Artikel ini adalah hasil partnership antara Hipwee dengan SCG Indonesia.

Sekarang sebut saja apa karir impian yang kamu miliki? Jadi pengusaha? Menjalankan bisnis kuliner yang membuatmu merasa jadi orang paling bahagia? Atau mewujudkan mimpi untuk jadi dosen yang mengabdi pada sesama?

Impian karir memang membuat kita lebih semangat jadi manusia. Rasanya semua lebih bisa terwujud dan digenggam tangan. Diwujudkan di depan mata. Namun pernahkah kamu bertanya — apakah yang kamu inginkan itu memang benar-benar mimpimu? Apakah yang kamu kejar adalah keinginan tertulusmu?

1. Impian ini membuatmu bersemangat. Bahkan terkadang menyerempet ke sedikit nekat

Memperjuangkan impian ini jelas membuatmu bersemangat via tumblr.com

Mimpi yang baik meninggalkan rasa bersemangat di hatimu.  Membuatmu bersedia menjalani apapun yang dibutuhkan untuk bisa mewujudkannya. Bahkan terkadang rasa bersemangat ini sedikit menyerempet ke nekat — apapun yang terjadi, apapun yang dibutuhkan untuk menacapainya akan kamu lakukan dengan bersemangat-bersemangat saja.

Kenekatan ini muncul karena rasa ingin mewujudkan mimpi yang amat sangat. Semangat menggebu-gebu memang muncul sebab impian ini harus diwujudkan segera. Jika karir impian tidak membuatmu bersemangat dan sedikit nekat — kamu perlu bertanya apakah ini memang datang dalam dari jiwa?

2. Untuk mencapai impian ini kamu rela melakukan apa saja. Belajar membuat CV sampai mengikuti pelatihan karir ikhlas saja dilakoni demi mewujudkannya

Kamu rela melakukan apa saja untuk mencapainya via tumblr.com

Rasa malas, rikuh, sampai ogah-ogahan tidak pernah muncul dalam upaya mewujudkan karir yang satu ini. Sungguh, karir impian yang memang merupakan mimpi tertulusmu rela membuatmu melakukan apa saja. Sejak masih jadi mahasiswa kamu mulai mempersiapkan diri agar benar-benar bisa mewujudkannya.

Mulau dari memperbaiki CV supaya lebih membuat perusahaan melirik,berjuang membuat esay agar bisa mengikuti pelatihan SCG Drawing Your Career yang dimentori oleh Eilen Rachmaan, sampai mengembangkan kemampuan berbahasa supaya lebih bisa berkomunikasi dalam berbagai suasana kamu lakoni dengan ikhlas saja. Tidak ada rasa berat melakukannya. Sebab ini semua adalah upaya agar karir impianmu terwujud, segera.

3. Sejak saat ini sudah muncul rasa haus dalam hati. Mendapatkan mentor kamu yakini bisa membantu selangkah lebih dekat lagi

Impian karir yang baik memunculkan rasa hangat dalam hati via www.facebook.com

Impian karir yang baik memunculkan rasa haus dalam hati. Ada keinginan untuk terus mengembangkan diri.

Keinginan mendapatkan mentor yang tepat, yang bisa membantumu menentukan langkah yang perlu diambil segera. Sedari awal kamu sudah berusaha mencari kesempatan untuk bisa mendapatkan mentor yang mampu mendampingi dan memberikan saran. Sebab kamu tahu pasti — kemampuanmu terlalu kerdil jika harus berjuang menghadapi semua sendiri.

SCG Drawing Your Career bisa jadi pilihanmu untuk mewujudkan impian ini. Di sini kamu akan langsung dibimbing oleh mentor-mentor berpengalaman, dalam upaya mempersiapkan diri menghadapi tantangan karir masa depan. Bukan hanya tantangan lokal saja yang akan kamu pelajari untuk persiapkan di sini. Bahkan tantangan global macam menghadapi Pasar Terbuka Asean Community juga akan kamu persiapkan sejak dini. 

Bagi mahasiswa jurusan teknik, ekonomi, bisnis, keuangan, akuntansi, dan berbagai ilmu sosial lain pelatihan SCG Drawing Your Career ini sangat tepat kamu ikuti. Belajar langsung dari ahlinya plus mempersiapkan diri demi menghadapi pasar global tentu membawa banyak kemanfaatan nantinya.

4. Akhirnya sederhana saja. Kamu merasa hidupmu berharga hanya jika karir impian ini bisa kamu lakoni tiap harinya. Kamu merasa lebih bermanfaat jadi manusia

Hidupmu sepertinya tidak berharga jika impian ini tak dimiliki via www.facebook.com

Bagaimana untuk tahu bahwa karir impian betul-betul mimpi tertulusmu? Tentu saja dengan menanyakan pada diri sendiri: “Jika tidak melakoni ini, apakah hidupku akan berarti?”

Kamu sudah merasa bahwa nampaknya “Tidak” lah jawabannya. Karir yang kamu harap bisa dilakoni memberimu semangat dalam hidup. Jika tidak melakoni hal ini nampaknya passionmu akan meredup.

Sudahkah kamu yakin karir impian yang kamu gadang-gadang itu memang impianmu? Sudahkah kamu siap mewujudkannya sekuat tenagamu?