UNIQLO Indonesia Gandeng Daniel Mananta sebagai Brand Ambassador untuk Kategori Produk Sport Utility Wear

Brand ambassador UNIQLO Sport Utility Wear

Jauh sebelum pandemi COVID-19 merebak di Indonesia, olahraga sederhana seperti lari sudah menjadi kegiatan yang digandrungi masyarakat. Minat dan kesadaran hidup sehat di masyarakat dengan berolahraga ini makin meningkat sejak karantina mandiri harus dijalankan beberapa bulan belakangan. Hal itu bisa dilihat dari melonjaknya akses konten-konten olahraga di internet dan meningkatnya daya beli masyarakat untuk kebutuhan olahraga seperti pakaian hingga sepeda.

Advertisement

Satu persoalan yang muncul di kala pandemi ini hanyalah keterbatasan ruang gerak. Namun nyatanya hal tersebut nggak jadi alasan untuk mengurangi kegiatan bermanfaat. Olahraga lari yang sedianya lebih sempurna dilakukan di ruang terbuka pun bisa disiasati menggunakan treadmill. Interaksi di sela olahraga yang biasanya diisi obrolan kini juga bisa dilakukan secara virtual bersama kawan. Intinya, terus bergerak dan berolahraga harus terus diupayakan karena merupakan kunci kesehatan yang makin penting di masa pandemi saat ini.

Nah, hal tersebut pula yang ingin didukung UNIQLO Indonesia dengan merilis kategori Sport Utility Wear sebagai bagian kampanye mengajak masyarakat tetap aktif berolahraga. Dalam kesempatan itu, UNIQLO Indonesia sekaligus juga menggandeng Daniel Mananta, pembawa acara yang juga dikenal aktif sebagai pelari maraton, sebagai brand ambassador pertama mereka.

UNIQLO Indonesia ingin masyarakat bisa rutin berolahraga dan hidup sehat di normal yang baru

Virtual Press Announcement Brand Ambassador of UNIQLO Sport Utility Wear via YouTube Live, Selasa (14/7/2020) (Foto: Tangkapan layar YouTube Live)

Marketing Director UNIQLO Indonesia, Daniel Sumual, menjelaskan pribadi Daniel Mananta yang punya disiplin olahraga jadi satu alasan mengapa ia dipilih sebagai brand ambassador kategori Sport Utility Wear. Apalagi diketahui hampir setiap tahun mantan VJ MTV itu punya target kesehatan dengan mengikuti lomba lari maraton, yang menurut UNIQLO bisa mewakili semangat kategori Sport Utility Wear, dan sekaligus pula bisa jadi inspirasi bagi masyarakat banyak.

Advertisement

“Kami memilih Daniel Mananta karena sosoknya dapat mewakili masyarakat umum yang juga menemui banyak tantangan untuk bisa disiplin berolahraga di masa pandemi ini. Jika Daniel bisa membuat target kesehatan dan berusaha mencapainya, maka kita semua juga bisa. Ini lah yang jadi misi rangkaian produk dari kategori UNIQLO Sport Utility Wear,” jelas Daniel Sumual dalam ‘Virtual Press Announcement Brand Ambassador of UNIQLO Sport Utility Wear’ via YouTube Live, Selasa (14/7/2020).

Marketing Director UNIQLO Indonesia, Daniel Sumual dalam Virtual Press Announcement Brand Ambassador of UNIQLO Sport Utility Wear via YouTube Live, Selasa (14/7/2020) (Foto: Tangkapan layar YouTube Live)

Daniel Mananta yang merasa sangat senang didaulat jadi brand ambassador pertama UNIQLO Sport Utility Wear, mengatakan sempat mendapat kesulitan untuk bisa disiplin berolahraga di masa pandemi. Ia pernah merasa nggak nyaman untuk berlari di luar, sehingga akhirnya memilih olahraga di rumah dengan melakukan body weight training, yakni latihan kekuatan yang menggunakan berat badan sendiri untuk memberikan perlawanan terhadap gravitasi.

“Saya sendiri merasakan sekali berbagai tantangan untuk tetap berolahraga di masa pandemi ini. Lari adalah salah satu olahraga favorit saya. Sewaktu UNIQLO menghubungi saya dan menantang untuk mencoba menyelesaikan marathon sebagai goal kampanye ini, saya kembali termotivasi,” ungkap Daniel Mananta.

Advertisement

Selesaikan maraton pada 30 Agustus nanti jadi tugas pertama Daniel Mananta sebagai brand ambassador UNIQLO Indonesia

Brand Ambassador UNIQLO Sport Utility Wear, Daniel Mananta menggunakan baju DRY-EX (Foto: Dok. UNIQLO Indonesia) via www.uniqlo.com

Tugas pertama Daniel Mananta sebagai brand ambassador UNIQLO adalah menyelesaikan lari maraton pada tanggal 30 Agustus 2020 nanti secara virtual. Selain didukung melalui rangkaian produk Sport Utility Wear, UNIQLO juga menyiapkan pelatih lari profesional yang akan mengawal latihan Daniel hingga hari H. Rangkaian kampanye UNIQLO ini juga menggandeng lebih dari 20 komunitas lari di Indonesia, yang nantinya akan turut serta mengumpulkan target lari kolektif lebih dari 20.000 km hingga akhir Agustus 2020.

“Saya telah coba lari menggunakan rangkaian produk UNIQLO Sport Utility Wear seperti baju DRY-EX. Dan ini bajunya punya teknologi yang memang cepat banget kering. Selain itu juga nggak meninggalkan bau keringat. Saya termasuk orang yang sangat detail memilih pakaian olahraga. Dan DRY-EX ini sangat nyaman dan cocok buat saya,” jelas Daniel Mananta.

(Kiri) AIRism Cardugan Panjang UV Protection, (Kanan) Crew Neck DRY-EX (Foto: Dok. UNIQLO Indonesia) via www.uniqlo.com

Kategori UNIQLO Sport Utility Wear ini merupakan rangkaian produk pakaian yang mengedapankan inovasi pada fungsi dan juga desain. Daniel Sumual menegaskan, rangkaian produk baru mereka ini selain cocok digunakan saat berolahraga, juga bisa diandalkan untuk pemakaian sehari-hari berkat desainnya yang stylish.

“Di sini kita menyeimbangkan fungsi dan desain. Prioritas kita itu adalah membuat orang nyaman menggunakan pakaian, selain juga mengedepankan gaya saat digunakan. Dibanding merek lain dengan teknologi serupa, rangkaian produk UNIQLO Sport Utility Wear punya harga yang sangat terjangkau,” pungkas Daniel Sumual.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE