Article Tagging - Hipwee

Nggak Peduli Masa Lalu, Kamu Bisa Kok Jadi Cewek Sukses Asal Ikutin Cara Ini

Cara jadi cewek sukses

Kalau ngomongin masa lalu, pasti terlintas deh masa-masa perjuangan kamu melewati banyak rintangan hidup. Kadang mengingat masa-masa itu bikin kita down dan akhirnya terlarut nggak bangkit-bangkit. Coba camkan ke diri kamu, masa lalu yang kelam itu bukan untuk bikin diri kamu jatuh terlalu dalam. Tapi justru jadi ‘pecutan’ buat kamu untuk bisa melewatinya.

Nggak jarang bagi para cewek, sering banget masa lalu menghantui dan meyakinkan diri kamu kalo nggak bisa jadi cewek sukses. Padahal kamu bisa tetap jadi cewek sukses alias mewujudkan segala mimpi kamu dengan cara-cara berikut ini.

1. Coba diam sejenak dan cobalah untuk mencintai diri sendiri

Yuk, tenangkan dirimu terlebih dahulu (Foto: iStock) via istockphoto.com

Tiap ingat masa lalu rasanya jadi down banget. Rasanya kayak pengen meratapinya terus-terusan. Akibatnya, kamu jadi nggak sadar bahwa ada diri sendiri yang juga perlu diperhatikan. Menangis dan meratapi masa lalu tiap malam, sampai lupa bahwa dalam proses mengejar kesuksesan butuh pikiran yang tenang. Bukan berarti meratapi masa lalu itu salah, tapi kita perlu aware sama kondisi diri juga. Buang jauh-jauh perasaan down yang sekarang sedang mendekam di batinmu. Caranya gimana? Coba deh diam sejenak. Berikan waktu buat tubuhmu untuk istirahat dan sekadar menghela nafas. Percaya deh, kalau kamu udah tenang, inspirasi dan tenaga unutk mengejar kesuksesan pasti akan datang!

2. Lihat masalah sebagai peluang, kalo liatnya jadi hambatan ya nggak akan sukses~

Jangan keburu stres dan marah-marah kalau ada masalah (Foto: iStock) via istockphoto.com

Setiap perjuangan pasti ada aja masalahnya. Nah salah satu kunci untuk jadi sukses terletak pada bagaimana caramu memandang masalah dan rintangan ini. Kalau memandangnya sebagai hambatan dan bikin semangatmu turun, ya kamu sendiri yang bakal susah. Coba ubah cara pandang masalah jadi peluang. Misal kamu punya masalah karena skill bahasa Inggris-mu masih belum masuk level yang kamu inginkan, ya anggap aja itu sebagai peluang untuk belajar naikin skill.

3. Pintar cari jalan keluar, misalnya dengan coba berbagai kesempatan untuk wujudkan mimpi

Yok bisa yok cari jalan keluar (Foto: iStock) via istockphoto.com

Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Mungkin saat ini kamu merasa buntu saat menghadapi masalah, tapi kalau kamu bisa menenangkan diri dulu pasti nemu kok jalan keluarnya. Coba aja tiap opsi yang ada untuk mencari jalan keluar dari masalahmu. Percaya deh, nggak ada masalah yang nggak punya jalan keluar.

Semisal kamu ingin kuliah tapi punya masalah dengan biaya, kenapa nggak coba cari beasiswa? Beruntung sekarang ada Fair & Lovely Beasiswa Bintang 2020 yang bisa kamu ikuti. Fair & Lovely nggak akan hanya bantu kamu untuk memiliki kulit yang lebih cerah dan terawat, tetapi juga membantu kamu mengejar impian. Selama 3 tahun masa pelaksanaannya, Fair & Lovely Bintang Beasiswa sudah berhasil membantu 150 orang perempuan dalam bentuk tabungan pendidikan serta pendampingan dan kamu bisa jadi salah satunya. Nah kalau kamu tertarik, coba aja kunjungi www.KelasBerbagiCerah.com buat cari informasinya dan daftar sebelum 31 Maret 2020. Daftar Fair & Lovely Bintang Beasiswa sekarang! Raih Cerahmu, Wujudkan Impianmu!

4. Konsisten dan fokus dengan apa yang kamu minati, ini kunci sukses banyak orang hebat loh

Kamu pasti bisa, ingat itu baik-baik! (Foto: iStock) via istockphoto.com

“Consistency is the key to success”

Pernah dengar kutipan di atas? Mungkin dulu kamu menganggapnya cuma sebatas kutipan bualan biasa aja. Tapi sebenarnya kutipan itu benar adanya lho. Kamu nggak perlu mencoba untuk bisa segala hal. Cukup fokus aja sama satu yang kamu minati dan konsisten mengembangkan kemampuanmu. Semisal kamu jago dan hobi banget main piano, ya kenapa nggak mencoba seriusin belajar piano aja? Luangkan waktu untuk les piano biar skill-mu makin terasah. Kalau skill pianomu meningkat, peluang kesuksesanmu di dunia musik juga makin besar.

5. Selalu bersyukur dan jangan lupa bahagia ya!

Tanda orang sukses itu ya bahagia~ (Foto: iStock) via istockphoto.com

Percaya nggak kalau rasa syukur dan bahagia bisa bikin kamu makin semangat mengejar kesuksesan? Faktanya orang yang bahagia justru makin semangat dan produktif dalam mengejar kesuksesan. Emosi positif seperti rasa bahagia membuatmu jadi lebih bersemangat. Termasuk dalam hal meraih kesuksesan. Karena itu penting banget untuk menjaga emosi positif dan rasa bahagia dalam diri. Kalau hari-hari sedang bikin pusing, terus gimana dong? Gampang, cari aja hiburan yang bikin mood membaik. Bisa dengan scrolling video lucu di IG atau sekadar makan es krim dan cokelat. Tapi ingat, jangan malah kebablasan nonton video sama makan makanan manisnya ya… hehe

Kita nggak akan pernah bisa mengubah masa lalu, tapi bukan berarti kita cuma bisa pasrah aja. Selama kamu tetap semangat untuk terus meraih kesuksesan dan ikuti tips di atas, percaya deh kesuksesan pasti bisa kamu dapat. Semangat!!!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.