Terkadang kita dihadapkan pada waktu yang singkat untuk berdandan. Tak hanya acara dadakan, bangun kesiangan dan harus cepat-cepat berangkat ke kampus pun bisa jadi hal yang bikin kacau ritualmu di pagi hari. Tapi dengan waktu berdandan yang singkat bukan berarti kamu nggak bisa tampil cantik lho, girls.

Walau cuma punya waktu 10 menit tetap ada cara bagimu untuk tetap tampil cantik. Apa saja langkahnya? Yuk, simak pembahasan Hipwee kali ini.

1. Ciptakan kulit flawless seketika dengan BB cream atau bedak padat. Tinggal usap-usap dan kulit wajahmu pun siap untuk tahap selanjutnya : 1 menit

Pakai bb cream

Pakai bb cream via beautifulbuns.wordpress.com

Advertisement

Hal yang paling penting dari sebuah penampilan adalah kulit wajah. Untuk itu, berikanlah kulitmu sedikit lapisan dengan menggunakan BB cream demi hasil coverage yang bagus. Selain mengandung warna yang sesuai untuk menutupi kekurangan kulit, BB cream juga sudah sekaligus mengandung moisturizer dan tabir surya yang akan melembabkan kulitmu dan melindunginya dari sinar matahari yang merusak.

Selain itu penggunaannya pun mudah, hanya dengan mengaplikasikannya dengan membentuk bulatan-bulatan kecil si seluruh wajah, lalu setelahnya kamu bisa meratakannya dengan jari. Tapi jika kamu tak mau menggunakan cream, kamu juga bisa menyapukan bedak padat kesayanganmu pada wajahmu hingga merata. Cukup 1 menit, kulitmu pun akan terlihat cantik.

2. Aplikasikan concealer demi menutupi mata panda atau jerawat kecil yang memerah : 1 menit

Pakai sedikit concealer untuk menutupi kekurangan pada wajah

Pakai sedikit concealer untuk menutupi kekurangan pada wajah via www.redbookmag.com

Namanya manusia memang jauh dari kesempurnaan. Sometimeswe do have a bad skin day. Kantung mata terlihat jelas, ada jerawat yang terlihat memerah, sampai noda jerawat yang mengganggu penampilan. Uugggh, gemas deh rasanya kalau gak bisa tampil sempurna.

Advertisement

Concealer bisa jadi penyelamatnya. Sapukan concealer di bagian yang ingin kamu tutupi kekurangannya, sapukan rata dengan jari tangan, lalu timpa dengan bedak tabur atau two way cake. Kamu siap tampil flawless!

3. Gunakan 3 menit waktumu untuk membingkai wajah dengan alis yang sempurna

onegoodgirl.myshowroom.se

Menggambar alis dengan kuas dan brow powder via onegoodgirl.myshowroom.se

Untuk menambah sempurna penampilanmu, tebalkan alismu dengan menggunakan pensil alis ataupun brow powder. Terutama bagi kamu yang punya alis yang tipis, kamu tetap perlu melakukan langkah ini untuk menyempurnakan wajahmu ya, girls.

Gambarlah alis sesuai bentuk wajahmu, dan kamu pun bisa mendapatkan wajah yang semakin cantik. Atau kalau memang kamu tidak mau memakan waktu lebih banyak, kamu pun bisa menggunakan maskara alis yang akan menebalkan dan mewarnai alismu dan menghasilkan tampilan alis yang sangat natural.

4. Jangan lupakan untuk menggaris kelopak matamu agar terlihat segar dengan eyeliner : 2 menit

Eyeliner tipis

Eyeliner tipis via www.nocomments.gr

Kamu bisa gunakan eyeliner favorit yang biasa kamu pakai. Bisa pensil, cair, ataupun gel. Usapkan eyeliner membentuk garis tipis sepanjang garis mata bagian atas. Tak perlu model yang macam-macam. Dengan garis tipis yang sederhana pun kamu bisa terlihat cantik tanpa harus memakan waktu yang lama. 2 menit saja, demi mata yang lebih dramatis dan terlihat lebih memikat tentunya.

5. Gunakan maskara andalan, agar matamu terlihat “melek” dan lebih segar: 1 menit

Angkat dagu dan pakai maskaranya

Angkat dagu dan pakai maskaranya via ilike.mk

Untuk tampilan yang lebih sempurna namun tak memakan waktu banyak, coba aplikasikan maskara pada bulu mata. Selain membuatnya lebih cantik dan lentik, penampilanmu pun akan terlihat lebih segar. Angkat dagumu lalu lihat kearah cermin untuk memperlihatkan bagian akar dari bulu matamu. Pastikan kamu menggunakan maskara dari bagian pangkal bulu hingga keujungnya hingga merata.

Mengingat kamu tak ada waktu untuk menggunakan penjepit bulu mata sebelumnya, posisi ini juga memungkinkanmu untuk lebih menekannya keatas sehingga akan menghasilkan hasil akhir yang lentik. Sementara itu, biarkan bulu mata bagian bawah tak tersentuh untuk menghindari resiko bleber yang akan memakan waktu lebih lama lagi.

6. Sapukan pewarna bibir yang tak memakan banyak waktu dalam memakainya seperti lipgloss, lipbalm, ataupun lip tint : 2 menit

Lipgloss yang simpel dan cantik

Lipgloss yang simpel dan cantik via ohmygodfacts.com

Cara yang paling cepat untuk mewarnai bibir adalah dengan menggunakan lipgloss, lipbalm, ataupun lip tint. Karena dengan menggunakan beberapa benda tersebut, kamu bisa mendapatkan warna, pelembab, dan pelindung bibir sekaligus dalam satu sapuan.

Namun tentu saja kamu masih bisa menggunakan gincu kesayanganmu. Jika memang ingin menggunakan gincu, kamu bisa usapkan ringan gincu pada bibirmu lalu ratakan dengan menggunakan jari untuk hasil yang lebih natural dan cepat merata. Jangan lupa juga kamu bawa pewarna bibir yang kamu gunakan di tasmu agar kamu dapat memakai ulang jika dibutuhkan.

Jadi, siapa bilang cewek butuh dandan berlama-lama. Dalam waktu 10 menit kita pun bisa tampil cantik. Iya kan, girls?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya