Soal industri kecantikan, Korea Selatan tampaknya masih menjadi jagoan, khususnya di kawasan Asia. Banyak make-up dari negeri gingseng ini yang hingga kini masih menjadi tren dan diikuti oleh para beauty enthusiast yang bisa jadi termasuk kamu nih orangnya.

Seolah nggak lekang oleh waktu, ada beberapa tren make-up dari Korea Selatan yang hingga saat ini masih jadi tren lo. Ya, meski sudah lewat masanya,  beberapa tren make-up ini bisa masih bisa banget kamu aplikasikan saat ini dan dijamin nggak akan membuat tampilanmu membosankan. Apa saja tren make-up Korea yang masih digandrungi hingga saat ini? Simak ulasannya berikut ini ya!

1.  Tampilan make-up dengan hasil semi matte ini cocok untuk kita yang tinggal di negara tropis, terutama untuk yang kulitnya cenderung berminyak nih

Semi matte look via www.sheblinks.com

Advertisement

Tak melulu serba ‘basah’, ada kok tren yang cenderung ke hasil akhir semi matte yang tak terlalu glossy. Tampilan ini juga cocok lo untuk kita gunakan di Indonesia, apalagi saat ini cuaca di Indonesia yang sedang tidak jelas.

2. Low Arch Brown atau gaya alis yang sedikit melengkung ke bawah tengah masih digandrungi oleh para cewek Korea lo hingga saat ini

Alis yang sedikit melengkung ke bawah~ via www.instagram.com

Dari yang kita tahu, alis lurus sangat lekat dengan ciri khas make-up Korea. Namun kini, cewek Korea tengah suka menggambar alisnya dengan sedikit arch rendah agar terlihat lebih dewasa. Tren ini sebenarnya terpengaruh dari  make-up Barat yang mana alisnya berbentuk arch tinggi. Di Korea justru kebalikannya, arch dibuat rendah supaya nggak meninggalkan kesan feminin mereka.

3. Untukmu yang sering tidak pede dengan kantung mata, tren make-up pada kantung mata ala Korea ‘Aegyo Sal’ bisa kamu lirik

Lucu ya~ via www.instagram.com

Beberapa cewek pasti justru menghindari kantung mata dan berusaha untuk menutupinya. Namun, berbeda dengan cewek-cewek Korea saat ini. Aegyo sal atau yang lebih dikenal dengan sebutan eye smiles ini sedang menjadi tren. Menunjukkan  lipatan pada bawah mata dengan memberinya eyeshadow membuat tampilan mereka terlihat lebih awet muda dan berwajah ceria.

4. Untuk riasan bibir, velvety lips bisa jadi alternatif mengingat banyaknya lipstik matte dan glossy yang masih menjamur

Uhh banget nih~ via www.instagram.com

Advertisement

Untukmu yang tidak terlalu suka tampilan matte dan glossy lips, velvet lips ini bisa jadi alternatif lo. Formula dari velvet lips tidak akan membuat bibirmu kering dan tetap melembabkan. Saking ngetrennya velvet lips ini, banyak lo merek asal Korea yang mengeluarkan velvet lip tint dengan warna yang beragam, mulai dari nude hingga bold.

5.  Banyaknya para bintang idol yang tampil bling-bling, membuat cewek Korea masih menyukai aksen glitter di make-up mereka

Bling-bling yang cling~ via www.instagram.com

Glitter kerap jadi obsesi banyak cewek-cewek Korea. Apalagi banyak K-Pop idol yang tampil dengan make-up dengan aksen glittery di panggung.  Nggak sekadar pakai shimmery eyeshadow, cewek Korea juga suka menambahkan  glitter yang bling-bling pada  eyeshadow dan eyeliner mereka lo.

Nah, itu tadi beberapa tren make up Korea masih bisa kamu gunakan hingga saat ini. Ada yang masih suka kamu terapkan hingga saat ini nggak?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya