Betapa sangat menjengkelkan ketika kita sedang duduk santai di ruang tamu dengan maksud melepaskan lelah, tiba-tiba seekor kecoak terbang zig-zag ke segala arah. Sungguh, ini pengalaman yang jelas menjijikkan dan menggelikan. Kecoak, makhluk yang ukuran tubuhnya nggak seberapa besar itu mampu mengusir semua orang―khususnya cewek―dari segala kesibukannya. Nggak enak, ‘kan, kalau lagi nyantai, tahu-tahu ada kecoak terbang? Sebal, ‘kan? Emosi, ‘kan? Tapi tenang.

Hipwee Tips punya cara ampuh buat kamu yang sering diteror pasukan kecoak melata dan terbang. Nggak perlu susah, kamu bisa menerapkan beberapa hal ini untuk mengusir ancaman kecoak dengan bahan alami! Seperti apa? Cekidot!

Rempah-rempah di dapurmu juga ampuh untuk mengusir kecoak. Bawah putih, bawang merah, dan lada, misalnya

Bumbu dapur. via www.aksdownload.com

Kita sepakat bahwa aroma bawang dan lada cukup menyengat. Bahkan sebagai bumbu dapur, ketiga benda ini dipakai sebagai aroma dan perasa untuk masakan kita agar lebih lezat. Nah, aroma inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk mengusir kecoak.

Caranya, tumbuk bawang merah dan putih beserta lada sampai halus. Aduk rata dengan menambahkan air. Setelah itu, semprotkan pada tempat-tempat yang sering serdadu kecoak berjaga.

Aroma pedas dari campuran saus cabai dan air bisa menjauhkan rombongan kecoak dari hidupmu. Coba!

Advertisement

Dicocol enak nih ~ via www.lifesambrosia.com

Cobalah untuk mencampurkan saus cabai dengan air. Semprotkan cairan ini di tempat di mana biasanya kecoak mangkal.

Sebab ternyata, aroma pedas dan panas dari kandungan saus cabai ini bisa membuat kecoak enggan untuk bertamu. Jangan lupa gunakan masker dan sarung tangan ketika membuat ramuan ini. Biar kamu juga nggak kepedasan dan kepanasan.

Jus lemon juga bisa membantumu keluar dari ancaman lendir-lendir kecoak yang menjijikkan

Selain segar, aroma lemon bisa menusuk mati kecoak. via www.healthandlovepage.com

Lemon memiliki kandungan antipatogen alami yang dipercaya dapat menghindarkan bau apak yang disukai kecoak.

Caranya cukup mudah. Semprotkan jus lemon ini pada pos-pos kecoak di rumahmu. Dijamin, dengan instan mereka nggak akan berani datang lagi ke rumahmu. Sebab kecoak bisa mati kalau menghirup aroma buah lemon.

Jangan makan semua lalapanmu, cobalah sisakan beberapa lembar mentimun untuk membuat para kecoak nggak nyaman tinggal di rumahmu

Mentimun~ :3 via livelovefruit.com

Ternyata, mentimun juga bisa menjadi obat bagi kecoak untuk nggak nongkrong lagi di rumahmu. Mentimun yang memiliki berbagai kandungan vitamin, fosfor, kalium, kalium, magnesium, seng, dan besi ini ternyata cukup ampun untuk mengusir kecoak.

Caranya, sisakan kulit buah mentimun yang telah kamu potong kecil-kecil. Keringkan dalam oven dengan suhu 200 derajat Celcius. Setelah itu tumbuk halus dan campurkan dengan daun salam yang telah direndam dalam jus mentimun. Selanjutnya, jemurlah campuran tersebut hingga kering. Nah, setelah itu baru deh kamu taburkan serbuk tersebut ke tempat biasa kecoak nangkring.

Dijamin, hidupmu akan lebih nyaman, tanpa kecoak terbang ataupun melata!

Kalau kamu nggak mau bahan alami yang menimbulkan bau nggak sedap juga buat, cobalah dengan daun melati atau lavender

Harum dan pembasmi kecoak! via www.hdwallpapersact.com

Nah, kalau kamu nggak mau usahamu mengusir kecoak berdampak juga pada aroma ruanganmu, cobalah dengan cara lain. Kalau saus cabai atau bawang menimbulkan aroma nggak enak, bagaimana dengan bunga melati dan atau lavender? Kedua bunga ini memang bisa memberikan aroma wangi dan segar bagi ruangan rumahmu, sekaligus menjadi racun bagi para kecoak.

Kamu cuma perlu mengambil beberapa biji bunga melati atau lavender, dan sebarkan pada ruangan yang sering mereka tempati. Setelah itu, aman deh rumahmu!

Itulah beberapa cara memanfaatkan bumbu dapur untuk mengusir pasukan kecoak terbang yang suka menyerangmu sembarangan. Lebih dari itu, beberapa dari bahan-bahan di atas juga ampuh untuk mengusir berbagai serangga di rumah yang cukup mengganggu. Langsung aja coba gih!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!