Usiamu akan terus bertambah, dan kamu tak akan bisa menahannya walau sekejap. Seiring bertambahnya usia, kulitmu pun akan semakin menua. Perlu ada perawatan khusus deh untuk menjaganya.

Tak perlu menunggu berkepala tiga, kamu yang masih berusia 20-an sudah harus mulai mencegah penuaan kulitmu, terutama kulit wajah. Sebagai bagian tubuh yang pertama dilihat semua orang, wajah harus kamu utamakan perawatannya. Dengan masker-masker wajah ini misalnya.

Advertisement

Nggak perlu repot atau mengeluarkan banyak biaya. Masker-masker wajah anti-penuaan dini ini bisa kamu buat sendiri!

1. Tanpa bahan kimia buatan, masker wajah dari lemon, yogurt, dan bubuk cendana ini akan membuat kulitmu bak kulit remaja

Dijamin makin muda deh!

Dijamin makin muda deh!Bahan: via thelifesquare.com

Bahan:

  • 1 sdm yogurt organik
  • 1 sdt jus lemon
  • 1 sdm bubuk cendana
Advertisement

Cara membuatnya:

1. Campurkan semua bahan
2. Oleskan pada wajah sambil dipijat dan biarkan mengering
3. Bilas hingga bersih

Jus lemon merupakan pencerah kulit wajah alami, bubuk cendana bisa memperbaiki kerusakan kulit, asam laktat pada yogurt akan membantu melembabkan kulitmu. Lengkap, ‘kan?

2. Ingin awet muda? Cuma satu rahasianya! Masker wajah dari telur yang akan membuatmu tampil memesona

Telur membuatmu tampil makin memesona

Telur membuatmu tampil makin memesona via fitgirlcode.com

Bahan yang kamu butuhkan hanya telur, kocok telur dan oleskan ke wajahmu, biarkan mengering lalu bilas. Protein dalam telur dapat memperbaiki jaringan kulit dan kalium akan mempertahankan kelembaban sel-sel kulit. Sementara Riboflavin (B2) dapat menghilangkan racun dan sel radikal bebas yang mencegah munculnya kerutan. Terakhir, magnesium berfungsi untuk memperlambat proses penuaan. Mengkonsumsi telur juga baik untuk kesehatan kulitmu lho!

3. Udah pernah nyobain teh putih belum? Nggak cuma yummy, bahan ini juga bikin wajahmu cantik mewangi sepanjang hari

Teh putih bikin kulit jadi kembali muda

Teh putih bikin kulit jadi kembali muda via youtube.com

Seduh secangkir teh putih menggunakan air yang mendidih (akan lebih baik). Tunggu 1-2 menit agar teh menjadi lebih dingin dan suhunya aman untuk wajahmu. Rendam kain atau handuk dalam teh tersebut lalu tempatkan kain itu di atas wajah. Pori-porimu akan terbuka dan teh akan menembus lapisan kulit, kandungan antioksidannya akan membawa dampak yang baik untuk wajahmu.

4. Kandungan apokat dan madu sih nggak usah diragukan, emang musuh utama buat masalah penuaan!

Alpukat plus madu

Alpukat plus madu via ashleyneese.com

Bahan:

  • 1/2 alpukat matang
  • 1 sdm madu

Campur semua bahan menjadi satu, aplikasikan ke wajah selama 15 menit atau lebih lama pun tidak masalah, misalnya kamu gunakan saat akan tidur. Untuk hasil yang lebih maksimal, hangatkan terlebih dulu madu yang akan kamu pakai. Lemak di dalam apokat dapat menambah kelembaban kulit sementara vitamin E akan membantu menyembuhkan kerusakan. Sementara madu berfungsi sebagai antibakteri sekaligus menempatkan kelembaban dan menjadi musuh penuaan.

5. Lidah buaya nggak cuma berguna buat rambut saja, kulit yang akan semakin menua pun membutuhkannya

Lidah buaya yang bikin muda

Lidah buaya yang bikin muda via joingirlscorner.blogspot.com

Bahan:

  • 1/2 cangkir yogurt organik
  • 1/4 cangkir mentimun (potong, buang isinya)
  • 1/4 lidah buaya, kupas dan potong

Haluskan semua bahan dengan menggunakan blender lalu saring dan tempatkan ke dalam mangkuk. Masukkan ke dalam kulkas selama beberapa jam atau semalaman. Oleskan masker pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Hapus dan bersihkan masker menggunakan lap wajah yang sudah dibasahi. Terakhir, aplikaskan toner.

Saat kamu berjalan-jalan nanti, jangan tergoda lagi untuk mengosongkan dompet demi meremajakan kulit. Cukup pergi ke dapur, buka kulkas, dan temukan aneka bahan alami yang bisa kamu gunakan. Yang penting itu bukan mereknya tapi kandungan yang ada di dalamnya. Kalau kamu bisa mendapatkannya dari buah-buahan atau sayuran alami, kenapa kamu harus beli?

Yuk mulai coba salah satu resepnya! Mudah-mudah ‘kan bahannya? Kalau sudah berhasil, jangan lupa bilang-bilang ke Hipwee! 🙂

Masih penasaran sama resep-resep masker antipenuaan lainnya, atau malas bikin sendiri? Kamu bisa cek di sini produk-produk masker yang cocok buatmu! Good luck!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya