaya, kolagen, ectoin, dan etil asam askorbat juga mampu untuk menyerap minyak pada wajah serta berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Maka, dari perpaduan kandungan tersebut, Humphrey Intensive Oily-Brightening Serum ini dianggap bisa membantu mengatasi permasalahan kulit berminyak yang sering dialami oleh para perempuan.

ADVERTISEMENT

6. Votre Peau Vitamin C Serum, dilengkapi dengan vitamin C yang ampuh cegah timbulnya jerawat

Votre Peau Vitamin C Serum

Votre Peau Vitamin C Serum | Foto: Votre

Serum bertekstur gel yang satu ini juga diklaim ampuh untuk mengatasi kulit berminyak, lo. Tidak hanya itu, penggunaan rutin dari serum ini juga dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan komedo karena mengandung vitamin C jenis ethyl ascorbic acid dan juga salicylic acid.

Keunggulan dari serum ini adalah dapat membantu melembapkan kulit wajah, mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, serta membantu mengontrol produksi sebum berlebih pada wajah. Bila digunakan secara rutin, hasilnya kulit wajah kamu akan terlihat lebih merata dalam jangka panjang.

7. Whitelab Acne Calming Serum, mampu seimbangkan produksi sebum dan mengobati kulit yang berjerawat

Whitelab Acne Calming Serum

Whitelab Acne Calming Serum | Foto: Whitelab

Rekomendasi serum untuk kulit berminyak yang terakhir datang dari produk Whitelab Acne Calming Serum. Serum dengan kandungan tea tree oil dan centella asiatica ini sangat cocok untuk digunakan bagi pemilik kulit wajah yang berminyak dan berjerawat. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat bermanfaat untuk menyeimbangkan produksi sebum serta menenangkan iritasi.

Adanya kandungan hexamidine pada serum ini diklaim ampuh untuk mengobati kulit berjerawat dan dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat juga, lo. Bahkan, selain bermanfaat untuk kulit berminyak dan berjerawat, serum ini juga dapat membantu mencerahkan dan melembapkan kulit wajah.

Nah, itu tadi deretan rekomendasi serum untuk kulit berminyak yang bisa menjadi referensi bagi SoHip, nih. Meski hasilnya tidak instan, jangan lupa untuk selalu konsisten menggunakannya dan dibarengi dengan penggunaan rangkaian produk skincare lainnya agar mendapatkan hasil yang maksimal, ya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini