11 Jawaban yang Jarang Kamu Dengar Soal Dapetin Pekerjaan Impian, Langsung dari Career Coach!

melamar pekerjaan

Saat nyari kerja, kamu sering dihadapkan pada beberapa situasi yang membingungkan. Entah pertanyaan interview yang bikin garuk-garuk kepala atau situasi dilematis yang membuatmu gamang mengambik keputusan terbaik.

Misalnya hal yang dialami Eko, sudah semangat ingin bekerja sebagai Warehouse Staff, saat tiba waktunya interview… Eeh HRD nawarin posisi Marketing. Katanya posisi Warehouse Staff-nya sudah terisi, jadi peluang yang ada sekarang sudah berganti. Nah, kalau kamu jadi Eko, apa yang akan kamu lakukan?

Lain lagi dengan Siti, beberapa kali ditawari kesempatan kerja dan sudah sampai tahap tanda tangan kontrak, tapi terpaksa tidak diambil karena orang tua tidak mengizinkan. Sudah nganggur hampir enam bulan, Siti mengalami dilema antara harus melawan kehendak orang tua karena lama-lama frustasi, atau manut saja terus menerus ngorbanin waktu yang terus berjalan mengikis usia?

Masih banyak pertanyaan lain seperti ini yang masuk ke kotak pesan saya di media sosial. Tiap hari saya membalas pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman pencari kerja yang mungkin saja salah satunya adalah masalah yang sedang kamu hadapi saat ini. Dalam artikel kali ini, saya telah merangkumnya buat kamu, dengan harapan kamu bisa punya insight baru saat berhadapan dengan masalah yang sama dan semoga bisa membantu kamu membuat keputusan terbaik. Yuk kita mulai!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya seorang career coach dengan pengalaman lebih dari 8 tahun di dunia rekruitmen. Saya bekerja bersama pencari kerja, memberi arahan dengan berbagai saluran yang saya miliki untuk membantu kamu mendapatkan pekerjaan.