5 Brand Sepatu yang Identik dengan Lebaran. Bagaimanakah Strategi Mereka untuk Bertahan?

brand sepatu lebaran

Lebaran sebentar lagi, mulai banyak bermunculan berbagai produk khas untuk dibeli. Kita bisa mulai melihatnya entah di iklan atau etalase-etalase toko. Bukan hanya kue kering atau pakaian muslim saja namun juga sampai ke aksesori kaki alias sandal atau sepatu. Saat membicarakan sandal atau sepatu lebaran maka kamu mungkin akan langsung membayangkan beberapa brand yang identik dibeli pada saat-saat ini, misalnya Homyped hingga Carvil.

Advertisement

Sudah bertahun-tahun dan merek tersebut masih menjadi pilihan bagi banyak orang. Lalu, bagaimana ya cara mereka menarik hati para konsumen hiingga bisa bertahan sampai sekarang? Simak yuk penjelasannya!

1. Homyped memiliki berbagai pilihan sandal dan sepatu untuk orang berbagai usia namun yang paling menarik strategi marketing untuk produk anak-anak

Apa yang paling disukai oleh anak-anak? Mainan. Melihat fakta tersebut Homyped seringkali membuat berbagai bundel sandal atau sepatu anak dengan mainan. Tak tanggung-tanggung mainan yang ditawarkan pun dibuat dengan cukup serius, bukan hanya mobil-mobilan plastik kecil namun sampai mobil remot segala. Sontak si kecil yang melihatnya di iklan langsung pengin dibelikan. Selain dibundel dengan hadiah, inovasi yang dilakukan terhadap produk itu sendiri seperti sepatu yang menyala hingga magnet lock juga menjadi daya tarik tersendiri.

Advertisement

2. Apa toko yang biasanya paling ramai saat lebaran? Matahari. Apa salah satu merek paling terkenal di sana? Nevada

Nevada tak hanya menyediakan baju-baju saja namun juga sandal dan sepatu yang seringkali diburu saat lebaran. Merek ini menjadi makin terkenal karena banyak dijumpai di Matahari yang merupakan sebuah department store yang paling sering dikunjungi ketika menjelang lebaran seperti ini. Harganya yang cukup terjangkau dan kualitas yang cukup baik membuat Nevada tak kehilangan penggemarnya.

3. Siapa yang nggak tahu merek Carvil? Merek yang satu ini masih melegenda dan banyak dicari lo sekarang

Tetap yang terbaik

Begitu tagline yang dimiliki oleh merek terkenal yang sudah ada sejak tahun 1978 tersebut. Mereka membuktikan klaim ini dengan selalu eksis menjadi sandal atau sepatu lebaran favorit banyak orang. Iklannya biasanya sudah akan terdengar ketika mendekati lebaran, selain itu mereka juga bisa mendapatkan hati masyarakat dengan cara terjun langsung ke tengahnya. Mereka bahkan membuka sistem waralaba untuk yang menyebarkan produknya lo. Harga produknya yang terjangkau dan kualitas yang tidak mengecewakan juga membuat merek ini jadi idola.

4. Walaupun sempat gonjang-ganjing tapi tak bisa dimungkiri bahwa sepatu merek Bata sempat jadi promadona di Indonesia

Modelnya yang sederhana dengan banyak potongan harga di momen-momen spesial membuat sandal atau sepatu dari Bata sukses dibeli oleh banyak masyarakat Indonesia. Meskipun begitu, mereka tak mau dikenal sebagai produk sepatu murah lo walaupun harganya terjangkau, tapi lebih ingin dikenal sebagai produk yang nyaman dan stylish. Walaupun namanya seolah lokal banget tapi ternyata merek ini berasal dari Republik Ceko.

5. Payless mungkin tak merujuk pada merek tertentu tapi toko ini biasanya ramai pembeli dengan strategi diskon sepanjang tahunnya

Ada berbagai macam merek sandal dan sepatu yang dijual di toko Payless yang membuat banyak orang kalap karena pilihan modelnya yang sangat beragam, belum lagi harganya yang dapat potongan. Strategi yang mereka terapkan selama ini adalah dengan memberikan diskon sepanjang tahun. Walaupun mereka membuatnya terbatas selama beberapa waktu saja namun jika kamu berkunjung ke toko yang sama beberapa hari kemudian, bukan tak mungkin diskon tersebut diperpanjang.

Nah, itu dia beberapa brand dan strategi mereka dalam memenangkan persaingan dunia sandal dan sepatu selama menjelang lebaran ini. Ada merek yang jadi favoritmu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE