Dulu, kesuksesan identik dengan orang-orang tua dengan pekerjaan yang pasti dan uang yang berlimpah. Tapi sekarang zamannya sudah berubah. Banyak juga anak-anak muda usia 20-an yang sudah mendulang kesuksesan.
Tapi tentu saja itu semua tidak datang tiba-tiba. Ada usaha mati-matian dan perjuangan yang berdarah-darah untuk mewujudkannya. Jadi kalau kamu belum melakukan apa-apa dan sudah merasa gagal, pastinya kamu tidak tahu hal-hal dasar ini.

Mengejar mimpi jangan setengah-setengah. Bila sudah tahu apa passion-mu, pelajari semuanya sampai tuntas agar ilmu-mu lengkap sampai pungkas

Pelajari jangan setengah-setengah

Pelajari jangan setengah-setengah via wide-wallpapers.net

Mengejar mimpi memang harus habis-habisan. Kalau hanya setengah-setengah, hasil yang kamu dapat juga hanya setengah-setengah. Bila memang kamu sudah tahu passion dan mimpimu apa, mengapa tidak menjalaninya dengan serius? Kamu suka main alat musik dan ingin menjadi musisi hebat? Jangan hanya main gitar di waktu luang saja. Pelajari semua ilmunya, agar kamu juga bisa menghasilkan karya-karya yang berkualitas. Belajarnya tidak harus kuliah di jurusan music kok. Kamu bisa memanfaatkan platform-platform belajar online maupun offline seperti GoAheadPeople.com

Kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh Xandega Tahajuansya, yang tidak hanya mahir memainkan instrument musik, tapi juga mempelajari sisi promotion dan eventorganizing sebuah acara musik. Bersama Studiorama, Dega, selalu menyilangkan seni dan musik dengan konsep yang tidak biasa. Sementara bersama dengan Polkawars, di mana dia memainkan bass, Dega juga sudah mengukir banyak prestasi.

Jangan ragu untuk melawan arus, karena kesuksesan mudah menemui mereka yang nggak ragu-ragu mengambil risiko

Foto by Rewinda Omar

Foto by Rewinda Omar via mydarkenedeyes.uk

Apa yang membuatmu ragu melangkah, barangkali kamu mempunyai passion yang tidak umum atau aneh. Berbeda dengan yang lain, terutama yang sedang trend di masyarakat, memang mempunya risiko kegagalan yang tinggi. Padahal kamu tidak pernah tahu sebelum mencobanya bukan? Bisa jadi ide berbeda yang kamu tawarkan justru akan menjadi trend selanjutnya. Berani mengambil risiko adalah syarat utama untuk mendapatkan kesuksesan.

Seperti yang dilakukan oleh Rewinda Omar, seorang fotografer muda berbakat Indonesia, yang salah satu karyanya dijadikan kover dari album musik Barasuara. Ditengah fotografi Indonesia yang lebih condong ke jurnalistik dan produk, Rewinda mengusung fotografi analog. Perpaduan antara landscape alam dan figure berjubah hitam, membuat karya-karyanya terasa romantis. Keberaniannya tampil beda ini, berbuah kesuksesan. Tahun 2016 ini sebuah publisher di Amerika, mengompilasikan hasil jepretannya dalam sebuah buku fotografi eksklusif.

Buatlah sesuatu yang unik, agar mata dunia bisa dengan mudah melirik. Apa yang tak biasa selalu membuat orang tergoda

Tuangkan passion dengan unik

Tuangkan passion dengan unik via haystakt-blog.tumblr.com

Kalau kamu kamu salah seorang pemakai celana denim dengan merk Bluesville, kamu pasti sudah tahu keunikan produk ini. Adalah kreatifitas dari Direz Zender, sang pemilik, yang menggabungkan konsep natural dyeing dan batik tulis untuk ciri khas brand Bluesville. Direz menuangkan passion-nya pada fashion melalui Bluesville yang dia dirikan bersama teman-temannya. Desain yang unik dari denim Bluesville membuatnya mudah menarik minta fashion pria.

