Tema / #IniPlesirku
No Image
Close up girl portrait via http://7-themes.com
by Mazaya Nazar

Pelajaran Berharga di Usia 20

Setiap kali usia ini bertambah, banyak harapan dan keinginan yang ingin diwujudkan. Suatu malam ada yang bertanya padaku apa yang aku inginkan dihari kelahiranku. Aku hanya menjawab “aku mau jadi orang baik dan memantaskan diri”. Setahun ini aku mengalami banyak hal, pelajaran yang dapat kujadikan pedoman untuk hidupku.

Featured Image
credit Phoebevbradford via https://phoebevbradford.wordpress.com
by Bayu Ardy

Ketika Seorang Indonesia Berjumpa Ratu Laut Adria

Benak hati ini tiba-tiba saja membawa jiwa kembali ke petualanganku di benua biru pada musim panas tahun 2014 silam,yap bulan Juni tepatnya.Kesebuah tempat berjuluk Queen of Adriatic(Ratu Laut Adria),yap,itulah Venezia. Pagi hari itu hari yang sangat cerah di Novotel Milano,Italia.Breakfast ala Eropa yang disuguhkan memang menarik hati untuk mencoba,dan benar dugaan saya,lidah saya lebih senang […]

Featured Image
Sunrise di Pantai Badegur via http://dianravi.com
by Dian Safitri Ravi

Pesona Pantai-Pantai di Pelabuhan Ratu dan Selatan Banten

Kalau ditanya soal plesir yang paling menarik buat aku mungkin aku akan menjawab liburan akhir tahun 2013 lalu. Kenapa? Karena selama 6 hari, aku terus menyusuri pantai selatan Banten. Sempat juga bikin iri beberapa teman di social media dilanjut dengan komentar, “Lain kali aku diajak ya.”Berawal dari sepupu yang minta diajak ke pantai saat liburan […]

Featured Image
Pemandangan Pantai Nusa Barung via http://3.bp.blogspot.com

Berkemah di Pulau Tanpa Penduduk : Pulau Nusa Barung

Kalian pernah mendengar sebuah pulau bernama Nusa Barung?Nusa Barung adalah pulau kecil yang terletak di 4 km barat selatan Pelabuhan Puger Wetan, Kecamatan Puger, Jember, Jawa Timur. Nusa Barung juga sebuah cagar alam yang dikendalikan oleh Menteri Pertanian dengan luas 6.100 hektar. Nusa Barong memiliki tiga formasi hutan yaitu hutan mangrove, hutan pantai, dan hutan […]

Featured Image
Tarian Saman Rumoh Aceh via http://bit.ly
by Michael Abadi

Ekspedisi Aceh hingga Medan Bersama Sahabat

Pada hari Minggu 28 Februari 2016 saat sedang menikmati makan siang, tiba-tiba ada sebuah telepon dari salah satu tempat bahwa saya memenangi sebuah undian untuk bepergian travelling ke Aceh. Saat itu juga ada perasaan senang bercampur bingung di benakku. Wah asyik juga nih bepergian jauh dan bersama sahabatku, sontak aku pun menghubungi kedua sahabatku yaitu […]

Featured Image
by Femilia Riska

Sebuah Kisah Perjalanan Dari Sekelompok Traveler Amatiran

Travelling akhir-akhir ini bisa jadi merupakan sebuah kebutuhan yang vital bagi manusia. Euforia ini pastinya gak akan kita lewatkan sebagai anak muda yang pengen dianggap kekinian. Kisah ini merupakan kisah kami para campingers dan traveller yang benar-benar amatir. Kami masih sangat awam dalam hal camping, tetapi ini gak menyurutkan keinginan kita buat mencoba hal-hal yang […]

Featured Image
What do you waiting for? Lets get dressed, get your bag and trip! via http://svargayatraa.tumblr.com
by Nivita Lindasari

Jangan Ngaku Pecinta Pantai Kalau Belum Plesiran ke Surganya Pantai, Pacitan.

Hai anak muda!  Yang jiwa dan darah mudanya sedang bebas-bebasnya mencari jati diri. Yang sedang merasakan lelahnya bergumul dengan setumpuk tugas, yang sedang cape-capenya di PHP-in dosen pembimbing skripsi, yang sedang lelah menanti jodoh.  Nih buat me-refresh kembali body and mind kalian yang mulai stress, ada surga apa sih yang menunggu kalian buat travelling kesana? 

Featured Image
Wat Mahathat, salah satu kuil cantik di Ayyuthya Thailand via http://1.bp.blogspot.com
by Ikhsan Bäni

Keindahan Masa Lalu dan Masa Kini Berpadu di Bangkok

Thailand memang tidak bisa dilepaskan dari dua hal yaitu sejarah masa lalu yang menarik untuk diketahui dan juga modernitas masa kini yang membuat negeri ini semakin gemerlap.Sawadee khaap.. Ungkapan yang selalu didengar begitu kita mendarat di negeri gajah putih. Bangkok memang membuat ketagihan untuk kembali dikunjungi karena banyaknya tempat wisata dan juga makanan yang serba […]

Featured Image
halim via http://hipwee
by Nurhalimah SiMamora

Ini Plesirku Maloly

Hari libur merupakan salah satu hal yang selalu membuatku bahagia. Orang orang juga pasti berpendapat hal yang sama denganku. Libur semester yang panjang kali ini aku habiskan di pulau Jawa. Aku memang sudah merencanakan beberapa bulan sebelumnya untuk berlibur di Jakarta. Aku berangkat dari Medan pada hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2015. Ini menjadi perjalanan […]

Featured Image
Di jalan menuju Puncak Kuta Malaka, Aceh Besar. Foto by Makmur Dimila via http://www.safariku.com
by Makmur Dimila

Kuta Malaka Serasa di Thai

“Ilyas, tuliskan nama saya juga di kertas dalam Bahasa Thai ya,” pinta Kiki. Gadis yang kami sapa Ibuk itu—karena paling tua di antara rombongan perjalanan hari itu—tak mau ketinggalan dengan eforia ke-Thailand-an (baca: kethailanan) di Puncak Kuta Malaka.Eforia itu sejatinya dimulai oleh Ami. Dia meminta Ilyas Cheaha, mahasiswa Songkla University itu, menuliskan kata “semangat” dalam […]

Featured Image
Gili Trawangan yang berair jernih via http://sitisetianing.blogspot.com

PKL di Lombok = Travelling

Travelling tidak melulu harus berupa sebuah perjalanan yang direncanakan jauh-jauh hari dan menghabiskan banyak materi. Sekedar menikmati hembusan udara sejuk di pagi hari dan membiarkan cahaya mentari menyentuh kulit memberi sensasi segar tersendiri yang takjubnya tak kalah dengan pukau yang diberikan oleh pantai dan gunung. Tapi ya, tidak juga harus sesederhana itu. Jika kamu seorang pegawai, cobalah […]

Featured Image
Panjat Pinang Terbalik via http://tukangjalanjajan.com
by Dony Prayudi

Nyobeng, Ritual Mencuci Tengkorak Kepala.

Saya sangat serius mendengarkan cerita seorang sahabat yang berencana untuk melihat langsung upacara nyobeng di sebuah desa yang jauh didekat perbatasan Malaysia-Indonesia. “Kamu harus kesana! Tempatnya bagus, Rumah adatnya beda, pakaian adatnya beda dan yang penting bisa liat panjat bambu terbalik belum lagi ada ritual cuci tengkorak kepala”. Semuanya sangat menarik untuk diulik. Saya sungguh […]

Featured Image
Masjid Agung Cilegon via http://cilegon.go.id
by Nuraini

Sepertiga Malam di Kota Cilegon Bersamamu

Perjalananku kali ini sedikit berbeda. Karena aku mencoba wisata ala Backpacker bersama kekasihku,Baihaqi. Perjalanan di mulai dari stasiun Serpong pukul 08:00 WIB. Tujuan pertama kita adalah Pantai Anyer, karena kami belum tau kereta mana yang bisa mengantar kami sampai di Anyer,kami bertanya kepada salah satu petugas di stasiun Serpong, setelah kami bertanya, kami di arahkan […]

Featured Image
gunung papandayan via http://khairulleon.blogspot.co.id
by Khairul Anwar

Papandayan, Gunung Seribu Keindahan

Alhamdulillah, setelah mendaki Gunung Gede ama Gunung Cikuray, akhirnya ane diberi kesempatan ama Allah Ta’ala untuk ‘mencicipi Gunung’ lagi yaay!!. Btw, Ini adalah gunung ketiga ane, Gunung Papandayan. Gunung Papandayan adanya di Garut, Garut dibelah mananya gue lupa. pokoknya garut surganya gunung deh. Ada gunung cikuray,gunung guntur, gunung ciremai, gunung apapun yang lo mau semua tersedia […]

Featured Image
para umat Hindu membersihkan diri mereka sebelum melakukan sembahyang via http://akbar-irma.blogspot.co.id
by Irma Akbar

Air Suci Tirta Empul

Menjelang tengah hari, kami melanjutkan perjalanan menuju Pura Tirta Empul di Tampak Siring. Perjalanan dari Desa Penglipuran membutuhkan waktu tak kurang dari satu jam lamanya. Sepeda motor yang kami kendarai melaju dengan kecepatan sedang. Jalanan menuju Tampak Siring terbilang sudah bagus. Mataku kembali dimanjakan dengan landscape perkampungan-perkampungan di pinggiran Bali yang jauh dari kesan kehidupan […]

CLOSE