6 Pekerjaan yang Bikin Kaya walau Kelihatan Nganggur. Duduk di Kamar, Cuan Ngalir Terus~

pekerjaan dari rumah

Ramainya kasus babi ngepet yang terjadi di Depok menimbulkan berbagai informasi terkait hal tersebut. Salah satu yang ramai diperbincangkan adalah adanya sebuah video wawancara dari seorang perempuan yang mencurigai salah seorang tetangganya sebagai pelaku karena banyak duit padahal nganggur. Sontak pernyataan ini mendapatkan berbagai tanggapan dari para warganet melalui media sosial.

Advertisement

Pernyataan tersebut dirasa menggelitik bagi banyak orang karena seiring berkembangnya zaman makin banyak pula pekerjaan yang tak harus dilakukan di kantor dengan jam tetap dari pagi sampai sore. Kini makin banyak pekerjaan yang bikin kaya raya walau dilakukan di rumah saja dengan jam yang lebih fleksibel. Nah, kalau kamu juga penasaran  pekerjaan seperti apa yang dimaksud, simak beberapa di antaranya berikut ini!

1. Profesi YouTuber sekarang bisa dilakukan di dalam ruangan termasuk di rumah saja lo, tinggal set up tempat untuk take saja

Jika dulunya menjadi YouTuber harus jalan-jalan ke luar atau dalam studio yang bagus, kini kamu bahkan bisa melakukannya di kamar saja. Konten yang bisa dipilih pun makin beragam. Kamu bisa menyesuaikan keahlian yang dimiliki dengan target pasar yang besar di internet, mulai dari review film sampai review produk gadget bisa dilakukan. Bahkan duduk sambil membahas hal-hal yang sedang ramai diperbincangkan pun juga memiliki potensi untuk ramai.

2. Makin maraknya kampanye go digital, pekerjaan menjadi seorang web developer juga termasuk menjanjikan

Web developer/ Credit: Sora Shimazaki on Pexels via www.pexels.com

Jika memiliki keahlian di bidang yang satu ini maka kamu bisa menjadi seorang freelancer yang mengerjakan website untuk mereka yang membutuhkan jasamu, biasanya orang yang baru membuka usaha maupun instansi tertentu. Bayaran untuk membuat website ini tergolong besar lo, bahkan kamu bisa mendapatkan puluhan juta dalam setiap bulannya.

Advertisement

3. Media sosial adalah ladang yang subur untuk mendapatkan penghasilan, tak heran kalau menjadi kreator konten kian banyak diidamkan

Pekerjaan yang satu ini rawan dibilang cuma main HP, padahal sebenarnya sedang bekerja. Berbagai konten seperti tulisan, video pendek, hingga foto-foto yang menarik bisa diduitkan lo. Cara monetisasinya pun macam-macam, bisa dengan metode paid promote, endorse, atau sekarang bisa juga membuat konten premium di mana orang akan berlangganan untuk melihat konten yang kamu buat. Jika memiliki kemampuan menulis, menggambar, atau mendesain, maka bidang ini mungkin akan cocok untukmu.

4. Kalau dulunya trading cuma dilakukan beberapa orang saja, kini makin banyak yang bisa dapat cuan dari sana

Sebenarnya siapa saja berpeluang menjadi trader profesional hanya saja sebaiknya memiliki pengetahuan dan intuisi yang bagus. Yang tak kalah penting adalah bisa membaca kondisi ekonomi dan memiliki waktu untuk memantau pergerakan mata uang.  Walau cukup menjanjikan namun mengingat pekerjaan ini juga memiliki risiko, sebaiknya bekali diri dengan banyak belajar dulu sebelum nyebur ke sana ya, akan lebih baik kalau sudah memiliki seorang mentor yang berpengalaman.

5.  Jika selama ini istilah marketing selalu berhubungan dengan kantor, kamu bisa melakukannya dari rumah dengan metode affiliate marketing kok

Affiliate marketing/ Credit: Dominika Roseclay on Pexels via www.pexels.com

Affiliate marketing artinya sebuah metode pemasaran yang mana kamu akan mendapatkan komisi jika berhasil mempromosikan produk milik klien. Affiliate ini bisa beragam bentuknya seperti menjadi seorang blogger atau influencer. Ada beberapa perusahaan besar yang menyediakan program affiliate ini seperti Amazon, eBay, dll. yang menawarkan banyak penghasilan. Akan tetapi, sebaiknya lakukan riset dulu dan baca dengan sungguh-sungguh isi perjanjian kerja sama supaya tak tertipu ya!

6. Kalau sudah punya banyak modal, kamu juga bisa menyewakan kos-kosan atau kontrakan yang akan membuatmu dapat pendapatan pasif

Seperti yang kita tahu menjadi bapak/ibu kos adalah cita-cita banyak orang. Meskipun begitu, modal yang dibutuhkan pun ada banyak termasuk biaya perawatannya yang harus tetap dilakukan walau bangunan sudah berdiri, juga dengan tanggung jawab yang dimiliki. Kelebihannya adalah kamu tak perlu kerja layaknya orang kantoran setiap hari melainkan bisa mengecek sekali-kali saja.

Jika diperhatikan kalau ingin bekerja dari rumah maka kebanyakan pekerjaan bisa didapatkan melalui internet. Walau banyak yang menyepelekan, buktinya justru dunia maya ini memberikan imbalan yang juga besar. Makanya, tak ada salahnya mempelajari sesuatu yang berhubungan dengan internet karena kemungkinan ke depannya semuanya akan lebih banyak yang go-digital. Makin banyak juga orang yang dikira nganggur eh banyak duit~

Jangan-jangan banyak yang mengalami juga? Cerita dong, pengalaman kamu di kolom komentar!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE