Bahas Tuntas 6 Produk Skincare Lokal Berbahan Bakuchiol. Solusi Perbaiki Skin Barrier!

Skincare lokal bakuchiol

Produk skincare saat ini didominasi oleh kandungan bahan aktif yang diambil dari bahan-bahan alami dan minim menimbulkan efek samping serta lebih ramah lingkungan. Salah satunya adalah kandungan bakuchiol pada produk skincare yang memiliki beragam manfaat. Bakuchiol bisa menjadi alternatif pengganti retinol karena minim efek samping dan cocok untuk pemilik kulit yang sensitif terhadap retinol. Selain itu, bakuchiol juga lebih aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Advertisement

Saat ini, merek kecantikan lokal juga banyak yang mulai merilis serum dengan kandungan bakuchiol lo! Kira-kira apa saja ya? Yuk simak langsung ulasan Hipwee Style berikut ini!

1. Somethinc Bakuchiol Skinpair of Serum bisa jadi alternatif pengganti retinol yang terbuat dari bahan-bahan natural

Produk skincare dari merek lokal ini bisa menjadi alternatif retinol yang terbuat dari bahan alami dan mampu mengatasi beragam permasalahan kulit. Selain itu, serum ini juga bisa menstimulasi pembentukan kolagen dengan efek samping yang lebih rendah daripada retinol. Serum bakuchiol ini terdiri dari beberapa kandungan bahan aktif seperti bakuchiol, sunflower seed oil, apple seed oil, calophyllum inophyllum seed oil, salicylic acid, dan vitamin E.

Advertisement

Kandungan bahan tersebut berfungsi untuk mengurangi hiperpigmentasi, meningkatkan elastisitas kulit, membantu mencegah penuaan dini, melindungi kulit dari radikal bebas, membersihkan lapisan kulit secara optimal, membuat kulit terasa lebih lembut, serta sebagai antimikroba, antibakteri, dan anti-inflamasi. Dengan kandungan bahan tersebut, serum ini bisa membantu meredakan jerawat serta memperbaiki skin barrier dan tekstur kulit wajah. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp89 ribu dan bisa digunakan untuk usia 11 tahun ke atas lo~

2. Bloomka Bakuchiol + Vitamin B3 Facial Treatment Serum merupakan serum kombinasi kandungan bakuchiol dan niaciamide untuk mencegah timbulnya jerawat

Advertisement

Merek lokal Bloomka merilis beberapa jenis serum dengan beragam kandungan. Kalau kamu sedang mencari skincare yang bisa mengatasi permasalahan jerawat pada kulit wajah, kamu bisa mencoba serum bakuchiol dari Bloomka. Serum ini merupakan kombinasi antara kandungan bakuchiol dan niaciamide yang bisa membantu meredakan jerawat pada wajah, menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat, meredakan inflamasi, dan mengurangi noda bekas jerawat. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp115 ribu.

3. Formula dari True to Skin Bakuchiol Anti-Aging Serum mudah menyerap ke dalam kulit dan mampu memperbaiki skin barrier

Serum dari True to Skin ini diperkaya dengan kandungan 1% bakuchiol, lactobionic acid (PHA), dan 7 seed beans complex. Kandungan bahan tersebut berfungsi untuk mencegah timbulnya garis halus dan kerutan, meningkatkan produksi kolagen, mengeksfoliasi kulit tanpa iritasi, menutrisi dan melembapkan kulit, mampu mengatasi jerawat dan bekas jerawat, serta mampu memperkuat skin barrier. Kamu bisa mendapatkan serum ini dengan harga Rp115 ribu.

4. Kombinasi kandungan ceramide dan bakuchiol pada Purivera Sea Ceramide Serum juga bisa membantu memperbaiki skin barriermu

Serum dari Purivera memiliki komposisi 2% bakuchiol dan 3% actosome ceramide yang memiliki tekstur ringan sehingga mudah menyerap ke dalam lapisan kulit dan bisa memperbaiki skin barrier wajah. Selain itu, kombinasi dua bahan tersebut juga bisa mengatasi beragam permasalahan jerawat yang timbul akibat produk berbahan kimia pada kulit. Serum ini djual dengan harga sekitar Rp119 ribu serta aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

5. Alternatif retinol selanjutnya yaitu Dear Me Beauty Single Activator Face Serum dengan ekstrak buah blueberi untuk mencegah penuaan dini

Serum dengan kandungan 1% bakuchiol dan ekstrak buah blueberi ini direkomendasikan untuk pemula dan pemilik kulit sensitif. Serum ini juga diperkaya dengan kandungan tanaman Babchi yang tinggi antioksidan. Selain itu, serum ini juga fokus untuk mengatasi beberapa permasalahan kulit seperti mengurangi garis-garis halus, merawat kulit berjerawat, dan memperkuat skin barrier. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp159 ribu serta aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

6. Bhumi Bakuchiol Night Oil memiliki kandungan bahan aktif yang cocok untuk pemilik kulit sensitif dan berjerawat

Kandungan utama pada bakuchiol night oil ini adalah 35% pomegranate oil, 5% bakuchiol, 1% PHA, dan sea buckthorn oil. Kandungan bahan tersebut bisa membantu mempercepat proses regenerasi sel, mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan dini, mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, serta membantu proses eksfoliasi tanpa membuat kulit kering dan iritasi. Produk ini aman digunakan oleh ibu hamil, menyusui, atau pemilik kulit yang sensitif terhadap retinol. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp269 ribu.

Itu dia SoHip beberapa produk skincare dengan kandungan bakuchiol yang bermanfaat untuk kulit wajah. Kira-kira serum mana nih yang pengin kamu coba?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE