4 Cara Buka Usaha dan Berinvestasi ala Park Sae Royi. Bisa Jadi Kunci Sukses Raih Mimpi!

investas tokoh park sae royi

Kalau kamu belakangan ini menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencari tontonan bagus untuk mengisi waktu luang, kamu bisa mempertimbangkan untuk menonton drama Korea. Pinggirkan dulu deh anggapan kalau drakor itu selalu menye-menye tentang dua insan yang tak kunjung bersatu. Buktinya, Itaewon Class menceritakan lebih dari itu semua. Drama ini memperlihatkan bagaimana seseorang berbalas dendam setelah ditinggal mati sang ayah karena seseorang, namun dengan cara meraih sebuah kesuksesan yang bermanfaat bagi dirinya maupun orang sekitar.

Advertisement

Kita juga bisa banyak belajar dari sang pemeran utama yaitu Park Sae Royi mengenai upayanya dalam meraih mimpi dan juga melakukan investasi serta strategi yang lain. Nah, apa sajakan hal tersebut? Simak selengkapnya yuk!

1. Saat memiliki uang, Sae Royi menggunakan uangnya untuk berinvestasi jangka panjang justru di perusahaan lawan

Investasi/ Credit: Allkpop via www.allkpop.com

Saham Jangga Co. turun ketika anak dari pemiliknya mengalami skandal yang menyebabkan ayah Park Sae Royi meninggal dunia. Nah, ketika itu pula, Sae Royi menerima uang kompensasi atas kematian ayahnya tersebut yang justru dia gunakan untuk berinvestasi di Jangga Co. Ia mungkin tak mengerti dunia saham, tapi yang ia tahu adalah Jangga memiliki pondasi yang kuat sebagai sebuah perusahaan dan ia yakin akan bangkit. Ia juga memilih untuk berinvestasi jangka panjang hingga uangnya menjadi berkali-kali lipat 15 tahun kemudian.

2. Saeroyi juga menjadi seseorang yang mau menunda kesenangannya demi meraih kesuksesan terlebih dahulu

Pacarannya nanti/ Credit: Detik Hot via hot.detik.com

Saat menerima uang yang banyak, tak sedikit orang yang justru memilih untuk menghabiskannya saat itu juga. Akan tetapi, Sae Royi menggunakan uangnya untuk berinvestasi dan membangun bisnisnya benar-benar dari 0. Walau selalu ada naik turun tapi ia berhasil kembali mengelola uangnya. Bahkan ia juga menunda berpacaran dengan cinta pertamanya lo supaya bisa sukses dulu.

Advertisement

3. Berkoneksi ternyata juga sangat diperlukan, tak perlu terlalu banyak teman asal benar-benar bisa saling  mendukung

Berkoneksi/ Credit: Soompi via www.soompi.com

Kesuksesan Sae Royi dalam berinvestasi juga tak lepas dari temannya yang juga merupakan seseorang yang dulu menjadi korban bully yang ia selamatkan. Sehingga, walaupun tak paham tentang investasi, ia bisa tetap melakukannya dengan koneksi yang tepat. Tak hanya itu, untuk mengembangkan bisnisnya, dia juga memiliki tim terbaik, baik sang koki maupun pihak marketing yang tahu bagaimana melakukan pemasaran secara online.

4. Memahami risiko bisnis serta cara mengatasinya dengan cepat dan tepat juga sangat diperlukan jika ingin sukses

Tahu risiko/ Credit: IMDB via www.imdb.com

Berinvestasi baik dalam bentuk saham maupun bisnis memiliki risikonya masing-masing. Saham biasanya mengalami fluktuasi atau naik turun sehingga sebaiknya tak dijual ketika sedang turun. Nah, sedangkan berinvestasi dalam sebuah bisnis artinya akan ada risiko gagal balik modal serta ancaman lainnya. Dalam hal ini, Sae Royi pernah hampir menutup bisnisnya karena tempat berjualannya akan dibeli pemilik Jangga. Pada saat seperti ini yang dibutuhkan adalah penanganan yang juga cepat dan tepat, Saeroyi mampu melakukannya dengan mendapatkan tempat yang baru

Nah, selain beberapa hal tersebut, yang perlu dipelajari adalah bahwa kesuksesan itu tidak bisa didapatkan dengan cara yang instan. Walau spertinya hanya ada 16 episode namun perlu bertahun-tahun hingga kesuksesan yang sebenarnya mampu diraih oleh Park Sae Royi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE