Peluang dan Tips Bisnis Air Isi Ulang. Kebutuhan Pokok yang Selalu Dicari oleh Semua Orang~

bisnis air isi ulang

Banyak sekali orang protes kalau cuma diingatkan untuk nggak lupa makan tanpa diingatkan buat nggak lupa minum, katanya seret. Selain diminum setelah makan, konsumsi air putih memang menjadi salah satu kebiasaan yang harus disiplin kita lakukan kalau ingin badan sehat selalu. Melihat fenomena ini pernahkah kamu membayangkan berapa banyak volume air yang dibutuhkan oleh sekelompok orang kalau setiap orangnya minum 1,5 liter setiap harinya?

Oleh sebab itu, bisnis air isi ulang memberikan salah satu peluang usaha yang cukup menggiurkan. Mungkin kamu salah satu orang yang selama ini sudah menyadarinya namun masih bingung akan memulai dari mana? Nah, simak yuk panduan berikut ini!

Peluang bisnis air isi ulang selalu laris karena air merupakan kebutuhan pokok manusia, habisnya pun cenderung tak butuh waktu yang lama

Ada beberapa hal yang membuat bisnis ini memiliki peluang besar untuk memberikanmu keuntungan yang ajeg yaitu:

  • Air minum merupakan salah satu kebutuhan harian manusia yang selalu dibutuhkan sehingga selalu dicari.
  • Banyak orang yang memilih mengisi ulang air minumnya karena kualitas air di rumah yang kurang meyakinkan, apalagi mereka yang tinggal di perkotaan.
  • Banyak orang yang lebih suka sesuatu yang praktis. Alih-alih memasak air sendiri, mengisi ulang air akan jauh lebih menghemat tenaga, waktu, dan bisa jadi uang mereka juga.
  • Air isi ulang juga akan lebih praktis untuk dikonsumsi para pekerja di kantor dan tempat-tempat sejenisnya.

Ada pilihan bisnis isi ulang air yang populer di masa sekarang ini, masing-masing punya plus minus sendiri

Galon isi ulang/ Credit: DuxX73 on Deposit Photos via depositphotos.com

Selain menukarkan galon kosong untuk diganti dengan galon isi dengan merek yang sama, ada juga metode isi ulang dengan mengisi galon kosong yang dibawa oleh pelanggan dengan air biasa. Keduanya punya peminatnya sendiri lo.

  • Air isi ulang biasa akan menawarkan harga yang jauh lebih murah yaitu sekitar Rp6.000,00 saja per galonnya. Pun, makin canggihnya peralatan yang digunakan bisa membuat air terasa lebih segar, tidak berasa maupun berbau. Banyak orang yang memilih pilihan ini karena harganya yang murah atau justru karena tak ada pilihan yang lainnya.
  • Galon yang bermerek akan memberikan jaminan kualitas karena langsung didapatkan dari depot resmi. Ada banyak merek yang menyediakan air galon seperti Aqua, Vit, hingga Le Minerale. Harganya biasanya lebih mahal daripada air isi ulang biasa yaitu sekitar Rp15.000,00 sampai Rp20.000,00.

Jika tertarik untuk memulainya maka ada beberapa tips yang bisa diikuti supaya agar bisnismu bisa menguntungkan

Sebelum nyebur ke dalamnya, beberapa hal berikut ini bisa kamu catat dan simak baik-baik jika ingin sukses.

  • Lokasi merupakan salah satu hal yang paling penting untuk menentukan bisnismu akan laku atau harus gulung tikar. Sebaiknya pilih tempat padat penduduk, bisa juga yang dekat dengan area kos atau perkantoran. Jika berjualan air isi ulang yang lebih murah maka kamu juga bisa menjualnya di daerah dengan penghasilan menengah namun sulit mendapatkan air kualitas baik.
  • Jangan lupa untuk meminta izin dinas setempat jika yang dijual adalah air isi ulang. Jika mengambil air galon dari depot biasanya mereka akan membantu mengurusnya.
  • Biasanya bisnis ini tak begitu kelihatan dari luar sehingga kamu perlu menyiapkan banner sebagai penunjuk bahwa ada yang jualan air isi ulang di situ. Untuk awal promosi kamu juga bisa menyetak selebaran sederhana sebagai sarana iklan.
  • Jika mau mengantarkan secara gratis untuk radius tertentu, kamu juga akan menjadi favorit banyak orang.
  • Metode seperti gratis isi ulang sekali setelah mengisi ulang 5 kali juga akan membuatmu banyak digemari lo, tapi harus dengan hitung-hitungan yang tepat ya supaya nggak rugi.

Bisnis air isi ulang galon akan selalu dibutuhkan sepanjang masa. Saat sudah berjalan, kamu hanya perlu menunggu pesanan saja karena biasanya orang-orang akan berlangganan terhadap satu toko jika sudah merasa nyaman. Makanya, selalu berikan pengalaman sebaik mungkin untuk para konsumen ya!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.