7 Tips Mix and Match Baju Untuk Para Pria Berpipi Chubby Biar Makin Kece Lagi

Cowok chubby itu nggak keren? Eits, tunggu dulu! Meski berpipi tembem, tapi kamu tetep bisa keliatan fashionable dan stylish kok! Tinggal bagaimana cara mix and match outfit yang kamu kenakan saja. Dengan memberikan sedikit sentuhan pada pakaianmu, dijamin penampilanmu juga nggak akan kalah menawan.

Advertisement

Kamu termasuk ke dalam golongan pria berpipi chubby? Yuk, intip beberapa tips mix and match baju yang ampuh bikin kamu keliatan lebih pede dan kece!

1. Hindari baju bermotif garis horizontal, maupun kotak-kotak. Supaya aman, pilih saja outfit bermotif garis vertikal.

Hindari motif stripes seperti ini yang bikin kamu tampak lebih lebar ke samping | Photo by FLX from Pexels

Tips klasik sih, tapi bener kok! Motif garis horizontal dan motif kotak-kotak akan membuatmu terlihat semakin lebar. Untuk itu, pilihlah motif baju yang simple dan bisa memberikan kesan ringan. Contohnya saja kaus atau kemeja bermotif garis vertikal ke bawah, hal ini akan membuatmu nampak lebih kurusan dan nggak melebar ke samping.

2.  Nggak perlu edit foto supaya nampak langsing. Kenakan saja baju berwarna gelap supaya kamu terlihat jauh lebih kurusan.

Warna itu benar-benar memberi pengaruh lho terhadap penampilanmu! Terlebih lagi sebagai cowok chubby yang ingin tampil fashionable, warna-warna gelap seperti hitam, coklat, dan navy blue cocok untukmu. Warna-warna tersebut akan menyembunyikan lipatan lemak di sekitar lengan serta pinggang dan memberikan efek yang lebih maskulin pada tubuhmu.

Advertisement

3. Jangan sekali-kali mengenakan baju yang kebesaran, selalu pilih baju dengan ukuran yang pas di badan.

Pakai baju longgar adalah cara yang salah untuk *menyembunyikan* bentuk badanmu | Photo by cottonbro from Pexels

Biasanya, cowok chubby cenderung memilih outfit yang agak sedikit oversize supaya bisa menyamarkan ukuran badan. Padahal, mengenakan oversized outfit malah makin membuat tubuhmu kian tambun lho. Mulai sekarang, pilih ukuran yang benar-benar pas buatmu. Dengan begini ukuran badanmu nggak malah terlihat makin besar.

4. Jas, blazer, atau hoodie nggak boleh dilupakan. Dijamin, kamu bakal makin kelihatan gagah dan menawan.

Credit: Instagram @fos.wear

Coba deh pake jas, blazer, atau hoodie dengan sudut siku pada bahu! Kamu bakal keliatan lebih gagah dan fashionable. Belum lagi efek gaya atasan seperti ini akan membantu mengalihkan pandangan orang dari pinggangmu yang lebar. Keren dan patut dicoba bukan?

Advertisement

Nah kalau kamu pengen cobain hoodie yang keren dan nyaman, cus kepoin Fos Wear! Fos Wear punya koleksi hoodie berbahan cotton fleece cvc yang bisa diubah menjadi tas serut berbahan scuba yang baru pertama ada di Indonesia. Bahan hoodienya tebal dan hangat. Ada 2 model. Yang pertama model basic warna hitam dengan tulisan fos di tengah sementara yang model kedua berwarna biru navy dengan ada design gambar gunung di depan dan di belakang. Kedua model hoodienya bisa berubah jadi tas serut. Terlebih, produk-produk Fos Wear 100% lokal dari produksi dan bahan. Keren!

Cus deh kepoin media sosial dan akun e-commerce mereka!

5. Celana straight cut cocok untuk dikenakan. Mereka akan membuat kakimu terlihat lebih panjang.

Untuk urusan celana, straight cut adalah salah satu pilihan yang tepat buat kamu. Selain bisa bikin kamu keliatan gagah, model celana yang satu ini juga menimbulkan kesan proporsional bagi tubuhmu. Dengan mengenakan celana berpotongan seperti ini, kakimu akan terlihat panjang sehingga akan membuat tubuhmu nampak lebih tinggi.

6. Jangan melupakan jam dan kaca mata hitam. Kedua item ini ampuh untuk menunjang penampilan.

Credit: Pixabay

Untuk urusan aksesoris, jam tangan serta kacamata hitam cocok buat kamu. Jam tangan serta kacamata hitam nggak pernah gagal menunjang penampilan. Selain itu, kedua item tersebut akan menyematkan kesan sporty dan maskulin.

7. Chubby atau tidak, penampilan adalah soal pembawaan. Jika kamu percaya diri dengan apapun yang kamu kenakan, orang lain juga akan beranggapan demikian.

Kesannya klise banget sih, tapi ini emang perlu. Nggak peduli apa kata orang, kamu akan keliatan keren dengan pembawaan yang PD. Coba deh mix and match gaya di atas dan terus explore sampai kamu nemu yang bener-bener gaya “kamu” banget.

Jadi cowok chubby nggak harus gitu-gitu aja loh gayanya. Semoga tips-tips di atas bisa menambah referensimu ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE