Sempat Hidup Sengsara, Youtuber ini Kini Sukses Punya Kekayaan 102 Miliar di Usia 24 Tahun!

david dobrik youtuber sukses

Saat ini kekayaan tak memandang usia, bahkan anak kecil sekalipun bisa sukses mendapatakan uang yang jauh melampaui orang dewasa. Pasalnya dunia digital dan internet merupakan sebuah lahan subur ‘easy money’ bagi mereka yang memiliki kreativitas tinggi dan konsistensi dalam membuat konten yang menarik. Buktinya masih berusia 24 tahun, David Dobrik seorang Youtuber asal Slovakia sudah mampu mendapatkan penghasilan hingga Rp102 miliar karena video-video yang ia unggah ke internet.

Advertisement

Yang namanya kesuksesan tak bisa semudah itu untuk didapatkan, sebelum sesukses itu, ia juga mengalami berbagai kesulitan. Nah, melansir dari Business Insider dan beberapa sumber yang lain, kita simak yuk bagaimana seorang pemuda ini bisa mendapatkan uang sebanyak itu di usia yang masih terbilang muda!

David Dobrik lahir di Slovakia namun tumbuh besar di area pinggiran Chicago sebagai seorang imigran

Besar di Chicago/ Credit: David Dobrik via www.instagram.com

Dobrik lahir pada 23 Juli 1996 di Kosice, Slovakia namun harus imigrasi ke pinggiran Chicago saat usinya masih 6 tahun. Dengan usianya yang masih muda maka ia mendapatkan perlindungan menjadi seorang imigran dari Deffered Action for Childhood Arrivals (DACA) di mana minoritas yang tidak memiliki dokumen bisa hidup dan bekerja di negara tersebut, namun perlindungan ini bisa saja dicabut.

Setelah lulus SMA, ia memiliki pilihan untuk melanjutkan kuliah atau pindah, ia memilih pilihan kedua. Ia pergi ke Los Angeles di tahun 2013 dengan beberapa temannya. Hidupnya tak lantas jadi lebih bebas, ia malah harus berhemat dengan memakan roti murah.

Advertisement

Di waktu ini ia mulai menemukan aplikasi Vine dan sudah mulai bisa mendapatkan uang dengan membuat video dan mengunggahnya di sini

Bikin Vine/ Credit: David Dobrik via www.instagram.com

Melalui aplikasi Vine, ia mampu membuat sebuah video dengan durasi 6 detik dan sistem looping. Dia mulai membuat beberapa akun video yang berisi tentang olahraga. Dari sana ia sudah mampu menghasilkan uang sebesar $1500 sampai $2000 setiap bulannya. Ia kemudian mengubah kontennya menjadi komedi dan menemukan orang-orang dengan konten sejenis yang kemudian membuat sebuah grup bernama Vlog Squad.

Tahun 2015, ia mulai tertarik untuk membuat Youtube namun ia merasa tidak memiliki peralatan yang dibutuhkan untuk membuat konten

Prank/ Credit: David Dobrik via www.instagram.com

Merasa tak memiliki peralatan akhirnya ia nekat membuat konten vlog kesehariannya dengan natural layaknya melakukan rutinitas biasa menggunakan sebuah kamera kecil. Ketika akhirnya Vine menutup akses di tahun 2016, ia menjadi pembuat konten penuh waktu di Youtube dengan dua kanal miliknya, satu pribadi dan satu lagi hasil kolaborasi dengan teman-temannya termasuk di Vlog Squad. Ia memiliki subscribers hingga 20 juta! Tak hanya itu, ia juga membuat podcast di tahun 2017 bersama salah satu anggota Vlog Squad bernama Jason Nash.

Kesuksesannya berhasil membuat namanya tampil di layar yang lebih besar seperti terlibat di film dan acara penghargaan

Advertisement

Kaya raya/ Credit: David Dobrik via www.instagram.com

Dia mulai membintangi film Angry Birds Movie 2 dan menjadi host untuk Teen Choice Awards di tahun 2019 bersama bintang Pretty Little Liar, Lucy Hale. Namanya juga makin melejit saat ia membuat prank di mana ia menikahi ibu temannya dan menjadi ayah tiri untuk satu bulan. Kini, kekayaannya mencapai $7 juta atau lebih dari Rp102 miliar dan memiliki sebuah rumah dengan harga $2,5 juta atau sekitar Rp36 miliar lengkap dengan studio, serta berbagai mobil termasuk Tesla dan Ferrari.

Selain mengunggah video di Youtube, ia juga terkenal dengan video yang diunggah di TikTok. Di usianya yang baru 24 tahun, David Dobrik sudah mampu meraup kekayaan yang sebegitu besar  pertanda bahwa mendapatkan penghidupan dari internet sangat mungkin dilakukan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE