Banyak wanita tak bisa berdamai dengan angka di timbangan berat badan. Banyak di antara mereka yang menganggap bahwa kerampingan adalah barometer untuk tampil cantik dan menawan. Tidak selamanya pemikiran ini bisa dibenarkan, Girls. Bahkan, untuk kamu yang memiliki badan curvy, tak perlulah merasa minder karena pakaian yang kamu kenakan.

Ternyata lho, banyak blogger yang memiliki badan curvy, dan mereka tetap menjadi diri sendiri tanpa harus bersusah payah untuk menguruskan badan. Mereka itu yang akan membuatmu makin sayang pada dirimu sendiri. Hipwee sudah merangkum style dan perpaduan pakaian yang pas untuk kamu yang curvy! Karena apa saja yang kamu pakai akan jadi serasi, saat kamu percaya diri ditambah dengan paduan yang pas.

1. Tampil formal dengan kemeja bermotif stripes bisa jadi teman barumu. Dengan celana spandex pun, kamu bisa tetap kece seperti Georgina Horne.

Pas untuk ngantor yang santai via fullerfigurefullerbust.com

Siapa bilang kita yang berbadan curvy nggak bisa bebas memilih motif untuk dijadikan favorit? Dengan motif garis-garis atau stripes, kita bisa tetap tampil kece kok. Asalkan kamu bisa memilih antara garis vertikal atau horizontal yang pas untuk badan curvy-mu.

Agar tak meninggalkan kesan lebar, kamu bisa mamilih stripes dengan garis vertikal. Pun jika dipadukan dengan celana berbahan spandex, tak akan menurunkan level kekeceanmu. Dipakai sebagai outfit ngantor yang santai juga bisa! Apa kak Horne sudah cukup menginspirasimu, girls?

2. Blazer tetap bisa kamu andalkan untuk ngantor. Nih, intip penampilan sederhana dari Kristine Thompson!

Advertisement

Berangkat tuk mengais rejeki via www.trendycurvy.com

Dengan menjunjung moto “everything isn’t for everybody” yang berarti bahwa tidak semuanya bisa dipakai setiap orang, Kristie Thompson mencoba memadupadankan blazer–yang identik dengan baju formal, tetap bias dipakai oleh kamu yang berbadan curvy. Kuncinya adalah dengan memilih yang tidak banyak lipatan atau polos, agar tidak meninggalkan kesan berlebihan. Celana kain dan tas jinjingmu bisa pas kan saat dipakai dengan blazer biru navy kesayanganmu ini!

3. Alissa Wilson tak segan untuk mengajak kita memakai shirtdress denim. Tak perlu terlalu ketat atau pendek, agar kamu tetap merasa nyaman.

Shirtdress denim via stylishcurves.com

Item kemeja dengan ukuran yang lebih panjang, memang sedang menjadi favorit banyak wanita. Ukurannya yang tidak terlalu ketat, membuat pakaian ini bisa dipakai dalam acara semi formal maupun santai. Alissa Wilson yang sudah mulai ngeblog mengenai style untuk wanita curvy, merekomendasikan denim dari kemeja panjang ini untuk dipakai di beberapa acara nih! Dijamin, kamu akan dibuat nyaman dan menawan dalam satu waktu! Ukuran yang lebih besar, tak perlu jadi masalah untuk tetap tampil menawan.

4. Jaye “Goody” Gipson, blogger ini mengajakmu untuk tidak mundur saat pake jumpsuit. Santai yang tetap bikin nyaman.

@curvatude via www.instagram.com

Kamu tak perlu dibuat bingung saat memilih bajun untuk sekadar bersantai bersama keluarga di dekat rumah. Jumpsuit yang ringkas sekali pakai pun tetap bisa menjadi andalan olehmu yang punya badan berisi. Ditambah motif bunga-bunga yang bernuansa biru seperti Goody, akan buat penampilanmu menawan dalam sekali pakai. Yakin nggak mau pakai jumpsuit ini?

5. Mau jalan bareng teman tak perlu bingung. Dress hitam ditemani syal pun bisa bikin kamu tampak cantik seperti Holly Jackson

@thefullfiguredchest via www.instagram.com

Memang benar jika cewek paling tidak harus punya sebuah dress hitam. Tak perlu yang pendek dan seksi seperti little black dress yang akan membuat si curvy jadi tidak nyaman. Yang tidak terlalu ketat dan panjangnya selutut pun tak masalah, malah bisa menjadi andalan saat harus pergi bareng teman. Sempurnakan penampilanmu dengan syal atau shawl bermotif, agar nggak polos-polos banget. Kayak Holly Jackson di atas, sederhana tapi tetap menawan di hati.

6. Tampil lebih berwarna ditemani cardigan dan dress bermotif cherry seperti Heidi. Sambil piknik asik bersama keluarga, jadi makin hangat suasananya.

@curvesinacardigan via www.instagram.com

Menghabiskan waktu bersama keluarga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Apalagi ada ajakan untuk piknik santai nan asik di kebun raya dekat rumahmu. Kamu nggak perlu bingung untuk memilih baju untuk dikenakan. Dengan dress bermotif cherry dan kardigan, kamu tetap anggun dan menawan saat bercanda bersama mereka. Seperti inspirasi ourfit dari Heidi yang dibagikan di akun instagramnya~

7. Untuk bersantai di pantai, dress tak berlengan ini pas banget! Dengan motif yang cukup menarik, bisa buat penampilanmu semenawan Gavyn Pickens di The Curvy Cutie-nya.

Santai di tepi pantai via thecurvycutie.com

Untuk bersantai di pantai, berpakaianlah se-simple mungkin. Karena kamu akan dibuat bergerak sesuka hati di sana, untuk bermain air, atau sekadar jalan-jalan di tepiannya. Kamu bisa tampil menawan dan santai dengan dress panjang tanpa lengan yang bermotif unik ini. Nikmati sepoi-sepoi angin di bawah sinar matahari seperti padanan dari Gavin Pickens ini, girls!

8. Ketemu bareng temen nggak perlu terlalu formal. Pake sweater coklat saja, kamu bisa jadi gorgeous seperti Amanda Crichton

@amandaapparel via www.instagram.com

Untuk sekadar nongkrong di tempat favorit bersama sahabat terdekat, tak perlulah memakai baju yang terlalu formal. Dengan kaos yang nyamannya sudah terbukti dipadukan dengan sweater dan celana jeans kesayanganmu saja, badan curvy-mu tetap tertutup. Tapi, nggak mengurangi kadar kekeceanmu yang sudah maksimal ini. Ikat sebagian rambutmu seperti Amanda Crichton, agar lebih rapi dan makin menonjolkan aura cantikmu!

9. Kulot memang bikin kaki nyaman dengan kelonggarannya. Dijadikan outfit buat dateng rapat nggak masalah, kayak Sarah Chiwaya

Kulot memang nyaman tiada banding via curvilyfashion.com

Tak hanya kesan formal, kenyamanan yang diberikan saat memakai celana kulot memang tiada bandingannya. Selain itu, celana ini juga pas untuk dipakai oleh yang berbadan curvy. Karena pahamu yang lebih berisi bisa tertutupi, bahkan kakimu jadi lebih terlihat kecil. Beda saat kamu memakai celana skinny yang bakal bikin pahamu jadi lebih besar. Padukan saja dengan blazer dan kaosmu, untuk ke kantor kamu sudah bisa tampil kece maksimal seperti Sarah Chiwaya!

Setelah melihat inspirasi padupadan baju untuk kegiatan sehari-harimu, mana yang jadi pilihanmu, Girls? Selamat mencoba dan semakin mencintai diri sendiri, yak! 🙂