Kamu bisa juga mengikuti jejak Direz, guys. Karena persaingan di dunia ini sangat dan semakin keras, kamu harus menemukan sesuatu yang unik untuk ditawarkan. Dengan pergerakan arus media, orang berlomba-lomba untuk tampil beda. Bila kamu memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh orang lain, otomatis kamu akan merebut perhatian dunia. Kreatifitas tanpa batas dan kejelian melihat peluang adalah kuncinya.

Nah, bila kamu sudah punya karya yang oke punya, jangan ragu untuk memamerkannya pada orang lain agar mendapat masukan untuk semakin dikembangkan. Nggak harus membuat pameran besar atau langsung membangun perusahaan, kamu juga bisa mulai memamerkan karyamu di GoAheadPeople.com.

Jangan sekali-kali meremehkan hobi, karena bisa jadi di sanalah kamu menemukan mimpimu selama ini

Hobi bisa mewujudkan mimpi

Hobi bisa mewujudkan mimpi via www.youtube.com

Hobi seringkali dianggap sepele. Artinya hanya dilakukan di waktu-waktu luang saja. Apalagi kalau kamu bekerja di bidang yang tidak ada hubungannya dengan hobi. Lama-kelamaan, kamu bahkan bisa lupa kalau kamu punya hobi sendiri. Padahal, sekalin bisa meredakan stres setelah pekerja, menekuni hobi juga bisa membawamu pada mimpi lho. Toh, banyak juga orang yang bisa sukses dengan menekuni hobi yang mereka punya.

Kalau tidak percaya, kamu bisa mencontoh sosok Adi Dharma. Berawal dari hobi membuat graffiti, kini Adi menjadi seniman visual art yang mumpuni. Karya-karyanya yang dikenal dengan ciri khas bentuk yang mengalir dan warna-warna cerah ini adalah sebuah bentuk visual dari musik yang dia gemari. Kini Adi berhasil membawa seni graffiti masuk ke dalam galeri dalam pameran tunggal yang berjudul Beatscape.

Meski kesuksesan tak bisa datang sendiri, kesuksesan bisa datang dari mana saja. Asalkan kamu mau mulai dari hari ini

Semua dimulai hari ini

Semua dimulai hari ini via rockthecotswolds.tumblr.com

Banyak kesuksesan yang berawal dari mimpi. Meskipun begitu, kesuksesan jelas tidak bisa datang sendiri. Kalau kamu hanya duduk di kamar, sambil bermimpi memukai jutaan penonton dengan skill gitarmu yang mumpuni, tapi kamu tidak pernah melakukan apa-apa untuk mencapainya, ya selamanya kamu hanya akan bermimpi. Karena itu, yang terpenting dari setiap usaha adalah, berani melangkah mulai hari ini. Segala cara harus kamu lakukan untuk mengejar mimpimu. Mulai dari meng-upgrade kemampuan diri, sampai mencari wadah yang tepat untuk menuangkan mimpi-mimpi itu.

Banyak kok tempat yang bisa kamu jadikan wadah penyaluran passion-mu. Salah satunya adalah dengan menantang dirimu sendiri degan mengikuti Go Ahead Challenge  (GAC) yang diadakan oleh GoAheadPeople. Sebagai platform yang memberi ruang untuk passion kreatifmu, di GoAheadPeople kamu tidak hanya bisa mendapatkan akses untuk ikut kelas-kelas kreatif yang diadakan oleh para KOL, kamu juga bisa memamerkan karyamu sendiri. GAC juga akan memberikan penghargaan untuk individu yang berani mendalami passionnya serta menjadikannya inspirasi untuk kita semua sesuai dengan program #ThisismyGoAhead. Langsung saja deh submit karyamu ke sana. Namanya mengejar mimpi, jangan ditunda-tunda.

Nah, kini kamu sudah tahu bahwa banyak jalan menuju Roma. Kamu juga tahu bahwa kesuksesan harus dikejar mati-matian. Sekarang tinggal kamu sendiri, mau mengejar mimpimu atau tidak? 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya