Daftar Bisnis Franchise Minuman yang Cocok untuk Sambilan. Modal Terjangkau, Untungnya Pasti

Franchise minuman

Merintis sebuah bisnis di masa-masa seperti sekarang ini agaknya memang harus dipertimbangkan. Pasalnya, dengan menjalankan bisnis sendiri, kamu tak perlu khawatir lagi jika suatu saat perusahaan tempatmu bekerja mengalami pailit. Mungkin saja saat ini kamu tengah memikirkannya. Hanya saja kamu merasa tak punya cukup waktu untuk mulai membuka sebuah bisnis karena harus memikirkan konsep hingga membeli barang-barang kebutuhan lainnya.

Advertisement

Tak perlu khawatir, ada satu solusi konkret buat kalian yang pengen membuka usaha tapi tak punya cukup waktu dan nggak mau repot untuk mempersiapkan segala halnya. Caranya dengan menjalankan bisnis waralaba atau franchise. Dengan modal terbatas, kamu bisa menjalankan franchise minuman hits seperti boba atau kopi kekinian. Berikut Hipwee Sukses punya beberapa rekomendasi bisnis franchise minuman 2020 yang bisa kamu coba. Barangkali malah kamu bisa mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dari sana. Lumayan lo!

Sebagai bekal, pelajari dulu tips bisnis franchise minuman berikut biar usahamu bisa lebih berkembang dan potensial menghasilkan cuan

  1. Pastikan kamu memilih franchise minuman yang memiliki izin BPOM, Depkes, atau MUI untuk meminimalisir keluhan secara hukum atas produk yang tak layak konsumsi.
  2. Pilihlah franchise minuman yang sudah terkenal biar lebih mudah menarik pelanggan untuk membeli.
  3. Meski kamu mencari franchise minuman yang murah, utamakan kredibilitas si pembuat produk. Kamu bisa melihat kredibilitas tersebut dari laporan keuangan atau transparansi kerja sama yang termuat dalam surat perjanjian.
  4. Meski waralaba, kamu tetap mesti bikin rencana dagang yang jelas. Bisa dimulai dengan mengatur modal dagang dan pendapatan hingga pemilihan karyawan. Jika kamu kurang pandai perihal akunting, pekerjakan pegawai khusus untuk mengelola keuangan bisnis minuman franchise.

Kalau sudah paham pedoman dasarnya, berikut beberapa franchise minuman hits yang bisa kamu coba

Pertama, franchise minuman kopi yang dijamin nggak akan pernah sepi peminat 

Advertisement

1. Kopi Janji Jiwa 

Janji Jiwa via www.traveloka.com

Produk utama Kopi Janji Jiwa adalah minuman fusion berbahan dasar kopi, teh, dan susu. Karena harganya yang cukup terjangkau, yakni sekitar 15 hingga 30 ribu, tak heran jika Janji Jiwa punya banyak diminati para milenial. Jika kamu berniat ingin membuka franchise Kopi Janji Jiwa, maka siapkan dana sekitar 115 juta sebagai modal awalnya. Kalau sudah ada, tinggal kontak pemasaran kemitraan Kopi Janji Jiwa via website.

Advertisement

2. Kopi Soe

Kopi Soe via kumparan.com

Sesuai namanya yang menggunakan ejaan lama Indonesia, Kopi Soe memakai biji kopi khas nusantara seperti Mandailing dan Toraja untuk membuat produknya. Menu andalan Kopi Soe justru produk non kopinya, yakni varian Roegal. Jika kamu berminat ingin menjalin kemitraan Kopi Soe, maka bisa langsung kontak mereka lewat akun Instagramnya.

3. Kopi Kulo

Kopi Kulo via matalelaki.com

Kopi Kulo memproduksi beragam minuman dari kopi yang dicampur dengan olahan susu, jus, maupun biskuit. Menu andalan gerai kopi ini ialah Avocatto yang merupakan kombinasi antara jus alpukat, espresso, dan topping es krim. Modal untuk membuka franchise Kopi Kulo yakni sekitar 140 juta dan kamu bisa menghubungi bagian pemasaran kemitraan mereka di sini.

4. Kopi Lain Hati 

Kopi Lain Hati via www.traveloka.com

Gerai kopi ini punya sederet nama menu yang unik, misalnya seperti Kopi Duren atau kependekan dari Kopi Duda Keren. Tak cuma es kopi, Kopi Lain Hati juga membuat menu hot coffee seperti Cappucino, Long Black, Amerika, dan Kopi Hitam. Buatmu yang berminat ingin menjalin kemitraan bisa hubungi langung kontak yang ada di Instagram mereka. 

Atau, kamu bisa coba franchise minuman thai tea yang biasanya banyak diminati pelajar maupun mahasiswa 

1. Dum Dum Thai Tea 

Dum Dum Thai Tea via www.giladiskon.com

Siapa sih yang nggak kenal Dum Dum Thai Tea? Waralaba yang khusus menyediakan minuman teh Thailand ini punya cukup banyak penggemar baik dari kalangan milenial maupun gen Z. Ada dua konsep waralaba yang ditawarkan Dum Dum, yakni dengan booth atau mini cafe. Modal awalnya beragam, kamu bisa langsung memastikannya dengan menghubungi mereka via Instagram.

2. Dum Thai Tea 

Dum Thai Tea via www.waralabaku.com

Ada Dum Thai Tea yang bisa dibilang sebagai versi murahnya Dum Dum. Untuk membuka bisnis franchise minuman ini, kamu cukup menyediakan modal awal sebanyak 9 juta lo! Atau, tambah 1 juta jika kamu ingin menambah tenda. Detail kemitraan Dum Thai Tea bisa kamu tanyakan melalui kontak yang ada di website mereka.

3. Rachacha Thai Tea

Rachacha Thai Tea via www.bukalapak.com

Kalau Dum Thai Tea buatmu masih kemahalan, maka franchise minuman Rachacha Thai Tea ini bisa jadi alternatif. Sebab, dengan modal awal 6,9 juta saja kamu sudah bisa jualan merek thai tea ini. Selain itu, masih ada juga paket kemitraan lain yang nggak kalah terjangkau ‚ÄĒ tetap di bawah 10 juta. Jika berminat kamu bisa langsung kontak ke nomor yang ada di website mereka.

4. Franchise minuman Glek

Selain menu thai tea, Glek juga punya banyak varian minuman lain seperti yakult series dan ice cream series. Jika cek ke website resmi mereka,  kamu bisa menemukan syarat dan langkah pengajuan franchise yang cukup lengkap. Kalau soal harga, bisa langsung kontak nomor WhatsApp yang ada di laman tersebut.

Franchise minuman boba jelas bisa memberimu laba. Gimana nggak, minuman boba kan sekarang  ini lagi hits!

1. Franchise minuman Chatime

Chatime via id.pinterest.com

Karena cukup banyak peminatnya, membuka gerai Chatime pasti akan memberimu pemasukan yang nggak sedikit. Biar makin untung, kamu bisa membuka gerai Chatime di sekitar kampus. Meski begitu, ternyata Chatime belum bisa di franchise untuk kalangan umum. Jika mau buka Chatime, sepertinya kamu mesti mengontak PT Ace Hardware Indonesia sebagai pemegang hak tunggal franchise Chatime di Indonesia.

2. Kamsia Boba

Kamsia Boba via twitter.com

Paket franchise Kamsia Boba bisa dibilang cukup terjangkau, yakni mulai dari 9 juta. Dengan paket usaha tersebut, kamu sudah mendapatkan bahan baku awal, peralatan serta stand atau booth. Untuk menjalin kerja sama usaha dengan Kamsia Boba, silakan hubungi mereka melalui akun Instagram.

3. Franchise Xing Fu Tang 

Xing Fu Tang via womantalk.com

Gerai minuman yang berasal dari Taiwan ini sekarang sudah mulai membuka kemitraan di Indonesia lo! Meski tergolong lebih mahal, namun gerai minuman franchise Xing Fu Tang ini nggak pernah sepi pembeli. Kamu yang berminat ingin menjalin kerja sama waralaba, bisa menghubungi mereka langsung melalui website resminya.

Meski kelihatan lebih tradisional, tapi franchise minuman teh tetap menjanjikan lo! Apalagi sekarang juga makin banyak olahan minuman teh kekinian

1. Franchise minuman Teh Poci

Teh Poci via food.grab.com

Dengan modal awal sekitar 6 juta, kamu sudah bisa membuka waralaba Teh Poci dengan fasilitas booth, bahan baku, hingga mesin seal. Jika berhasil menjual 70 gelas sehari, setidaknya kamu akan dapat untung balik modal sebanyak 3,5 juta per bulan. Jika berminat ingin mengajukan franchise Teh Poci, kamu bisa langsung mendatangi kantornya yang ada di kota Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, dan Yogyakarta.

2. Franchise Tong Tji

Tong Tji via www.traveloka.com

Untuk membeli franchise ini, kamu cukup mengeluarkan modal mulai dari 3 hingga 6 juta dan sudah dapat fasilitas seperti booth portable, mesin seal, spanduk, serta 10 pak teh Tong Tji. Nah, karena harganya yang relatif murah, teh Tong Tji banyak diminati masyarakat seluruh kalangan. Untuk kemitraan, kamu bisa menghubungi kontak yang ada di website-nya.

3. Franchise cheese tea Gulu Gulu

Gulu Gulu via enjoybekasi.id

Gulu Gulu bisa jadi alternatif pilihan franchise minuman teh kekinian yang bisa kamu coba. Menu utama mereka memang cheese tea, tapi kini ada juga varian brown sugar-nya. Untuk harga kemitraan, kamu bisa kontak mereka langsung melalui website, ya!

Atau, kamu bisa mencoba bisnis franchise minuman coklat yang penggemarnya pasti ada

1. Franchise minuman Jelly Potter

Jelly Potter via twitter.com

Di kota besar, Jelly Potter ini cukup terkenal lo! Varian menu di Jelly Potter ini cukup banyak, mulai dari Swiss Ovaltine hingga Lychee Squash pun ada. Untuk membeli franchise-nya, kamu bisa langsung hubungi Fanpage mereka.

2. Franchise Passion of Chocolate

Passion of Chocolate via www.passionofchocolate.com

Dengan modal awal 8,5 juta, kamu sudah bisa mendapatkan paket lengkap usaha di Passion of Chocolate lo! Tak cuma booth, bahkan kamu juga dapat blender hingga cup gratis. Jika berminat, silakan hubungi mereka di email dengan mengisikan subjek bertulis ‚ÄėProposal‚Äô.

Sebenarnya masih banyak bisnis franchise lainnya, seperti franchise minuman Teguk atau franchise minuman di Surabaya yang saat ini sedang hits. Namun di atas, Hipwee telah pilihkan beberapa yang sekiranya cukup dikenal dan familier di mata khalayak. Tinggal sesuaikan dengan modal awalmu saja, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE