Girls, sudah pernah dengar belum tentang kuteks atau cat kuku breathable? Seiring dengan kemajuan teknologi, muncul inovasi kuteks dengan formula khusus yang memungkinkan oksigen dan air bisa menembus lapisannya demi mendukung kebutuhan style para pecinta gaya.

Setelah beberapa tahun silam muncul produk kuteks breathable dari merk Inglot, sebuah perusahaan kosmetik yang berasal dari Polandia, kini sedang marak kuteks breathable yang bersertifikat halal lho! Kabarnya, kuteks ini nggak hanya ramah untuk kuku karena dibuat dari bahan-bahan alami, tapi juga ‘wudu friendly’. Hmm, jadi penasaran, ‘kan? Yuk, simak penelusuran Hipwee Style yang dilansir dari Huffington Post berikut.

Adalah merek cat kuku Orly yang berkolaborasi dengan MuslimGirl.com, menciptakan kuteks breathable yang terbuat dari bahan-bahan yang 100% halal

Bahan-bahannya asli halal via www.teenvogue.com

Baru-baru ini, tepatnya awal Juni, Orly mengumumkan kolaborasinya dengan MuslimGirl.Com untuk meluncurkan #HalalPaint. Kuteks yang juga breathable sekaligus memiliki sertifikasi halal yang diberikan oleh masyarakat Islam di wilayah Washington, sehingga ramah dipakai oleh wanita muslim. Teknologi ‘breathable’ yang diusung memungkinkan oksigen dan air bisa melewati lapisan cat pada tingkat molekuler.

#HalalPaint yang terdiri atas 6 pilihan warna ini menggunakan 100% bahan-bahan yang halal, alami dan juga cruelty-free. Dengan kandungan minyak argan yang menyembuhkan dan memperbaiki kuku, pro-vitamin B5 dan C, serta advanced oxygen technology, kamu akan mendapatkan manfaat kesehatan kuku yang maksimal ketika memakainya. Selain menghasilkan pemakaian yang lebih lama, kuteks ini diklaim minim kerusakan dan nggak memerlukan base dan top coat saat digunakan. Nama-namanya pun unik dan mudah dikenal, seperti “What the Fatima?”, “Ig-Noor the Haters,” and “The Perfect Amani-cure.”

Kuteks ini juga direkomendasikan buatmu yang hobi maupun berkebutuhan untuk lebih sering menggunakan kuteks dari biasanya

Advertisement


Nggak hanya ramah dipakai bagi para muslimah, manfaat di balik kuteks yang breathable ini pun sangat dianjurkan untuk para nail fetish yang sampai saat ini masih sering memakai cat kuku gel. Meskipun ketahanan cat kuku jenis gel yang digemari para cewek yang lebih praktis dan aesthetically flawless, kuku juga perlu diistirahatkan agar nggak menyebabkan kerusakan pada bantalan kuku. Cat kuku yang breathable baik untuk kesehatan kuku karena air dan kelembapan yang diperlukan dapat melewatinya serta nggak menghalangi masuknya oksigen pada kuku.

Kuteks breathable ini pun diklaim aman digunakan untuk berwudu dan juga menjalankan salat

Aman untuk beribadah via www.instagram.com

Amani Al-Khatahtbeh, founder dan editor in chief dan Azmia Magane, kepala staf MuslimGirl.com menyampaikan bahwa produk ini merupakan terobosan baru di bidang kosmetik yang memenuhi kebutuhan umat muslim dalam berpenampilan. Dijelaskan pula dalam Vogue, kuteks breathable Orly juga ‘wudu friendly’, dimana memenuhi syarat aman untuk digunakan berwudu. Hal ini dikarenakan lapisannya yang bisa ditembus oleh oksigen dan air sehingga tetap sah untuk digunakan salat.

Meskipun telah ada pernyataan yang mendukung bahwa kuteks ini aman digunakan untuk beribadah bagi umat muslim, kamu berhak untuk nggak memakainya jika memang masih ada keraguan karena tren ini masih harus terus diteliti. Bagaimanapun, kuteks halal ini adalah terobosan yang baik untuk memenuhi kebutuhan kosmetik bagi para muslimah yang ingin bergaya namun tetap sesuai dengan kaidah yang ada. Tetap jadi konsumen yang cerdas, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya