6 Cara Mudah Bedakan Vans Asli dan Palsu. Asal Tahu Trik Ini, Jaminan Nggak Bakal Ketipu~

Beda Vans ori dan palsu

Sebagai salah satu brand legendaris sepanjang masa, Vans menciptakan berbagai macam produk bagi para penggemarnya. Salah satunya yang paling menjadi favorit banyak orang adalah sepatu. Saking terkenalnya merek ini, hal tersebut membuat banyak pihak tak bertanggung jawab untuk memanfaatkan keadaan dan membuat produk palsu.

Advertisement

Nggak main-main, produk-produk palsu dari Vans ini laris manis lo di Indonesia dan bahkan juga di beberapa negara lainnya. Namun, ada cara-cara dasar yang perlu kalian pahami untuk membedakan antara sepatu Vans yang asli dengan yang KW kok. Simak yuk!

1. Cara utama untuk mengetahuinya adalah memperhatikan harganya

Vans memiliki harga dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah via www.instagram.com

Sebagai salah satu merek legendaris, tentunya Vans memiliki harga yang bisa dibilang nggak murah, tapi juga masih tetap terjangkau. Untuk aslinya biasanya dibanderol antara 500 ribu hingga satu juta rupiah. Nah, khusus yang edisi tertentu biasanya ada di atas itu. Jadi jangan tergiur embel-embel harga murah ya!

2. Hal dasar yang harus diperhatikan lainnya adalah terkait bentuk dan juga jahitan bagian luar sepatu

Vans palsu dan Vans asli via www.instagram.com

Jika dilihat secara sekilas memang tampak begitu mirip. Namun Vans asli memiliki jahitan sepatu yang lebih rapi jika dilihat secara seksama, bentuknya pun juga lebih proporsional. Selain itu, warna sepatu Vans palsu biasanya lebih mencolok daripada aslinya.

Advertisement

3. Tak boleh kelupaan juga, perhatikan dengan seksama bagian kode waffle

Kode waffle via www.bukalapak.com

Kode waffle biasanya terletak di bagian telapak sepatu. Sebagai contoh, Vans original made in China memiliki beberapa kode waffle, seperti IFC, HF, DT, SHC, ZDC, dan ICC. Jika kalian menemukan kode dari China namun dibuat di negara lainnya. Perlu dicurigai tuh!

4. Kualitas outsole dan kekuatan lem juga jangan sampai dihiraukan

Sepatu Vans untuk olahraga berat dan ekstrem via www.instagram.com

Perlu diketahui jika Vans merupakan sepatu yang dirancang untuk jenis olahraga ekstrem. Oleh sebab itu, Vans yang asli biasanya memiliki outsole yang mudah untuk ditekuk alias lentur. Kekuatan lemnya pun juga sangat kuat.

5. Cek nomer seri yang ada di tag box

Nomer seri di box sepatu via www.tokopedia.com

Perhatikan nomer seri pada box sepatu Vans mu. Biasanya terletak di sekitar barkode. Jika muncul di Google, maka Vansmu adalah asli.

Advertisement

6. Terakhir, beli di toko resmi ya kalau masih ragu

Toko Vans resmi via www.thejakartapost.com

Bagi kalian yang memang baru pertama kali, tentunya masih ada rasa ragu dan takut tertipu. Nah, untuk menghindarinya, disarankan kalian membelinya langsung pada toko resminya.

Berikut tadi adalah 6 cara mudah untuk mengetahui bagaimana Vans yang asli dengan yang KW. Jangan sampai terkecoh ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE