Bingung Cari Nama Keren untuk Bisnis Kamu? 5 Business Name Generator ini Bisa Jadi Solusimu!

business name generator tool

Memulai sebuah bisnis adalah satu hal yang gampang-gampang susah. Di satu sisi, kamu berkesempatan mengembangkan apa yang kamu suka, di sisi lainnya kamu harus berjibaku dengan banyak hal, mulai dari konsep bisnis, modal untuk menjalankannya sampai menentukan nama brand atau merek bisnis yang akan kamu jalankan. Yang terakhir itu jangan dianggap sepele ya. Kadang kesuksesan sebuah bisnis bisa didongkrak oleh pemilihan nama merek yang tepat. Kalau kurang menarik, orang bisa saja kurang tertarik untuk melirik bisnismu.

Advertisement

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam membuat nama merek atau nama usahamu dan sebelumnya sudah Hipwee Sukses kupas tuntas di sini. Selain mencari nama yang unik, meaningful, berdampak dan punya ‘cerita’, sebuah nama merek sebaiknya juga bisa mewakili seluruh bisnis yang kamu jalankan. Oleh karena itu, kali ini Hipwee bakal kasih kamu 5 rekomendasi business name generator yang bisa bantu sumbang ide premium berbayar. Harap dicatat, yang kamu beli nggak cuma sekadar nama ya tapi juga paket desain dan bahkan ketersediaan domain. Coba deh cek satu-satu!

1. Yang pertama ada Brandroot. Tampilannya yang simpel dan minimalis bakal bantu kamu lebih fokus ke satu hal saja yakni ide nama usaha

Brandroot | Credit: Brandroot via www.brandroot.com

Generator ini membantu mencari ide nama berdasarkan keyword dan kategori bisnis. Yang diberikan cukup komplet lo, dari hak pakai nama, desain logo apakah nama tersebut domain-nya tersedia. Tentu saja jasa yang tersedia itu berbayar ya karena ide itu mahal, apalagi kalau yang diberikan nggak sekadar nama doang.

2. Berikutnya ada Namelix. Ini juga premium berbayar dan yang kamu dapatkan tentu nggak cuma sekadar nama ya tapi paket komplet hak pakai sampai ke desain logo mock up

Namelix | Credit: Namelix via namelix.com

Sama seperti Brandroot, Namelix juga akan membantu memberikan ide nama yang berkaitan dengan lini bisnismu dan tentu saja desain logo komplet sampai ke desain presentasi dan logo mock up. Menariknya, Brandroot memberikan pilihan panjang atau pendeknya ide nama di awal pencarian.

Advertisement

3. Novanym secara lantang menyerukan bantuan untuk domain usaha bisnismu di halaman depan. Layak dicoba!

Novanym menyediakan info domain website | Credit: Novanym via novanym.com

Setelah mencari keyword pertama yang kamu masukan, nanti hasilnya akan dipersempit jadi gaya nama dan sektor usaha. Tentu ini juga berbayar ya.

4. Yang keempat, ada Shopify Business Name Generator. Nah, sama seperti kawan-kawannya ini juga merupakan pembuat

Cari nama toko di Shopify | Credit: Shopify via www.shopify.com

Setelah memasukkan keyword usaha yang akan kamu jalankan, generator ini akan membantu mengkreasikan daftar nama bisnis termasuk dengan keyword pencariannya di dalam. Misalnya kalau kamu mengetik candy di pencarian, hasilnya adalah ‘Nucleus Candy’. Nggak cuma ide nama, ketersediaan domain juga akan diinformasikan.

5. Terakhir, ada Brandbucket. Tampilannya dan fungsinya mirip sama ‘rekan-rekannya’

Advertisement

Brandbucket | Credit: BrandBucket via www.brandbucket.com

Dengan Brandbucket ini kamu bisa mencari ide nama berdasarkan keyword atau berdasarkan industri yang digeluti. Idenya cukup banyak dan beragam. Yang ditawarkan juga beragam, termasuk logo dan bukan hanya ide nama.

Nama bukan sekadar deretan huruf yang akan menempel di papan usahamu. Lebih dari itu, nama bakal jadi hal pertama yang dilirik orang jadi pastikan nama bisnismu cukup catchy, elegan tapi tetap mudah disebutkan. Selamat berburu ide!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE