Membuat hati pasangan senang itu sederhana. Seperti ungkapan yang sering kamu dengar, asalkan perut kenyang pasti hati pun senang. Tapi, cowok yang beneran sayang bakal ngerti yang paling dibutuhkan pasangan. Bukan sembarang makanan, kamu perlu menu yang menunjang kesehatan sekaligus berat badan.

Nah, kira-kira makanan apa aja ya yang bakal dibeliin sama si dia demi kesehatanmu? Cek daftar di bawah ini yuk, ada nggak makanan di bawah ini yang sering dia bungkus buat kamu?

1. Dia tahu kamu suka banget bakso. Tapi supaya lebih sehat, dia beliin kamu Bakso Bakwan Malang yang lemaknya memang lebih rendah

bakso bakwan malang via www.infomakan.com

Siapa yang nggak suka sama bakso, yang biasanya jadi makanan peneman dikala hujan, malam, sore, bahkan di siang hari bolong. Tapi sayangnya, bakso biasa yang isinya cuma bakso aja bisa punya kadar lemak yang cukup tinggi. Kalau sering di konsumsi sama kamu, bisa aja membuat berat badanmu naik drastis.

Makanya cowokmu akhirnya mencari alternatif lain, yaitu dengan membelikan kamu bakso bakwan Malang. Satu porsinya berisi bakso, bakwan, tahu putih dan tahu pong — dan lemak totalnya gak lebih dari 11,5 gram.

Asalkan kamu makan porsi standar yang isinya gak lebih dari lima biji, ya :”) Jangan makan dua mangkok juga :”)

2. Pagi-pagi dibeliin bubur ayam. Cowok kamu tahu menu bernutrisi yang pas atau nggak berlebihan.

Bubur ayam Jakarta kuah kuning via www.nikieco602.com

Satu mangkok bubur ayam dengan kuah kuning memang paling cocok banget buat sarapan pagi. Menurut cowokmu, bubur yang kangdungan lemaknya bisa mencapai 16 gram ini cukup untuk mengisi kalori kamu sampai siang hari nanti. Toh, dia tahu kamu punya banyak kegiatan yang membutuhkan banyak energi.

3. Makan siang emang paling enak pakai ketoprak. Tauge dan tahu juga udah cukup kok sebagai lauk yang rendah lemak.

Ketoprak tanpa kerupuk via www.dompu.co

Makanan khas Betawi ini, meski porsinya agak banyak, sebenarnya mengandung lemak yang nggak lebih dari 8 gram.

Gimana lagi? Isi ketropak ‘kan cuma lontong, tauge dan tahu, sedangkan bumbu kacang yang yang digunakan pun nggak terlalu menyumbang banyak lemak.

Semoga cowokmu juga cukup tahu untuk tidak membelikan ketoprak ini pakai kerupuk. Soalnya meski kerupuk kesannya ringan, kandungan lemak jenuh dari minyak gorengnya bisa mengganggu kesehatan dan berat badan kamu 😉

4. Pecel Bumbu Kacang, aneka sayuran rebus yang udah pasti kaya serat, dan pas untuk buat tubuh kamu lebih segar.

Pecel bumbu kacang yang enak via www.sajianbunda.com

Selain menjagamu dari makanan yang kelebihan lemak, cowok kamu juga menjaga asupan serat harianmu dengan membelikan pecel bumbu kacang. Makanan khas Jawa Timur ini nggak cuma bisa bikin badan kamu lebih segar, tapi juga mencukupi kebutuhan kalori kamu di pagi hari.

Makanya pagi-pagi betul cowokmu dengan semangat 45 membelikan pecel sebagai menu sarapan kamu. Nggak perlu khawatir dengan bumbu kacangnya juga, toh kandungan lemak dalam satu porsi pecel itu cuma 13 gram aja.

5. Sandwich berisi tomat, selada, keju dan daging paling enak dijadikan cemilan saat sedang hangout bareng, cukup lah buat membuat kenyang selama jalan-jalan

sandiwch buat menemani hangout kalian berdua via beni-ru-napitu.blogspot.co.id

Akhir pekan, jalan bareng sama pacar ke tempat rekreasi seperti taman kota, pantai, atau sekedar ngopi di kedai. Alih-alih membiarkan kamu jajan sembarangan atau memilih makanan yang kurang sehat dan punya kandungan lemak berlebih. Cowok kamu sudah siap memilih sandwich sebagai cemilan kalian selama hangout. Roti isi tomat, selada, keju dan daging ini punya rasa gurih yang segar, pastinya lemaknya pun cuma sekitar 11 gram dalam satu porsi. Cukup lah ya buat menjaga perut kamu dari kelaparan selama jalan-jalan.

6. Buat camilan, dia juga sering beliin Fruit Pie yang segar.
Sayang-sayang ya cowok kamu,
dia memang paling ngerti kebutuhanmu

Fruit pie via www.youtube.com

Makanan manis emang paling bisa bikin hati meringis. Apalagi kalau manisnya makanan itu berasal dari buah-buahan asli, seperti fruit pie yang dibelikan cowok kamu ini. Nggak cuma cocok buat hidangan penutup, fruit pie juga bisa jadi camilan saat siang hari. Rasa segar manisnya yang kamu kecap, bikin kamu tambah mikir kalau cowok kamu ini ternyata so sweet sekali.

7. Soal minuman dia juga perhatian. Selalu menganjurkan jenis yang bersahabat untuk kesehatan dan berat badan

Ini andalan sih via www.facebook.com

Nggak cuma makanan, cowok kamu juga mewujudkan perhatiannya dengan berhati-hati soal pilihan minuman. Meskipun enak, dia nggak akan membelikan kamu es krim atau minuman bersoda. Buat pasangannya sih, nutrisi dan kesehatan harus jadi yang utama. Makanya, jangan rewel saat dia jadi sedikit nggak mainstream dengan membelikanmu susu rendah lemak.

Misalnya saja susu lowfat Tropicana Slim. Dengan kandungan lemak yang rendah — cuma 0,5 gram segelasnya — kamu sudah bisa mencukupi kebutuhan nutrisi seperti kalsium untuk tubuhmu. Pilihan rasanya juga ada banyak, tergantung selera kamu mau vanilla, chocolate, coffee, original atau plain. Yummm! Nggak harus mengorbankan lidah demi perut dan kesehatan, ‘kan?

Nah, dari semua makanan di atas, cowok kamu udah beliin yang mana aja, nih? Jangan sampai cowok kamu pelit ya buat sekedar membuat hati kamu senang lewat kudapan-kudapan sehat ini.

Dan kalau dia udah setia membelikanmu bakwan Malang sampai susu, jaga baik-baik dia, ya. Percaya deh, cowok semacam dia langka 😉