Sekarang ini, selfie seperti menjadi kewajiban setiap orang saat berada di manapun. Nggak heran banyak selfie tersebar di media sosial, mulai dari yang senyum biasa hingga pose-pose lucu pun ada. Lambat laun, kamu yang tadinya nggak senang berfoto jadi tergiur untuk mengikutinya.

Nah, biar selfie-mu nggak sekadar pamer foto doang, kamu perlu simak 5 tips yang sudah Hipwee siapkan ini. Bonusnya, hasil fotomu akan terlihat sama bagusnya dengan selebriti!

Advertisement

 

1. Jangan sungkan memamerkan wajah polosmu saat baru bangun. Tutupi sebagian wajah biar nuansa bangun tidurnya terasa.

pamerkan wajah polosmu

pamerkan wajah polosmu via styleblazer.com

Selfie satu ini memang banyak yang melakukannya, terutama para publik figur. Pose-pose lucu dan wajah polosmu saat baru bangun tidur pasti terlihat natural namun manis. Nah, makanya jangan lewatkan momen tersebut, ya! Supaya hasilnya menarik, tutupi sebagian wajah dan badanmu menggunakan selimut. Berikan kedipan mata yang ekpresif akan membuat hasil fotomu lebih kece!

2. Ingin menunjukkan apa saja isi kamarmu? Ciptakan saja pemandangan yang tak biasa dari pantulan cermin

asal berantaknya masih wajar ya ;D

asal berantaknya masih wajar ya ;D via vicki-bitchez.tumblr.com

Karena kamar merupakan ruang pribadimu, maka perlu diperhatikan betul keadaannya. Pengambilan fotonya nggak harus rapi, jadi masih berantakan juga tak masalah. Yang penting kondisi kamar masih terlihat wajar dan bisa dimaklumi. Oh iya, untuk menunjukkan isi kamar coba deh melalui pengambilan selfie-nya dari cermin. Hasilnya jadi lebih unik, lho!

3. Karena di kantor perlu refreshing sesekali, nggak ada salahnya selfie pakai webcam. Ajak sekalian temanmu biar makin seru!

ajak temanmu

ajak temanmu via www.tumblr.com

Advertisement

Foto-foto di kantor nggak melulu memperlihatkan laptop, kertas-kertas kerjaan, maupun meja kamu seutuhnya. Duduk di meja dan siapkan webcam saja sudah cukup, karena lokasi dan gerakmu masih terbatas. Namun, ini tak menghalangimu untuk tampak lebih stylish dan kece untuk ber-selfie ria, kok. Ajak teman ‘gilamu’ juga biar tambah seru!

4. Biar nggak makin penat sama kemacetan jalan raya, coba deh selfie dengan gaya telinga kelinci kayak Raisa

mbak raisa <3

mbak raisa <3 via id.pinterest.com

Menunggu macet yang tak kunjung kelar di perjalanan memang selalu sukses bikin kamu bosan bahkan penat. Kalau kamu naik mobil, nggak ada salahnya mengisi waktu dengan selfie nih. Biar gayanya seru dan lucu, ikuti saja selfie ala Raisa dengan dua jari di angkat ke belakang kepala menyerupai telinga kelinci. Duh, kira-kira bakal seimut Raisa nggak ya nanti?

5. Kalau lagi di tempat yang toiletnya bagus, kamu wajib abadikan! Dibilang alay nggak apa-apa, handphone sendiri ini

#toiletselfie ;D

#toiletselfie ;D via mig.me

Toilet memang identik dengan tempat “kotor”, tapi kalau toiletnya cukup bagus dan wangi, apa kamu nggak betah? Hehe. Karena toilet yang seperti itu jarang kamu temui, nggak ada salahnya sesekali lakukan toilet selfie nih. Supaya hasil makin bagus, lakukan selfie dengan menghadap cermin dan wajah yang memainkan ekspresi. Kayak Sarah Wijayanto nih yang berani update selfie cantiknya di migme walau berada di toilet.

Menghasilkan selfie yang unik dan nggak bikin bosan perlu kamu ketahui trik-triknya. Bukan hanya dari ekspresi wajah saja, tapi juga lokasi foto dan sudut pengambilan yang pas. Nah, selamat mencoba ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya