Pernah kah kamu melihat meja atau kursi yang terbuat dari kardus?

Kreativitas memang tak pernah ada habisnya. Memanfaatkan barang-barang bekas sebagai bahan bakunya adalah salah satunya. Apalagi, jika kamu tergolong orang yang suka berhemat dan terlalu sayang untuk buang-buang uang, memanfaatkan barang tak terpakai menjadi layak pakai seperti menjadi sebuah kewajiban.

Termasuk kreasi dari kardus-kardus bekas yang Hipwee Tips sajikan berikut ini, kamu pun wajib mencobanya! Nggak cuma unik dan bikin waktumu lebih berharga, barang-barangmu yang berantakan juga akan lebih tertata. Penasaran apa saja?

1. Daripada ngeluarin duit buat beli meja belajar, mending buat sendiri aja pakai kardus!

Meja belajar pendek via youtube.com

Usahakan kardus yang tebal, ya. Kardus TV atau kulkas, misalnya.

2. Bikin cool pad buat laptop pun bisa kamu kreasikan dengan modal kardus! Gini nih contohnya…

Advertisement

Coolpad dari kardus via ideachannels.com

3. Punya banyak barang-barang kecil yang harus disimpan? Organizer lucu dari kardus ini bisa membantumu

Cukup ditumpuk dan dilubangi via brit.co

4. Kardus tisu gulung juga haram hukumnya kalau sampai dibuang, dengan sedikit sentuhan seni sudah bisa secantik ini

Cantik dan lucu via crafthubs.com

5. Pengen punya lampu kamar yang nggak biasa? Kerajinan tangan dari kardus ini bisa mewujudkannya

Cahayanya jadi keren via minimalisti.com

6. Hanya dengan sedikit ketelatenan, kardus bekas bisa kamu sulap jadi wadah laptop yang sangat aman

Bisa jadi coolpadnya juga via dailywt.com

7. Biar kamar kost-mu nggak kelihatan terlalu datar, bikin hiasan ala-ala dari kardus yang berbentuk lingkaran bisa jadi pilihan

Biar kamarmu nggak sepi-sepi amat via brassyapple.com

8. Cerahkan kardusmu dengan warna-warna yang cantik dan bentuk jadi wadah-wadah segitiga seperti ini

Bisa buat wadah apa aja via dailywt.com

9. Pengen meja belajar tinggi yang ada kursinya? Kardus bekas pun siap mewujudkannya!

Buat si kecil via inhabitots.com

10. Mau dibikin kursi panjang layaknya di ruang tamu juga bisa, lho! Tenang, kuat kok didudukin sama kamu

Ada triknya biar kuat via minimalisti.com

Sebelum kamu pakai dan duduki, kamu perlu memasukkan kayu terlebih dahulu. Lalu, bingkailah kayu tadi dengan kardus, agar terlihat lebih kreatif dan nyeni.

11. Tanpa ribet dan keluar banyak biaya, meja serbaguna dari kardus ini layak kamu coba

Cocok di samping tempat tidur via amazonaws.com

12.  Paling gampang, bikin lemari kotak-kotak susun! Meski gampang bikinnya, tapi fungsinya super maksimal

Tinggal disusun doang via youtube.com

13. Jangan kebiasaan naruh HP di bawah bantal, bikin beginian aja di samping tempat tidurmu untuk menyimpan

Untuk menyimpan barang penting via greenupgrader.com

14. Laci lucu dan multifungsi ini cuma dibikin pakai kardus bekas, lho 🙂

Laci dari kardus via youtube.com

15.  Kalau mau bikin rak sepatu, disusun jadi bentuk-bentuk segitiga kayak gini aja biar lebih efisien

rak sepatu dari kardus via shelterness.com

16. Yang lemarinya belum punya gantungan, bisa dibikin kayak gini juga lho ya 😀

Wih ada gantungannya via diyrecycled.com

17. Rak buku nggak harus mahal harganya, karena kamu bisa berkreasi sendiri dari kardus-kardus tak terpakai

Gampang! via crafthubs.com

18. Yang kebetulan melihara kucing, juga bisa bikin rumah kardus buat mereka biar nggak keliaran

Rumah kucing via purrfectlove.net

19. Keren ‘kan? Kardus ternyata bisa dibikin jadi apa aja. Mungkin kamu yang punya cafe bisa memanfaatkan potensi ini juga!

Keren kan? via diyrecycled.com

Nah, gimana? Kamu mau coba yang mana dulu? Semoga hanya dengan melihat sekilas saja, kamu sudah bisa langsung mempraktikannya, ya! Good luck 🙂

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!