Sebagai cewek yang berdada mungil, kadang suka risi ketika dicemooh orang. Segala macam julukan mulai dari triplek, kutilangdarat, si tutup gelas, sudah sering sekali mendarat di telinga. Tapi apalah gunanya menghiraukan mereka, toh masing-masing orang kan ada kurang dan lebihnya. Sebenarnya nggak ada salahnya juga lho untuk memperbaiki tampilanmu agar nggak terlalu kelihatan rata banget dadanya.

Beberapa trik ini bisa kamu terapkan ketika berbusana, dadamu yang kecil itu bakal terlihat lebih berisi dari biasanya.

1. Pilih jenis dan ukuran bra yang sesuai dan mampu menyangga dadamu dengan baik

pilih bra dengan bantalan via www.clovia.com

Advertisement

Kamu bisa mengakali penampilan dengan menutupi payudara yang kecil dengan memakai bra yang sesuai. Kamu bisa memilih bra push up yang didesain untuk mendorong payudara ke atas dan membuat payudara saling berdekatan sehingga menciptakan belahan dada. Kalau kamu nggak terlalu nyaman pakai bra push up, gunakan bra yang dilengkapi dengan pad atau bantalan untuk memberikan volume tambahan pada payudara.

2. Pakailah baju dengan pola horizontal atau baju dengan warna-warna terang

pakai atasan warna terang via www.glamour.com

Pola dan warna busana yang tepat bisa membantumu mengubah ukuran tubuh. Pilihlah atasan dengan motif horizontal yang akan menyamarkan ukuran dadamu yang kecil. Atau warna terang yang memberi ilusi agar tubuhmu terlihat lebih besar. Untuk bawahannya, kenakan warna-warna yang lebih lembut untuk menyeimbangkan atau warna gelap agar pinggang terlihat lebih sempit sehingga payudara terlihat lebih besar.

3. Jauhi kerah V atau garis leher low scoop, pakailah kerah yang tinggi agar bisa menutupi daerah leher dan pundak yang kecil

pakai kerah tinggi via commonthread.store

Sebaiknya kenakan baju berkerah tinggi seperti turtle neck atau kerah asimetris. Hindari memakai pakaian ketat karena jelas bakal mengungkapkan semuanya apa yang ada dan nggak ada. Dengan mengenakan kerah tinggi, fokus perhatian akan mengarah pada payudaramu yang tampak lebih proporsional.

4. Kenakan atasan yang memiliki motif di dada untuk memengaruhi visualisasi terhadap dada sehingga tampak lebih besar

baju motif di dada via www.glamood.com

Advertisement

Atasan dengan motif di bagian dada akan menyamarkan perhatian karena tampak lebih menonjol, sehingga kesan pada payudaramu yang kecil akan tersamarkan. Kamu bisa mengenakan atasan bermotif renda, ruffle, atau kenakan kalung jika bajumu polos untuk bikin bagian dada tampak penuh. Saat mengenakan pakaian ruffle, usahakan jangan terlalu besar karena justru bisa mengalahkan ukuran payudara.

5. Berikan kesan lekuk pinggang yang indah sehingga bagian dadamu akan tersamarkan

pakai bawahan yang bersiluet via id.pinterest.com

Dengan menampilkan lekuk pinggang yang indah akan memberikan sebuah kesan bahwasanya payudaramu juga ideal. Caranya, kamu bisa kenakan bawahan celana ngefit dengan warna-warna gelap yang fungsinya menciptakan siluet. Kamu pun bisa mengalihkan pandangan ke arah kakimu yang jenjang dengan mengenakan bawahan rok atau dress selutut.

6. Pakai ikat pinggang dengan gesper berukuran besar untuk menciptakan batas yang jelas antara bagian atas dan bawah tubuh

pakai belt via thegirlfrompanama.com

Fungsi ikat pinggang dengan gesper berukuran besar adalah untuk membentuk batas antara bagian atas perut dan bawah perut. Hal ini akan menyokong dan memberikan ilusi payudara yang tampak lebih besar. Kombinasi fesyennya sendiri, kamu bisa pilih padanan kemeja dengan celana atau dress yang diberi belt di bagian pinggangnya.

Dengan cara-cara di atas, ukuran dadamu yang mungil itu akan tersamarkan jadi lebih berisi dan proporsional. Tapi ingat, kamu harus menyadari bahwa kesehatan jauh lebih penting ketimbang penampilan. Maka, prioritaskan terlebih dahulu kesehatan payudaramu daripada terlalu memusingkan ukurannya, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya