Tas memang menjadi barang wajib yang harus dimiliki setiap orang. Fungsi yang dimaksimalkan adalah untuk menyimpan barang-barang penting yang menunjang aktifitasmu. Tak hanya itu, tas juga menjadi barometer kekecean kamu, lho. Tak jarang, tas branded yang mahal sudah jadi konsumsi orang-orang yang berada.

Tak perlu bermerek, dengan tote bag yang sederhana dan serbaguna, barang penting bisa terbawa sekaligus tetap kece. Tas kain ini juga bisa kamu andalkan di beragam situasi. Maka dari itu, kamu harus punya minimal 1 koleksi tote bag. 7 alasan yang sudah dikumpulkan Hipwee ini yang bikin kamu bergegas buat beli dan pakai tas tote berbahan kanvas ini.

Terlihat kecil, tapi bisa diisi barang banyak. Kamus dan buku-buku tebal pun bisa mengusi ruang kosong dalam hatimu totebag-mu.

Bisa muat banyak! via booksaremybag.tumblr.com

Memang jika dilihat sekilas, tas tote ini kurang lebih berukuran 30 cm x 30 cm. Kecil, ya. Tapi kapasitas di dalamnya bisa diisi dengan banyak barang. Kamusmu yang tebalnya sudah seperti kitab suci Kera Sakti, akan muat saat disimpan di totebag-mu. Bahkan, buku-buku kuliah tebalmu akan tetap bisa dibawa. Kamu tidak akan dibuat ribet dan kesusahan saat membawanya. Tinggal pakai tasnya di bahu atau dijinjing saja!

Bahan yang mudah dilipat kecil dan bisa dibawa ke mana saja adalah keuntungannya. Sedia tote bag untuk membawa barang yang mendadak kamu dapat.

Lipatan kecil, bisa diselipkan di dalam tas. via awesomesauceasshattery.com

Advertisement

Kebanyakan, tote bag yang menjadi favorit adalah yang terbuat dari bahan kanvas atau kain katun drill yang bisa dilipat dan tidak mudah kusut. Makin ringkas saat dilipat kecil-kecil dan disimpan di dalam tasmu untuk berjaga-jaga. Siapa tau kamu perlu membawa barang bawaan mendadak, seperti belanjaan, atau berkas yang cukup penting. Membawa tote bag jadi tak terasa berat, bisa dibawa kemana dan kapan saja!

Cara menyayangi bumi adalah dengan memiliki tote bag. Andalkan saat belanja, kamu pun bisa mengurangi konsumsi plastik.

Untuk menyimoan belanjaan bulanan via baggu.com

Akhir-akhir ini, pemakaian plastik sudah mulai berbayar. Tandanya, kesadaran masyarakat dan pemerintah sudah mulai tinggi, terutama untuk mencintai bumi. Tote bag bisa menjadi pengganti plastikmu biasanya, bahkan bisa dipakai berkali-kali. Dengan membawa dan memakai tote bag untuk membawa barang belanjaan, kamu sudah berbuat baik kepada bumi!

Harga terjangkau adalah khasnya. Awet dan mudah dirawat, akan buatmu makin sayang pada tote bag.

Minta banget dikoleksi nih tote bag-nya! via www.nordicdesigncollective.se

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih tas adalah harga. Tenang, tote bag ini banyak dijual sekarang dengan harga yang cukup terjangkau. Kisarannya sekitar 50 ribu-70 ribu, kamu sudah bisa mendapat sebuah totebag berukuran A4. Jadi ga sabar buat beli, kan?

Ditambah lagi, cara merawat tote bag pun bisa dibilang mudah. Kamu tidak perlu mengangin-anginkannya supaya tidak jamuran. Cara mencucinya pun sama seperti mencuci pakaian, tinggal keringkan! Jangan kaget, kalau kamu dibuat sayang dengan tas mini yang portable ini!

Desainnya bisa disesuaikan dengan permintaan. Tidak pasaran dan limited edition, akan bikin kamu menambah koleksi tas serbaguna ini.

Ringkas, tak banyak tempat @atseu via www.instagram.com

Memang, tote bag yang familiar di sekitar kita memiliki warna yang masih terbatas. Yaitu hitam dan putih. Tapi, warna dan motif lain pun juga sudah mulai banyak dipakai. Untuk kamu yang ingin punya nggak pasaran, sudah banyak kok online shop yang menerima request desain di tote bag-mu. Mulai dari gambar hingga quotes yang erupa tulisan. Tidak pasaran sekaligus bikin kamu makin rajin untuk mengoleksi ragam tote bag!

Andalan saat bertandang ke acara santai. Tinggal pakaikan saja di pundak, penampilan simple bisa kamu dapat!

Mau keliling kebun tulip, tetao menawan! @obviousstate via www.instagram.com

Mengenakan tote bag adalah pilihan yang pas saat kamu pergi dan hang out bersama teman-teman di tongkrongan kesayangan. Tinggal menyelempangkannya di pundak, barang bawaan yang tidak terlalu banyak bisa terbawa dengan aman. Penampilan sederhana yang tetap menonjolkan penampilan yang menawan.

Tak hanya berupa gambar, bawa aura positif agar kamu tetap semangat beraktifitas. Kekuatan quote akan mengambil alih!

Wander often. Wonder always. via www.etsy.com

Penggalan kata-kata bijak memiliki kekuatan tersendiri untuk memberi semangat bagi seseorang. Kenapa tidak kamu pakau quote-mu untuk disablon di tote bag-mu?

Mau memakai tote bag dari kulit? Tak ada salahnya untuk dicoba. Ke kampus jadi lebih kece!

Kulit tetap menawan dan apik saat dipakai @puticious via www.instagram.com

Selain di pundak, untuk dijinjing pun tetap aman melindungi barang bawaanmu.

Jinjing saja deh. via www.instagram.com

Tak hanya buat wanita, untuk pria pun tak apa jika ingin memakai tote bag! Buat nyimpen sepatu futsal akan pas.

Untuk cowok, juga bisa pakai tote bag, lho. via qwear.tumblr.com

Untuk membawa barang bawaan ke kantor, daripada pundak capek ditenteng saja.

Diisi barang cowok, juga bisa via beamandanchor.tumblr.com

Nah, itulah alasan kenapa kamu harus punya paling tidak satu koleksi tote bag. Banyak manfaatnya lho, siapa tahu membantu penampilan kecemu makin menjulang! Selamat mencoba, guys!