7 Keuntungan Punya Bisnis Sampingan, Meski Sekarang Masih Kerja Kantoran

Keuntungan bisnis sampingan

Di zaman di mana terdapat berbagai kemudahan teknologi, peluang bagi mereka yang ingin menjajal dunia bisnis semakin terbuka lebar. Bahkan untuk para Sobat Hipwee yang sekarang masih berstatus sebagai karyawan sekalipun, kesempatan untuk memulai bisnis online sebagai sampingan pun jauh lebih mudah dari sebelumnya. Dengan berbagai kemudahan, banyak pekerja kantoran yang mulai terjun ke dunia bisnis sebagai pekerjaan sampingan.

Advertisement

Buat SoHip yang masih bekerja di kantor, nggak ada salahnya kalau mau mencoba berbisnis. Bisa dimulai dari bisnis kecil-kecilan terlebih dulu atau yang bisa kamu manage berbarengan dengan pekerjaan kantor. Peluang bisnis sangatlah banyak, tinggal bagaimana kamu bisa memilih sesuai denganmu. Meski pasti tidak mudah dan penuh tantangan baru, tapi ini sederet keuntungan yang bisa SoHip dapatkan jika memiliki bisnis sampingan walaupun masih kerja kantoran~

1.Yang pertama, kamu bisa memiliki penghasilan tambahan. Transferan nggak hanya masuk setiap bulan aja lo

Photo by Ahsanjaya from Pexels

Salah satu keuntungan yang paling dicari dalam menjajal bisnis untuk pekerja kantoran adalah adanya pemasukan tambahan. Kamu nggak khawatir lagi kalau gaji udah mepet dan tanggal gajian udah lama. Di sini kamu bisa mengandalkan pemasukan dari bisnis. Menarik kan?

2.Yang kedua, bisa mengubah passion menjadi uang. Di luar sana banyak pebisnis yang awalnya dari passion

Photo by Vlada Karpovich from Pexels

Kemudahan teknologi sekarang sangat memudahkan orang-orang untuk menjadikan passion maupun hobi menjadi penghasilan. Kamu yang mempunyai hobi desain, pembuatan artikel, pembuatan copywriting, penerjemah, membuat cerpen kini bisa dengan mudah memamerkan karyamu di blog maupun media sosial lainnya. Buat kamu yang hobi masak, bisa tata rias, mengulas produk juga memiliki peluang yang bagus untuk dijadikan bisnis sampingan.

Advertisement

3.Yang ketiga, bisa membangun keterampilan dalam berbisnis sejak dini. Memulai bisnis perlahan agar skill semakin terasah

Photo by RODNAE Productions from Pexels

Mumpung status kamu masih sebagai karyawan yang punya penghasilan tiap bulan, kamu bisa mencoba bisnis untuk mengasah kemampuan agar semakin expert. Kamu juga bisa memanfaatkan sebagian gaji untuk ikut kursus seputar bisnis yang akan kamu geluti.

4.Yang keempat, punya prospek yang lebih luas. Kamu akan punya banyak sudut pandang tentang rencana ke depan

Photo by RODNAE Productions from Pexels

Dengan memulai bisnis pasti kamu akan lebih mudah menentukan rencana ke depannya. Kamu nggak akan merasa dilema ketika kontrak kamu di sebuah perusahaan telah berakhir karena segala sesuatunya sudah kamu persiapkan.

5.Yang kelima, memiliki nilai tambah pada portfolio. Dalam dunia pekerjaan, portfolio sangatlah penting

Photo by Michael Burrows from Pexels

Memilih pekerjaan itu adalah pilihan dan nggak ada salahnya kamu mencoba peluang baru seperti terjun ke dunia bisnis. Ini juga bisa jadi nilai plus kamu di mata perusahaan lo. Dari bisnis yang kamu jalankan, pastinya orang lebih mudah mengenalmu.

Advertisement

6.Yang keenam, menambah relasi. Ketika kamu memiliki bisnis pasti kamu akan berhubungan dengan banyak orang baru.

Photo by Tima Miroshnichenko from Pexels

Banyaknya relasi tentunya akan menyenangkan khususnya kalau sharing seputar bisnis. Kamu nggak hanya punya teman dari kantor saja tapi juga datang dari klien bisnis. Hm..bukankah ini sangat menyenangkan?

7.Yang terakhir, lebih bahagia. Kamu bisa menyeimbangkan antara kapan bekerja dan kapan mengelola bisnis

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Mengelola bisnis yang sesuai dengan passion pastinya membuatmu lebih bahagia. Kamu juga bisa lebih mudah mengatur waktu untuk mengembangkan bisnis kamu. Jam kerja ya jam kerja, di luar itu kamu punya kebebasan untuk melakukan sesuatu karena setiap orang punya “dunia lain” selain bekerja.

Hidup itu pilihan. Kamu bisa memilih untuk mendapatkan penghasilan dari bekerja maupun berbisnis. Yang terpenting di sini, kamu bisa menjalaninya  tanpa terbebani.

Jadi, kapan kamu mau memulai bisnis nih?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A professional Overthinker.

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE