Di usia yang sekarang ini, kita memang masih kerap mencoba-coba berbagai hal, tak terkecuali pekerjaan. Umur yang muda memang sudah kodratnya mencoba-coba. Alhasil, ada saja dari kita yang sering berpindah dari satu profesi ke profesi lainnya. Hal ini demi menjajal serta mencari tahu pekerjaan seperti apa yang sebenarnya kita inginkan.

Apakah saat ini kamu sedang mengalaminya juga? Tak perlu cemas, karena sebenarnya ada 8 kebaikan ini di baliknya.

Sering berganti pekerjaan belum tentu tanda bahwa kamu tak mapan. Justru dengan ini, kamu bisa menabung banyak pengalaman.

cari kerja via bizrun.pl

Advertisement

Tak hanya berkecimpung di dalam satu pekerjaan saja, kamu yang meloncat dari satu profesi ke profesi lainnya justru makin memiliki banyak pengalaman. Pengalaman yang berbeda dari beragam pekerjaan pun bisa kamu kumpulkan. Hal inilah yang justru sebenarnya bisa digunakan untuk bekal di hari depanmu. Bukan tak mungkin justru karena pengalaman yang kamu punya dari tempat bekerja yang terdahulu bisa mengantarmu ke tempat kerja impian di masa depan.

Sering berpindah membuatmu lebih ahli beradaptasi. Bertemu banyak lingkungan baru, kamu makin lihai untuk menyesuaikan diri.

cari kerja via modelviewculture.com

Sebagai seorang karyawan baru kita memang dituntut untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Hal ini jugalah yang akan membawa manfaat untukmu. Berpindah-pindah tempat bekerja tak hanya akan membuat makin kaya pengalaman, kamu justru kian lihai untuk beradaptasi saat berada di lingkungan yang baru. Nantinya justru hal ini yang akan mempermudahmu untuk cepat membaur dan mengasah skill berkomunikasi.

Dari berbagai pekerjaan yang kamu geluti, kamu akan bertemu banyak relasi. Siapa tahu di masa depan mereka jadi saling kenal karena kamu yang menghubungkan?

cari kerja via mashable.com

Bekerja di satu tempat hanya akan mempertemukanmu dengan orang yang itu-itu saja, berbeda halnya jika kamu sudah sering berpindah pekerjaan. Makin banyak tempat bekerja yang pernah kamu singgahi, makin banyak pula relasi yang kamu miliki. Tentu saja punya banyak relasi tak bisa dipandang sebelah mata, karena relasi juga merupakan salah satu unsur penting meraih kesuksesan. Bisa saja ‘kan tawaran yang lumayan justru akan datang dari relasi yang sudah kamu punya? Atau lebih membanggakannya lagi, kamu justru bisa menjadi penghubung mereka. Tadinya tidak kenal satu sama lain karena mereka menggeluti dunia berbeda, lewat bantuanmu mereka bisa menjalankan proyek keren bersama-sama.

Mencoba beragam profesi akan membuatmu lebih rendah hati. Kamu tahu tak ada pekerjaan yang gampang, dan bisa lebih menghargai

cari kerja via www.wsj.com

Advertisement

Sebenarnya menjajal beragam pekerjaan tak ada salahnya, justru mata dan pikiranmu akan kian terbuka. Pengalaman sebelumnya yang didapat dari pekerjaan yang berbeda justru akan membuatmu tak lagi memandang sebelah mata pada pekerjaan itu. Nantinya pengalaman inilah yang akan membuatmu makin menghargai beragam profesi dan pekerjaan orang lain.

Kamu masih berusia muda. Settle down di satu jenis pekerjaan saja justru malah menutup kesempatan yang dipunya.

Belum memiliki tanggungan yang berarti seperti anak dan istri, kesempatan untukmu pun masih terbuka lebar. Kamu belum diwajibkan untuk memiliki gaji pokok sekian rupiah untuk menghidupi mereka. Dengan begini kamu masih bebas untuk menggeluti pekerjaan apapun yang kamu inginkan. Bahkan, dengan tidak menetap di satu pekerjaan saja justru kesempatan untukmu akan kian terbuka.

Pindah pekerjaan bukan berarti kamu tidak bisa berkomitmen. Justru ini bukti kalau kamu haus belajar hal-hal baru.

cari kerja via www.wsj.com

Masih sering berpindah pekerjaan bukan berarti kamu merupakan sosok yang tak bertanggung jawab maupun tak berkomitmen. Bila ditilik dari kacamata positif, justru ini merupakan bukti bahwa kamu merupakan pribadi yang haus akan hal baru. Tak cepat puas dengan apa yang sudah kamu raih selama ini, kamu masih berjuang untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Jatuh-bangun menjajal ragam pekerjaan akan membawa kebaikan. Kamu jadi tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan.

cari kerja via www.eremedia.com

Mungkin sekarang ini meloncat dari satu pekerjaan ke pekerjaan lainnya merupakan penanda bahwa kamu belum tahu benar apa yang sebenarnya kamu inginkan. Kamu masih mencari tempat yang paling nyaman untukmu berkarya. Berpindah dari satu profesi ke profesi lainnya merupakan penempaan untukmu. Merasakan tak enaknya bekerja di perusahaan yang satu dan lainnya akan membuatmu akhirnya tahu pekerjaan seperti apa yang sebenarnya kamu inginkan.

Sudah banyak berpindah dari satu tempat ke tempat kerja lainnya, kamu justru bisa mensyukuri mata pencaharianmu yang sekarang.

cari kerja via www.workinguelph.ca

Di akhir hari, berpindah pekerjaan tak sepenuhnya buruk. Tak hanya menghargai pekerjaan orang lain, kamu pun jadi bisa menghargai pekerjaanmu yang sekarang. Kamu dapat membandingkan kelebihan profesimu kini dengan kekurangan pekerjaanmu yang terdahulu. Hal inilah yang pada akhirnya membuatmu bersyukur terhadap apa yang kamu dapat sekarang.

Jadi, sudahkah kamu mendapatkan pekerjaan impian atau masih sibuk mencari?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya