“Bukan aneh yang gimana-gimana, tapi ya amaze aja kalau lihat cewek yang mau pakai merah-merah di bawah mata gitu. Hehe, jadi kayak make-up karakter, tapi ini soft banget, gimana dong? Ya menurutku sih nggak usah kayak gitu lah, yang normal-normal aja pakai blush-on-nya di tulang pipi aja :)”

Array, 27th

Aneh, satu kata yang terlintas di benak cowok tiap kali melihat cewek dengan blush-on ‘demam’ di wajahnya. Katanya sih nggak wajar, mengingat pakai blush-on biasanya di tulang pipi atau di pipi bagian tengah. Hmmm, tapi ini sudah terlanjur menjadi tren dan DISUKAI!

Advertisement

Nah, mungkin kamu bisa kulik nih kenapa sih tren yang menurut para cowok aneh ini, malah banyak disukai dan dipraktikkan para cewek. Nih faktanya!

Blush-on ‘demam’ identik dengan kesan imut nan lucu, mirip cewek-cewek Korea

fever blush via id.pinterest.com

Blush-on yang penggunaannya melewati hidung ini memang terlebih dahulu tren di Korea. Cewek-cewek di sana banyak memakai blush-on dengan cara seperti ini karena mengesankan pribadi yang ceria nan ramah, sehingga akan semakin disukai. Terlebih, kulit-kulit cewek Korea sangat putih, sehingga menunjang warna blush-on ‘demam’ ketika diaplikasikan.

Pengaplikasiannya tergolong gampang dan cepat, sehingga bisa mempersingkat waktu dandan. Mungkin, para cewek malas kalau harus menambah beban lagi setelah perjuangan menggambar alis 😀

GAMPANG! via www.youtube.com

Meski terlihat sulit, mengaplikasikan blush-on ‘demam’ itu mudah, lo. Kamu tinggal pakai brush khusus blush-on, kemudian disapukan dari arah tengah, keluar lalu baru diratakan di bagian dalam, terutama bagian bawah mata. Maksimal 5 menit, blush-on ‘demam’ biasanya sudah jadi!

Blush-on ‘demam’ meningkatkan kepercayaan diri, terutama buat mereka-mereka yang punya kantung mata besar

jadi PD via www.kholic.id

Advertisement

Karena pengaplikasiannya di bawah mata, blush-on ‘demam’ akan menyamarkan kerutan serta kantung mata pemiliknya dalam sekejap. Pandangan orang ke wajahmu juga akan terfokus pada warna blush-on-nya, bukan kekurangan yang ada di bawah mata.

Kelihatan cantik saat di kamera, apalagi saat selfie dengan filter berlapis-lapis

cantik lhoooooo via www.hipwee.com

Yang namanya cewek, selfie sudah tentu jadi bagian yang nggak terpisahkan dari dirinya. Tiap buka HP untuk mengecek kondisi minyak atau make-up di wajah, para cewek biasanya meluangkan waktunya untuk sekalian selfie. Dengan adanya blush-on ‘demam’ ini, mereka biasanya makin PD buat selfie karena kelihatan lebih cantik dari biasanya.

Meski tanpa bedak, wajah bisa merona seketika kalau pakai blush-on ‘demam’. Tetap cantik meski tanpa make-up berlebihan gitu judulnya…

Banyak lo cewek-cewek yang melewatkan ‘ritual’ pakai bedak atau foundation tiap pagi, asal nggak lupa pakai blush-on ‘demam’. Bagi mereka, ini salah satu trik buat tampil lebih cerah dan segar, meski tanpa make-up berlebihan. Hmmmm, jadi natural gimana gitu, katanya.

Walau menurut para cowok aneh, tren blush-on ‘demam’ nyatanya masih punya banyak penggemar, terutama para mahasiswi yang sedang senang-senangnya dandan, atau mbak-mbak pekerja yang sehari-harinya tampil tanpa make-up tapi pengen cantik seharian. Hail, fever blush-on!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya