5 Galeri Parfum Tempat Kita Bisa Meracik Wangi Otentik Sesuai Selera

tempat membuat parfum sendiri

Setiap orang, entah pecinta wangi-wangian hingga orang biasa, pastinya memiliki wangi favoritnya masing-masing. Tapi sayangnya, nggak semua bau parfum yang dijual di pasaran bisa sesuai dengan keinginan sesungguhnya dari yang kita mau. Kalau seperti itu, ingin nggak sih rasanya ingin buat parfum sendiri?

Advertisement

Nah, keinginan kamu bakal terwujud di tempat-tempat yang akan kita bahas ini. Di sana kita bisa memilih sendiri berbagai wangi-wangian yang nantinya bisa menjadi parfum impian. Penasaran nggak sih dimana saja? Yuk kita bahas satu per satu.

1. Meracik parfum nggak harus ke luar negeri, di L’Atelier Parfums et Creations kamu bisa racik parfum sesuai seleramu sendiri

Kelas parfum di L’Atelier Parfums / Credit: IG L’Atelier Parfums et Créations

Nah buat kamu yang pengen buat parfum di L’Atelier Parfums et Creations kamu bisa datang ke  hotel Ayana Resort & Spa, jalan Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Bali. Selain itu juga terdapat di Ritz Carlton, jalan Raya Nusa Dua Lot 3, Sawagan, Nusa Dua, Bali. Kamu bisa memilih 3 jenis workshop, 90 menit sampai 3 jam. Pastinya kamu nggak usah khawatir karena setiap sesinya hanya diisi 8 orang dan didampingi instruktur, pastinya bakal fokus! Tersedia paket untuk anak-anak lho~

2. Kalau kamu tengah berencana pergi ke Korea maka G.N Perfume Studio bisa banget masuk travel list kamu~

Toko parfum G.N / Credit: Brefreetour

G.N Perfume Studio cukup mudah di akses, tokonya ada di Ibu Kota Korea Selatan, Seoul di toko Myeongdong dan Bangbaedong. Di sana kamu bisa mempelajari seluruh proses pembuatan parfum secara detail dengan staf yang pastinya profesional. Setiap sesi pembuatan parfum menghabiskan waktu satu jam, dilansir dari befreetour, terdapat sesi tiap jam 11:00 , 13:00, 14:30, 16:00, 17:30, dan 19:00 waktu setempat.

Advertisement

3. Saat berlibur Perancis, jangan lupa mampir ke Kota Grasse, tepatnya di Galimard. Kamu bisa mengikuti kelas membuat parfum selama dua hari!

Pembuatan parfum di Galimard /IG Parfums Galimard

Di kota Grasse, tepatnya di Galimard kamu bisa mengikuti paket belajar membuat parfum selama dua hari. Temanya pun beragam, mulai dari membuat parfum sesuai dengan kreatifitas sendiri hingga memilih 40 aroma yang berasal dari makanan. Sebenarnya di Galimard nggak perlu harus menginap kok, kamu bisa saja memilih paket yang lebih singkat.

4. Kamu bisa mengunjungi, sekaligus meracik parfum sendiri di Oita Fragrance Museum di Beppu, Jepang

Museum Parfum Oita / Credit: e-haruki.jp

Beppu merupakan sebuah kota yang terletak di Prefektur Ōita, Jepang yang terkenal memiliki banyak museum serta galeri seni. Salah saunya adalah Oita Fragrance Museum dimana terdapat berbagai koleksi parfum dan wangi-wangian dari seluruh dunia. Museum ini menyediakan fasilitas untuk kamu meracik parfum kamu sendiri, ada pula ruangan aromaterapi yang calming dan refreshing banget.

5. Terakhir, kamu bisa membuat parfum kapan saja di Miller Harris, Inggris. Toko parfum ini buka 24 jam

Advertisement

Produk Miller Haris / Credit: IG Miller Harris Perfumer London

Di Toko Miller Harris, kamu bisa mendapatkan sesi selama 90 menit didampingi dengan tenaga yang profesional yang akan membantumu menemukan wangi parfum terbaik untuk dibawa pulang. Produk dari Miller Haris ini terkenal dengan berbagai produk wewangiannya yang terinspirasi dari cerita sebagai latar belakangnya. Selain itu toko ini juga peduli pada lingkungan, bungkus dari beberapa produk mereka terbuat dari barang bekas. Keren ya SoHip?

Itu tadi beberapa toko parfum dimana kamu bisa berkreasi dengan wangi-wangian dan membawa pulang parfum terbaik. Selain mendapatkan ilmu, dijamin deh pengalaman meracik parfum ini pastinya nggak akan terlupakan~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE