Siapa bilang outfit yang keren harus selalu slimfit? Kamu juga bisa tampil gaya walaupun pakai baju kegedean lho.
Nggak cuma nyaman dipakai, baju yang oversized terbukti bikin gaya kamu makin edgy dan stylish. Selain itu, baju oversized juga lebih mudah untuk dipadupadankan karena kamu nggak perlu aksesori berlebihan untuk terlihat lebih menarik, dipakai polos aja udah outstanding banget!

Berikut ini adalah beberapa outfit yang lebih keren dipakai kalau kegedean, bisa jadi contekan nih buat gaya kamu sehari-hari.

1. Kemeja putih

Polos aja udah keren via pinterest.com

Advertisement

Tren kemeja putih emang nggak pernah surut dari waktu ke waktu. Selain karena mudah dipadupadankan dengan bawahan apapun, kemeja putih ini emang multifungsi banget karena cocok dipakai untuk acara formal maupun kasual. Buat kamu yang ingin tampil keren tapi simple dan nggak terkesan berlebihan, kamu wajib punya kemeja putih oversized ini. Tinggal dipasangin sama legging hitam, dan taraaa… gaya kamu langsung kece dalam sekejap!

2. Sweater. Nggak apa-apa kok kalau agak kegedean dikit

Kece abis kan via www.pinterest.com

Fashion item ini sering disalahartikan sebagai pakaian yang hanya cocok dipakai di musim dingin atau pakaian orang sakit. Padahal kalau kamu tahu triknya, sweater bisa jadi outfit yang kece lho buat gaya kasual kamu sehari-hari. Padukan oversized sweater dengan legging atau skinny jeans untuk tampilan kasual yang chic dan santai. Dijamin nggak bakalan mati gaya, deh!

3. T-shirt kebesaran justru bisa membuatmu terlihat lebih muda lho

Bisa ditambah outer lho via www.pinterest.com

Buat kamu yang suka gaya tomboy, pasti punya dong t-shirt di lemari kamu? Nggak ada salahnya sekali-kali pakai t-shirt yang kegedean. Tinggal dipadukan dengan celana jeans aja udah bikin kamu kelihatan keren banget, lho. Kalau kamu nggak suka tampilan outfit polos, bisa juga dipadukan dengan outer.

4. Jaket denim

Pas banget buat Si Tomboy via www.pinterest.com

Advertisement

Fashion item yang satu ini nggak boleh ketinggalan untuk kamu koleksi. Cowok maupun cewek, semua bisa pakai. Pilih jaket denim yang oversized lalu padukan dengan t-shirt dan skinny jeans atau legging. Jangan lupa gulung di bagian lengan biar kamu terlihat makin swag ala-ala anak hypebeast 😀

5. Kemeja flanel yang dipinjam dari cowokmu, boleh juga ternyata

Bisa juga jadi outer via www.pinterest.com

Ini dia kemeja favorit sejuta umat! Motif kotak-kotaknya timeless dan nggak usang dimakan jaman. Jangan kira cuma cocok dipakai buat cowok lho, girls. Kamu juga bisa tampil kece dengan kemeja flanel ini. Kalau nggak suka gaya tomboy, kamu bisa pilih motif yang kalem dan warna yang terang biar terlihat feminin. Pilih kemeja flannel yang oversized lalu kancingkan agar terlihat seperti minidress. Tanpa dikancingkan pun nggak kalah kece lho, bisa kamu gunakan sebagai outer untuk t-shirt favorit kamu.

6. Boyfriend jeans

boyfriend via www.pinterest.com

Begah pakai skinny jeans? Atau kamu berhijab dan nggak mau pakai celana ketat? Boyfriend jeans bisa jadi pilihan tepat nih buat kamu. Jangan khawatir kalau kamu berpaha besar, justru boyfriend jeans bisa menyamarkan lekuk kaki kamu lho. Oh iya, jangan lupa ditekuk biar kelihatan makin keren.

Nah gimana, girls? Nggak ada alasan kan buat nggak pede pakai baju oversized? Jangan kuatir kalau badan kamu terlihat ‘tenggelam’, karena baju oversized cocok buat semua ukuran termasuk kamu yang skinny maupun curvy. ‘One size fits all’ lah pokoknya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya