MUA Kim Kardashian Bocorkan Rahasia Make-up Flawless Tapi Natural. Micro Concealing Nih Kuncinya!

Teknik makeup micro concealing

Memakai make-up tebal mungkin menyenangkan, tapi cakey yang ditimbulkan setelah beberapa lama kok ganggu juga ya? Belum lagi ditambah perasaan berat yang ditimbulkan saat foundation yang dipakai terlalu tebal. Makanya, tak sedikit pula yang inginnya pakai make-up natural saja. Kalau wajahnya flawless seperti Putri Marino sih nggak masalah. Tapi terkadang ada saja masalah yang harus ditutup dengan bantuan concealer atau make-up corrector.

Advertisement

Berangkat dari sini, MUA Kim Kardashian, Mario Dedivanovic menemukan teknik yang bernama micro-concealing. Kira-kira tekniknya seperti apa ya? Simak rangkuman Hipwee berikut ini yuk!

1. Jika kamu pecinta make-up minimalis, teknik micro-concealing ini cocok untukmu. Memangnya ini teknik apa sih?

Hanya bagian tertentu via www.goodmorningamerica.com

Micro concealing adalah sebuah teknik untuk menutupi warna kulit yang tidak rata atau masalah kulit lainnya dengan sesedikit mungkin produk dan sebuah kuas. Kuas yang bisa digunakan di sini adalah kuas make-up yang kecil ya. Lalu tekniknya adalah dengan menutupi bagian-bagian spesifik  yang ingin ditutupi masalahnya saja. Teknik ini bahkan tanpa menggunakan foundation atau BB cream lo.

2. Sama-sama digunakan untuk menutupi masalah, tapi teknik ini berbeda dengan teknik tradisional yang sebelumnya

Cuma di bagian yang bermasalah via www.allure.com

Jika biasanya concealer yang digunakan dalam pump yang cukup banyak dan ditutupi dengan foundation yang cukup banyak pula, teknik ini justru menerapkan prinsip yang sebaliknya. Micro-concealing sesuai dengan namanya fokus pada penggunaan produk sesedikit mungkin. Cocok juga nih buat sobat yang kantongnya gampang kering buat beli make-up~

Advertisement
3. “Lo, terus kalau yang ditutupi hanya yang bermasalah jadi semakin nggak rata dong?” Tenang, ada kok solusinya!

Warna kulitnya jadi nggak rata? via www.mamamia.com.au

Kamu wajib menggunakan concealer dengan warna yang sama dengan warna kulitmu. Untuk mencobanya kamu bisa mengecek warna kulit saat berada di bawah sinar matahari. Yang perlu diingat adalah bahwa mungkin sulit menemukan foundation yang sama persis dengan warna kulitmu. Untuk itu kamu perlu mencampur  fondation-mu hingga menemukan warna yang sempurna.

4. Bagian yang biasanya paling banyak diterapkan adalah bagian bawah mata, tapi pengaplikasiannya harus hati-hati. Ketahui dulu tekniknya!

Paling sulit di bawah mata via woop.id

Menurut Dedivanovic, kesalahan yang biasa dilakukan saat mengaplikasikan bagian ini adalah tidak mencampur concealer dengan benar. Kamu bisa mulai mengoleskan concealer ke bawah mata dengan kuas lurus lalu kamu bisa memakai spons basah. Ratakan hingga ke bagian ujung paling luar. Terakhir kamu perlu menggunakan setting bedak tabur untuk mencegah terjadinya kerutan atau retakan.

5. Selain strategi pengaplikasian, untuk hasil terbaik kamu juga perlu memilih jenis concealer yang sesuai

Advertisement

Pilih yang lebih kering via www.nudestix.com

Concealer yang bisa kamu pilih adalah concealer dengan tekstur kering dan coverage yang bagus. Kamu bisa mendapat hasil yang bagus dan cepat dengan produk yang hanya sedikit. Kabar baiknya lagi, dengan pemilihan produk dan teknik pengaplikasian yang benar, make-up kamu akan bertahan lebih lama.

Teknik micro concealing ini ternyata sudah banyak diterapkan lo. Jika kamu menyukai make-up minimalis dan natural, teknik ini bisa kamu coba. Siapa tahu kan bisa sekinclong The Kardashian’s family~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE