7 Profesi yang Sepi Peminat Padahal Gajinya Lumayan Tinggi. Kalau Ada Skill, Buruan Apply!

Profesi jarang peminat gaji tinggi

“Sedih ya kerja udah empat tahun tapi gaji masih segini-gini aja…”

Advertisement

Memang, kalau mau dapat penghasilan yang lumayan oke, kamu mesti pintar-pintar mencari peluang. Sebenarnya, ketimbang melamar di posisi-posisi mainstream, kamu bisa coba pertimbangkan untuk bekerja di bidang yang jarang diminati. Umumnya, pekerjaan-pekerjaan ini butuh keahlian khusus, itulah kenapa perusahaan memberikan gaji yang cukup kompetitif.

Jika saat ini kamu sedang mencari pekerjaan, cobalah daftar di beberapa posisi yang sepi peminat padahal gajinya tinggi berikut ini. Tapi pastikan skill-mu juga memadai.

1. Tingkatkan skill grafik desainmu supaya bisa jadi UX Desainer

UX desainer via www.invisionapp.com

Seorang UX Desainer bisa mendapatkan gaji hingga 15 juta setiap bulannya lo! Biasanya, seorang UX Desainer akan diminta untuk merancang suatu platform supaya nyaman dan sesuai dengan apa yang diinginkan pengguna.

Advertisement

2. Profesi lain yang patut dicoba ialah iOs & Android Developer

tugasnya banyak, nggak cuma coding via teknologi.id

Nggak serta-merta membuat aplikasi, seorang iOs atau Android Developer juga mesti memahami pasar baik dari cara kerja hingga tren dan strategi yang terbaik. Harapannya, agar aplikasi yang dibuat nantinya diunduh oleh banyak pengguna. Karena pekerjaannya cukup rumit, profesi ini bisa memberimu penghasilan hingga 15 juta tiap bulannya.

3.  Kalau lebih suka kerja lapangan, bisa daftar jadi ahli geologi

ini yang suka kerja lapangan via www.americangeosciences.org

Seorang Ahli Geologi diharapkan mampu mengindentifikasi keadaan geologi di area proyek. Sebenarnya nggak melulu di lapangan, ada kalanya ahli geologi melakukan observasi di laboratorium. Profesi yang terbilang cukup jarang ini ternyata cuan-nya menjanjikan lo! Jika bisa masuk di proyek yang cukup besar, sebulan saja kamu akan mendapatkan pendapatan hingga 100 juta!

4. Tekuni hobi menulismu, barangkali bisa jadi Technical Writer

buat yang suka nulis via www.techwritingcerts.com

Belum banyak orang yang tahu mengenai profesi satu ini, padahal gajinya cukup menjanjikan, bisa dapat 15 juta sebulan. Tapi kerjaannya pun nggak main-main. Soalnya, kamu akan diminta untuk menuliskan panduan teknis penggunaan sistem atau aplikasi berupa user manual.

Advertisement

5. Shipping Planner, profesi yang jarang terdengar padahal gajinya lumayan

berurusan dengan ekspor import via www.maritimeinfo.org

Hampir sama dengan yang lain, gaji seorang Shipping Planner bisa mencapai 15 juta. Biasanya, seorang Shipping Planner akan diminta untuk membuat perencanaan urusan ekspor impor. Jika berminat ingin jadi Shipping Planner kamu mesti belajar akuntansi dari sekarang.

6. Tax Accountant bisa kamu coba jika paham masalah perpajakan dan akuntansi

kudu paham pajak via calfirstleasing.com

Bisa dibilang posisi seorang Tax Accountant ini punya peran penting di perusahaan. Soalnya, segala masalah terkait hutang maupun pajak perusahaan mesti diketahui oleh Tax AccountantKalau masih staf, biasanya kamu akan mendapatkan gaji hingga 12 juta.

7. Meski berada di balik layar, posisi Risk Management punya peran penting untuk perusahaan

pekerja balik layar via www.paymentsjournal.com

Menjadi seorang Risk Management memiliki tantangan yang besar. Bagaimana tidak, analisa dari para pakar inilah yang kelak akan berpengaruh besar pada kinerja sebuah bank. Nah, karena tugasnya yang penting, wajar jika mereka pun digaji cukup tinggi. Ya, sampai 12 juta per bulan lo!

Kedengerannya asing ya, padahal profesi-profesi inilah yang sesungguhnya penting di mata perusahaan karena hanya orang-orang terpilihlah yang bisa mengerjakannya. Makanya, pendapatannya nggak kira-kira. Mengenai informasi posisi-posisi yang sepi peminat dengan gaji tinggi lainnya, bisa kamu cek langsung di Karir. Kalau sudah nemu yang cocok dengan skill-mu, langsung apply saja. Semoga berhasil!


Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Helga-nya Arnold!

Editor

salt of the earth, light of the world

CLOSE