Jadi pekerja lepas memang menyenangkan. Pasalnya, kamu bisa mengatur sendiri jam kerjamu serta dapat mengerjakan pekerjaan di mana saja. Selain di rumah dan di kedai kopi, kini banyak pekerja lepas yang memilih bekerja di coworking space. Area kerjanya yang luas membuat para pekerja jadi lebih betah untuk bekerja di sana. Pantas saja jika kini coworking space mulai menjamur di beberapa daerah di Indonesia.

Lalu, sebenarnya apa sih keuntungan bekerja di coworking space? Hipwee Sukses sudah merangkum beberapa ulasannya untukmu.

1. Desain coworking space yang nyaman dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitasmu

lebih produktif via www.missnidy.com

Advertisement

Suasana coworking space yang dibuat seperti area kantor akan membuatmu merasa lebih nyaman dan mudah menyelesaikan pekerjaan tanpa gangguan. Supaya inspirasi terus mengalir dan kamu tetap produktif, pilihlah area kerja yang menghadap atau dekat dengan jendela.

2. Koneksi internet di coworking space yang cepat bisa membuat pekerjaanmu jadi lebih cepat selesai lo!

cepat selesai via kolaborato.com

Nggak bisa dimungkiri, koneksi internet merupakan salah satu hal yang sangat memengaruhi pekerjaan. Biasanya, coworking space memiliki koneksi internet cepat yang bisa mempermudahmu untuk menyelesaikan pekerjaan. Kalau koneksi internet lancar kan kamunya juga nggak emosian, kerja pun jadi lebih nyaman.

3. Bekerja di coworking space berarti kamu akan kerja bersama dengan orang-orang di berbagai bidang. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan wawasan baru lo!

tambah teman baru via www2.ngalup.co

Bekerja di coworking space nggak hanya akan membuatmu lebih produktif, kamu juga bisa menjalin pertemanan baru dari berbagai orang yang memiliki pekerjaan yang sama atau berbeda. Dengan begitu, kamu bisa menambah wawasan baru bahkan bisa menemukan inspirasi di setiap cerita yang kamu dapatkan dari pengalaman mereka.

4. Selain pengalaman dan cerita baru yang kamu dapatkan, barangkali kamu juga bisa dapat klien baru dengan bekerja di coworking space

ketemu klien baru via ofiskita.com

Advertisement

Selain memberikan kesempatan untuk berinteraksi atau bekerja sama bagi pekerja lintas bidang, coworking space juga bisa menjadi sarana perluasan jaringan bisnis bagi perusahaan yang baru dirintis atau masih berkembang. Nah, coworking space ini kerap dijadikan sebagai fasilitas berkumpul para investor maupun para penggiat komunitas. Lumayan kan kalau kamu bisa ketemu klien baru untuk memperluas jaringan bisnismu?

5. Fasilitas lengkap yang ada di coworking space bisa kamu gunakan semaksimal mungkin sehingga kamu nggak perlu ke mana-mana lagi jika butuh sesuatu

manfaatkan saja semua fasilitasnya via www.moneysmart.id

Biasanya, coworking space akan menyediakan fasilitas yang lengkap seperti dapur, printer, dan mesin fotokopi. Jadi, kamu nggak perlu kebingungan lagi kalau sewaktu-waktu butuh cetak dokumen. Selain itu, beberapa coworking space juga memiliki ruang pertemuan yang bisa kamu manfaatkan jika ingin bertemu dengan klien lo!

Coworking space mengusung konsep ruang kerja yang bisa digunakan bersama-sama. Kamu bisa memanfatkan momen ini untuk bercakap-cakap dengan orang lain dan mendapatkan pengalaman baru. Atau barangkali, seseorang secara nggak sengaja melihat pekerjaan yang kamu lakukan dan tertarik untuk mengajakmu bekerja sama. Kan semua bisa terjadi, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya